[Review] 16 Eye Magazine

August 19, 2018

Hi semuanya,
balik lagi, aku mau share eye shadow unik plus lucu dari negeri ginseng :D
Ini produk dari 16brand.com yaitu 16 Eye Magazine.  Aku dapat ini dari Stylekorean.com mereka menjual banyak banget produk kosmetik dan skincare asal Korea.  Kalian udah pernah belanja di Stylekorean ? Comment down below yah :)

16 brand eye magazine everyday

Price : 20 USD
Net weight : 80 g
Where to buy : Stylekorean

16 Eye Magazine ini punya 4 macam shade, yang aku dapat shade "Everyday".  Dimana warnanya ada 2 yaitu coral peach gitu dan warna cokelat tua.  Penasaran ? Langsung kita bongkar yuks !

16 brand eye magazine everyday

Packaging
Gak perlu di tanya deh ya, packagingnya super cute, 16 Eye Magazine ini mengangkat desain kemasan ala majalah seperti konsep namanya.  Lucu abis, selain itu kemasannya tebal, untuk membuka kemasan tinggal balik aja kemasan bagian depan seperti kita lagi membalik halaman majalah.  Pada bagian dalam kemasan ada petunjuk tentang bagaimana seharusnya produk ini di pakai.  Untuk kemasan eye shadow nya terbuat dari semacam akrilik tebal dan di sertai juga dengan kuas.  Kemasannya super travel friendly.  Gampang banget buat dibawa karena ukurannya mini.

16 brand eye magazine everyday

How To
Jadi di dalamnya tersedia semacam flat brush yang berbentuk persegi panjang, swap kuas dengan arah vertikal ke eye shadow nya yang berarah horizontal.  Kemudian langsung di apply ke eyelid dalam keadaan kuas masih vertikal.  Jadi bagian cokelatnya akan membentuk line semacam eyeliner di eyelid hehe unik banget sih.  

Ingredients
[Coral] Glass, Talc, Titanium Dioxide (CI 77891), Mica (77019), Synthetic Fluorphlogopite, Nylon-12, Neopentyl Glycol, Diethylhexanote, Phenyl Trimethicone, Iron Oxides (CI 77491), Diisostearyl Malate, Dipentaerythrityl Hexahydroxystearate/Hexastearate/Hexarosinate, Isostearyl Neopentanoate, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Magnesium Myristate, Magnesium Stearate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Propanediol, Silica, Polybutene, Iron Oxides (CI 77492), Dimethicone, Tin Oxide (CI 77861), Lauroyl Lysine, Triethoxycaprylylsilane.

[Dark Brown] Mica (77019), Talc, Iron Oxides (CI 77491), Glass, Iron Oxides (77499), Nylon-12, Neopentyl Glycol Diethylhexanoate, Phenyl Trimethicone, Titanium Dioxide (CI 77891), DIisostearyl Malate, Dipentaerythrityl Hexahydroxystearate/Hexastearate/Hexarosinate, Isostearyl Neopentanoate, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Magnesium Myristate, Iron Oxides (CI 77492), Magnesium Stearate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Propanediol, Silica, Polybutene, Dimethicone, Triethoxycaprylylsilane, Lauroyl Lysine, Tin Oxide (CI 77861).

16 brand eye magazine everyday

16 brand eye magazine everyday

Texture and Peformance
Kedua warna di pan creamy, warnanya ini shimmer semua dan kalau penggunaanya pake brush kurang pigmented.  Lebih oke kalo di apply menggunakan jari.  Untuk formulanya gak terlalu banyak fall out.  Warnanya sendiri natural banget cocok buat daily.
Di kelopak aku yang berminyak, warnanya gak terpengaruh.  biasanya ada beberapa eye shadow dan produk mata lain kalo di kelopak berminyak gak lama warnanya memudar atau jadi lebih mudah terhapus kalo gak sengaja kegosok.
Kedua warnanya gampang di blend, walaupun apply awalnya menghasilkan garis tapi tinggal di blend aja sebentar udah beres.

16 brand eye magazine everyday

Conclusion
Secara keseluruhan aku suka desain dan packagingnya.  Konsepnya unik dan travel friendly.  Namun sayangnya dalam palette ini semua warnanya itu shimmer.  Menurut ku akan lebih bagus kalau ada warna matte nya which is yang dark brown.  Tapi ini kan produk dari Korea, tentunya mungkin produsen juga buat seperti itu karena di Korea kebanyakan menggunakan eye shadow yang berwarna shimmer.

Gimana kalian tertarik gak buat cobain produk ini ?


Sekian buat review kali ini,
Thank you for stopping by.
God bless !
Best Regards,




Find me here :

You Might Also Like

18 comments

  1. Ternyata pake brush malah gak seberapa pigmented ya? padahal aku tertarik sama ini gara-gara aplikatornya
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  2. aku naksir ini duluuuu banget sebelum booming, eeee ternyata kok kecil amat yak, untung belum beli wkwkwkk malahan di beberapa orang nggak pigmented :( #kbbvmember

    ReplyDelete
  3. wah beb ini lagi hits ya akhir2 ini lagi banyak yg pake, makin penasaran jadinya
    #KBBVmember

    ReplyDelete
  4. ini yang ada di insta kamu kan, cakep deh, jadi makin sukaaa #KBBVMember

    ReplyDelete
  5. Ini nih yaaa yang boros ukuran dus box nya ya beb. eyeshadownya sendiri mah mungiiiil #kbbvmember

    ReplyDelete
  6. Aku juga dapat yang everyday! Packingannya super cute♥
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  7. Sumpah indah bangett pekejingnya 😍😍 itu kl gw mah gw pake buat kalo mo foto2 flatlay an hahaha. Btw esedonya bagus tapi bukan aliran warna gw sih...#kbbvmember

    ReplyDelete
  8. lucu banget packagingnya, jadi pengen nyoba ihh #kbbvmember

    ReplyDelete
  9. Setuju, konsepnya emang unik banget! Packagingnya lucu pula 😍 #kbbvmember

    ReplyDelete
  10. Kamu juga dapetin yang no 1 ya, ini bagus banget loh buat di pake daily 😭 #kbbvmember

    ReplyDelete
  11. Aku jg dpt ini, sayang dikulit aku yg sawo matang pigmentasinya terbilang buruk :(

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  12. Ternyata cilik yo... Kirain segede majalah beneran hahahah. Btw lumayan nih dapet referensi tempat belanja online baru

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  13. ini kaya nya lagi booming banget ya wara wiri di sosmed..warna nya cakep siih ini. wearable dipake sehari-hari.. #kbbvmember

    ReplyDelete
  14. Ya ampun ini irit bener deh isi eyeshadownya. Hahahaha. #KBBVmember

    ReplyDelete

☆ Labels ☆