[Review] PAC Satin Lip Cream

September 28, 2018

Bagi para pecinta lip cream, pasti sudah sering banget mengalami yang namanya bibir kering.  Aku juga sering merasakan bibir kering, terasa berat karena menggunakan lip cream.  Tapi aku bukan tipe orang yang suka pake lip cream tipe glossy karena terasa lengket dan terasa memakai lip cream.

Baru-baru ini PAC mengeluarkan produk Satin Lip Cream yang bisa memberikan solusi bibir kering dan ringan saat menggunakan lip cream.  Buat yang baru mendengar tentang PAC, PAC merupakan produk dari Martha Tilaar juga.  Produk-produk dari PAC sering banget di gunakan buat pecinta makeup, bahkan yang sudah profesional.

PAC Satin Lip Cream

Price: IDR 110.000 / pc
Net weight : 3 g

Sebelumnya aku sudah pernah menulis review tentang PAC Studio Coverage series, ada Primer, Foundation dan Loose Powder juga.  Kali ini aku mau review produk PAC yang baru aja launching, yaitu PAC Satin Lip Cream.

PAC Satin Lip Cream terdiri dari 7 shade mulai warna nude yang kalem sampai warna yang bold seperti warna wine.

PAC Satin Lip Cream

Packaging
Produk PAC Satin Lip Cream ini aku terima dengan kemasan box berwarna gold dikemas cantik dengan pita pula hehe seperti biasa, kemasan PAC selalu cantik dan elegan.
Untuk Lip Cream nya sendiri di kemas dengan box berwarna hitam putih seperti ciri khas warna kemasan produk PAC pada umumnya.  Lip Cream nya di kemas dengan kemasan yang terbuat dari glass tebal dan doff.  Kenapa aku bisa bilang ini tebal plus aman, soalnya sewaktu swatch gak sengaja lip creamnya jatuh, ketinggian sekitar 48-50 cm, dan kemasan masih aman gak retak.

PAC Satin Lip Cream

Pada bagian kemasan luarnya terdapat informasi tentang komposisi, berat, produksi, tanggal penggunaan, dan kode warna produk. 
Buat kita yang kurang suka menyimpan kotak kemasan kosmetik, tenang aja, karena di kemasan Lip Cream nya sendiri juga sudah ada informasi tentang nama shade dan tanggal kadaluarsanya.  Jadi gak perlu bingung produk ini batas pemakaiannya sampai kapan, gak perlu bongkar2 kotak kosmetik juga, karena udah ada di kemasan lip creamnya.

PAC Satin Lip Cream

Wand nya berbentuk doe foot seperti lip cream umum.  Gak ada masalah saat mengaplikasikan produk.

Claims
Satin Lip Cream dengan formula ringan yang menjaga bibir tetap halus dan lembab sepanjang hari.  Mengandung UV Protection, Antioksidan, dan Bisabolol untuk melindungi bibir dari iritasi dan pengaruh buruk sinar matahari.  Tahan lama, lembut dan nyaman di bibir.

How to
Oleskan PAC Satin Lip Cream pada bibir secara merata.

Ingredients
Caprylic/Capric Trigylceride, Isododecane, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Dimethicone, Trimethylsiloxysilicate Methyl Methacrylate Crosspolymer, Silica Dimethyl Silylate, Aluminum Calcium Sodium Silicate, Silica, Talc, Kaolin, Alumina, Cera Alba, Flavor, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Zea Nays (Corn) Oil, Sesamum Indicum (Sesame) Seed Oil, Macadamia Integrifolia Seed Oil, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, TBHQ, Bidens Pilosa Extract, Elaeis Guineensis (Palm) Oil, Gossypium Herbaceum (Cotton) Seed Oil, Linum Usistatissimum (Linseed) Seed Oil, Tocopherol, Tocopheryl Acetate, Disteardimonium Hectorite, Propylene Carbonate, Phenoxyethanol, Bisabolol, Farnesol, Decylene Glycol, Tourmaline, Pentaerythrityl Tetra-di-t butyl Hydroxyhydrocinnamate, Tin Oxide, Colophonium.
May Contain : CI 77019, CI 77891, CI 77491, CI 75470, CI 77002, CI 17200, CI 771230, CI 15850, CI 77499, CI 19140, CI 15850:1, CI 45410, CI 15985, CI 45380.

Texture, Scents & Performance
Walaupun ini lip cream tapi teksturnya masih ringan, gak terasa berat.  Konsistensinya gak terlalu kental, tapi formulanya pigmentedEven buat warna yang paling muda, masih bisa menutup warna bibir dengan sempurna.  Aku pakai 1 layer warna termuda, bisa menutup warna bagian bibir yang gelap.

01 Silk Cherry
02 Dolce Bennet
03 Misty Chocolate
04 Unbreakable Goddess
05 Lilac Power
06 Pink Frontline
07 Purple Demigod

PAC Satin Lip Cream

PAC Satin Lip Cream

PAC Satin Lip Cream

Untuk PAC Satin Lip Cream ini ada aromanya, seperti berry.  Aromanya cuma tercium waktu buka kemasan dan apply lip creamnya.  Setelah digunakan, aromanya gak terlalu tercium dengan jelas.
Setelah set, lip cream ini masih sedikit transfer.  Gak terasa kering, masih ringan tapi masih terasa menggunakan lip cream.  Hasil pemakaiannya bisa dibilang satin, karena gak bener2 matte.

PAC Satin Lip Cream
Conclusion
Secara keseluruhan, aku suka sama PAC Satin Lip Cream ini, selain pigmented jadi gak boros produk.  Warnanya juga bagus semua, cocok di skintone ku.  Meskipun ini lip cream, tapi digunakan di bibir gak terasa berat.  Walaupun transfer, tapi warnanya masih ada di bibir, gak sepenuhnya hilang.  Kecuali sering terusap, tinggal touch up aja 1 layer udah cukup.  Gak masalah kalo menurutku harus touch up ^^ Warna favorit ku yang no 02, 03, 01.  Kalo kalian ?
PAC Satin Lip Cream ini juga halal, sudah anti-animal test, dan non paraben loh, jadi aman buat digunakan.
Buat yang mau beli, produk ini bisa kalian dapatkan di Shopee dan juga Centro karena sedang ada special promo di sana, bisa cek juga website PAC.  Thank you PAC dan Surabaya Beauty Blogger ^^


Sekian buat review kali ini,
Thank you for stopping by.
God bless !
Best Regards,




Find me here :

You Might Also Like

12 comments

  1. waaah baru lagi, kayaknya trend lip cream belum akan bergeser yak #kbbvmember

    ReplyDelete
  2. Warnanya kece2 nih, tapi emang yang jenis gini jarang yang ga transfer ya, rata2 jenis matte yang awet :)
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  3. kamu reviewnya bikin produk2nya keliatan bagus ya #KBBVMember Carnellin

    ReplyDelete
  4. Dan satu lagi brand lip cream yang bikin mupeng. Ck ck ck.. #kbbvmember

    ReplyDelete
  5. Aku juga naksir berat sama yang nomor 2 deh... kapan2 mau coba ah #kbbvmember

    ReplyDelete
  6. warna lipstick pacnya cantik cantik ya, dia lokal produk juga tp sayangnya mahal bgt huhu #kbbvmember

    ReplyDelete
  7. Duh, penasaran donk sama produk ini. Tp lipstik aku di rumah pada beranak semua euy! 😝

    - Fia
    #KBBVmember

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Warnanya bagus-bagus yaak. Kalo aku suka sama silk cherry! ^^ #kbbvmember

    ReplyDelete
  10. Ya kaan warna 02 sama 03 cakep banget?? Warna-warna favoritku tuuu *banci nude lipstik hahaha #kbbvmember

    ReplyDelete
  11. Wah ini satin lip cream ya. Aku kesemsem sama yang 04 unbreakable goddes. Kece deh sepertinya #kbbvmember

    ReplyDelete
  12. Pac telat bangedd yaa ngeluarin produk lip cream inii, pdhl aq udh nunggu2 bangedd lowhh...ketcehh yang dolce bennet...

    #kbbvmember

    ReplyDelete

☆ Labels ☆