[Review] Althea Petal Velvet Sunaway

February 10, 2019

Buat kita yang sering beraktifitas di luar ruangan, menggunakan sunscreen atau sunblock udah jadi skincare wajib buat di pake.  Ya gak sih ?
Selama weekday aku selalu pakai sunscreen buat melindungi kulit ku dari paparan sinar UV secara langsung.
Althea Petal Velvet Sunaway

Di tahun 2018 lalu Althea launched produk Althea Petal Velvet Sunaway.  Produk ini di klaim dapat memberikan proteksi untuk kulit saat berhadapan dengan sinar matahari.  Ini merupakan produk Althea seri Petal Velvet dimana produk ini mengandung pelembab dan ekstrak rose di dalamnya.  Althea Petal Velvet Sunaway ini mengandung SPF 50+ PA +++, kandungan ini cukup besar menurutku, udah cukup buat digunakan daily.

Price : IDR 145.000
Net weight : 55 ml / 1.86 fl.oz

Althea Petal Velvet Sunaway
Packaging
Dari segi kemasan, cukup oke menurutku, karena dikemas dengan box lagi dan kemasan dari Althea Petal Velvet Sunaway nya dari botol berbahan plastik tebal yang bentuknya cukup unik.  Untuk membuka tutup kemasan, tinggal putar bagian tutup nya.
Althea Petal Velvet Sunaway
Ujung aplikatornya seperti tear drop, kaya obat tetes gitu, unik banget.
Oh ya baik di bagian luar maupun bagian dalam kemasan, informasi produk tertulis dengan bahasa Korea, jadi gak banyak info yang bisa aku dapatkan.

Ingredients
WATER, CYCLOPENTASILOXANE, ZINC OXIDE, DISILOXANE, PROPANEDIOL, TITANIUM DIOXIDE, DICAPRYLYL ETHER, METHYL METHACRYLATE CROSSPOLYMER, PELARGONIUM GRAVEOLENS FLOWER OIL, SALVIA OFFICINALIS (SAGE) OIL, POGOSTEMON CABLIN OIL, CITRUS AURANTIUM BERGAMIA (BERGAMOT) FRUIT OIL, ROSA DAMASCENA FLOWER EXTRACT, PEG-10 DIMETHICONE, STEARIC ACID, ALUMINUM HYDROXIDE, VINYL DIMETHICONE/METHICONE SILSESQUIOXANE CROSSPOLYMER, SODIUM CHLORIDE, TRIETHOXYCAPRYLYLSILANE, 1,2-HEXANEDIOL, SORBITAN CAPRYLATE, GLYCERYL CAPRYLATE, POLYGLYCERYL-6 POLYRICINOLEATE, ETHYLHEXYLGLYCERIN, BUTYLENE GLYCOL, ETHYL HEXANEDIOL, CAPRYLYL GLYCOL
(Source : Althea )

How to use
Kocok terlebih dahulu kemasan, agar ingredients nya tercampur rata, kemudian usapkan pada kulit.

Althea Petal Velvet Sunaway
Texture & Performance
Kalo kebanyakan sunscreen teksturnya krim, beda dengan Althea Petal Velvet Sunaway.  Produk ini teksturnya agak cair, lebih watery.  Tapi setelah di usap ke kulit jadinya lebih cepat meresap.  Aromanya lumayan kuat menurutku, aroma rose nya gak hanya tercium saat apply tapi juga setelah menggunakan produk ini.  Aromanya masih stay beberapa waktu.
Walaupun warnanya putih tapi setelah di apply tidak meninggalkan kesan wajah lebih cerah atau terlihat putih gitu.  Tapi bener setelah pakai, kulit terasa lebih lembab.

Baca juga : Unboxing Althea Box
Conclusion
Menurutku produk ini so so.  Enak, karena mudah meresap di kulit dan waterbased.  Walaupun kulitku oily tapi gak greasy dikulit.  Yang kurang aku suka adalah aromanya yang cukup strong kalo menurutku.  Aku bukan yang tipe suka aroma bunga yang di jadikan ingredients buat skincare.  Jadi aromanya cukup mengganggu buatku.
Dari segi harga agak pricey jika dibandingkan dengan sunblock dari brand drugstore.
Tapi buat yang suka aroma yang berbahan rose gitu, you will like it.

Ini satu dari produk Althea Petal Velvet, aku bakal review lagi produk lainnya ya..
Sekian buat post kali ini,
Thank you for stopping by.
God bless !
Best Regards,




Find me here :

You Might Also Like

0 comments

☆ Labels ☆