Mudahnya Transaksi Menggunakan GoPay

10:53 PM

Siapa yang masih suka belanja dengan membawa dompet tebal ? Ribet gak sih kalau harus bawa cash yang banyak atau harus cari-cari mesin ATM ketika butuh dana untuk melakukan suatu pembayaran.
Jika kalian sadar, perlahan gaya hidup sebagian masyarakat sudah mulai memasuki era cashless, dimana kita dapat melakukan pembayaran secara digital.  Gak perlu ribet untuk membawa uang tunai.  Perkembangan dunia teknologi saat ini, memungkinkan kita untuk membayar menggunakan sebuah aplikasi ponsel.  Aplikasi yang aku maksud disini adalah Gojek, dengan fitur GoPay.  Fitur GoPay adalah fitur utama yang aku gunakan saat ini pada aplikasi Gojek.  Bagaimana tidak, GoPay memungkinkan aku untuk melakukan pembayaran makanan, buku, tempat bermain, dan bahkan  make up.


Untuk dapat mengguakan fitur GoPay, tentunya kita harus isi saldo GoPay terlebih dahulu pada akun Gojek kita.  Caranya gampang banget lho, beberapa diantaranya :




Transfer via Driver

Opsi pertama adalah melalui driver GoRide / GoCar / GoFood / GoMart / GoShop yang sedang meng-handle orderan kita.  Kita tinggal memberikan sejumlah uang yang ingin kita top up kepada driver.  Cara ini tidak dikenakan biaya tambahan, namun pastikan kita mengecek terlebih dahulu saldo sebelum di top up, dan setelah driver mengisi saldo GoPay kita, baiknya kita cek kembali apa dana sudah diterima atau belum ya.


Top Up via Alfamart
Opsi kedua adalah dengan melalui Alfamart / Alfamidi / Lawson / Dan+Dan, pergi ke outlet yang tercatat kemudian infokan nomor ponsel kita kepada kasir, selanjutnya pilihlah nominal saldo yang ingin kita isi, mulai dari Rp 20.000 / Rp 50.000 / Rp 100.000 hingga Rp 500.000.  Bayar kepada kasir sejumlah uang yang kita ingin top up disertai biaya administrasi Rp 2.000.  Selanjutnya kasir  akan mengisi saldo kita, baiknya simpan struk pengisian saldo GoPay untuk menghindari adanya kekeliruan ya.


Top Up via BCA
Ini opsi yang paling sering aku gunakan untuk top up GoPay ku, kalau kalian nasabah bank BCA, kalian bisa top up dengan beberapa metode seperti ATM, Klik BCA, BCA Mobile, dengan cara transfer ke virtual account dengan nomor kode perusahaan Gojek yaitu 70001 diikuti dengan nomor ponsel yang terdaftar pada akun Gojek kalian.  Untuk opsi via BCA ini minimal top up Rp 10.000 dan per transaksinya dikenakan biaya Rp 1.000 ya.

Top Up via ATM Bersama
Untuk opsi top up satu ini kalian harus ke ATM Bersama, pilih transfer ke bank lain, masukkan kode bank permata 013 kemudian masukkan kode Gojek yaitu 898 diikuti dengan nomor ponsel yang terdaftar pada akun Gojek kalian.  Masukkan nominal yang ingin di top up kemudian tinggal mengikuti instruksi.  Untuk opsi ini minimal top up Rp 20.000 dan dikenakan biaya top up berkisar Rp 5.000 - Rp 7.500 tergantung peraturan tiap bank.

Aku sering banget pakai Gopay untuk melakukan pembayaran, seperti waktu beli snack.  Kalau kalian bingung cara penggunaannya, berikut langkah-langkahnya :

  • Buka aplikasi Gojek
  • Pilih menu 'PAY'
  • Scan barcode merchant tempat kita akan melakukan transaksi
  • Masukkan jumlah yang harus dibayarkan

  • Masukkan pin GoPay

  • Maka akan ada notifikasi bahwa pembayaran sudah berhasil
Mudah banget kan ? Selain transaksi semakin mudah, dengan menggunakan alat pembayaran elektronik seperti GoPay buat transaksi jadi praktis dan menyenangkan.
Tunggu apa lagi ? Download aplikasi GoPay sekarang biar kamu juga bisa merasakan kemudahan transaksi :)

Eits share di bawah yuk, cara top up mana yang jadi favorit kalian..




Sekian buat review kali ini, semoga membantu
Thank you for stopping by
God bless !

Best Regards,





Find me here :

You Might Also Like

1 comments