Ngopi Cantik #9 Beautiesquad Bersama Lippielust

11:38 PM

Gak terasa ngopi cantik bareng Beautiesquad udah ke 9.  Tema sesi kali ini adalah lip swatching 101 with @lippielust.  Buat yang mau tau gimana hasil lip swatching nya bisa Blog Lippielust.
Wah aku langsung daftar hihihi soalnya aku termasuk orang yang kagum sama lip swatching kak Rissa, untuk aku lip swatching menurutku itu susah banget, dengan susunan gigi yang kurang rata lah, bibir yang tipis lah, bikin aku kurang percaya diri untuk lip swatching.  Kalau berbicara soal arm swatching, lippielust gak usah di tanya, rapi dan kreatif banget dah, aku yang biasa cuma swatch bentuk gitu-gitu aja, amazed sama hasilnya.  
Nah, kalian penasaran gimana kak Rissa bisa lip swatching dengan cantik dan rapi ? Yuk keep on reading sampe abis ya.


ngopcan 9.jpeg

Siapa itu Lippielust ?
Kak Rissa, orang dibalik lippielust sudah jalanin profesinya selama 5 tahun lebih.  Kak Rissa mulai sebagai lip swatcher tahun 2014, namun kak Rissa sudah suka swatching sejak kak Rissa kerja sebagai freelance graphic designer.  Di belakang Lippielust saat ini sudah ada tim yang bekerja, ada kreatif, finance, PR / Manager, videographer, dan akan ada photo retoucher juga.

Ide menjadi lip swatcher ini muncul saat kak Rissa merasa susah banget untuk mencari swatches lipstick di kulit Asia, khususnya Indonesia.  Kalau liat swatch dari orang luar, biasanya beda saat kita sendiri coba.  Eits, perjalanan kak Rissa gak selalu mulus, pada awalnya kak Rissa juga pernah merasakan yang namanya efek bullying, bahkan hingga sekarang.  Namun support dari suami (yang saat itu masih pacar), membuat kak Rissa tetap semangat dan konsisten.  Kak Rissa sendiri merasa bahwa swatching memberikan efek relaxing dan gak di duga ternyata banyak yang merasakan manfaat dari hal itu.

Lama kah proses lip swatching ?
Kalau aku biasa melakukan lip swatching cuma sehari, selesai, soalnya gitu-gitu aja dan jujur aja aku kurang kreatif.  Berbeda, kak Rissa melakukan proses foto dan editing ditotal bisa 3 hari atau lebih.  Kalau sama scheduling dan blog bahkan bisa semingguan.  

Apa pernah jenuh ?
Biasa kak Rissa kalau jenuh, kak Rissa akan berhenti melakukan pekerjaannya, melakukan hal lain.  Karena kalau burnout itu bahaya, jadi kalau sudah merasa capek mentally, sebaiknya istirahat. Gak perlu dipaksakan.  Kak Rissa bahkan Rissa pernah menghilang dari Instagram hingga 3 bulan. Di tahun ini kak Rissa sempat hilang sampe 2 bulan, tahun lalu sebelum berhijab sekitar 3 bulanan menghilang.
Bahkan sampe sekarang pun, kak Rissa kalau udah ngerasa jenuh, Ia akan stop ngelakuin apapun, karena menurut Kak Rissa ide itu datengnya dari pikiran yang fresh, kalau pikiran kita sendiri udah  merasa capek, mental kita lagi gak bener, akan percuma kalau tetap dipaksakan.

Aku setuju untuk hal ini, aku pun kalau jenuh akan melakukan hal lain, karena bekerja dengan mood yang bagus mempengaruhi hasil juga.

Apa tantangan lip swatching ?
Waktu kak Rissa mulai, 
Kita bicarakan pas Rissa mulai, tantangan paling besar adalah lighting, mencari cahaya natural dari matahari. Kemudian, bibir harus bener-bener siap.  Kondisi bibir gak boleh pecah-pecah, karena itu berpengaruh dengan hasil swatch.  Selain itu, kalau dapet produk lip stain, karena susah banget dihapusnya.  

Tips dan Trick untuk lip swatching
Color correcting, ini maksudnya kalau misal saat foto lingkungan membuat hasil foto terlalu gelap/terang, maka perlu color correcting untuk mengembalikan kembali warna produk sebenarnya. 
Ini setuju banget, karena cahaya pengaruh banget sama hasil foto, bahkan kadang bisa merubah warna produk asal makanya butuh color correcting biar warnanya tetap sama. Kak Rissa biasa menggunakan photoshop untuk proses satu ini.  Wah aku harus belajar lagi nih photoshop hihihi

Nah, gitu ilmu yang aku dapat dari hasil sharing bersama kak Rissa, semoga bermanfaat ya

Sekian buat review kali ini, semoga membantu
Thank you for stopping by
God bless !

Best Regards,





Find me here :

You Might Also Like

0 comments