Lebih Pilih Produk Lokal? Kenapa Tidak

August 30, 2023

Seiring dengan berkembangnya industri kecantikan, semakin banyak juga produk kecantikan yang belum lolos uji klinis tapi beredar di masyarakat.  Sebagai seorang konsumen pastinya kita mengharapkan rasa aman dari produk yang akan kita pakai.

Skinproof, perusahaan yang fokus menguji dan melakukan riset dermatologis hadir untuk memberikan jaminan keamanan produk untuk para konsumen.

 https://cms.skinproof.co.id/images/sensory_research/service/sensory_research_service_desc_202209081455021499327476.jpg

Seperti kutipan narasumber pada press release

“Penting bagi industri kosmetik secara mandiri untuk melakukan evaluasi/penilaian keamanan produknya secara berkala dengan selalu mengikuti peraturan dan data keamanan terbaru, sehingga proses penilaian keamanan dilakukan dengan menggunakan data yang tepat, akurat, dan terkini. Industri kosmetik yang benar adalah mereka yang secara sadar bertanggung jawab dan patuh dengan regulasi setempat demi kepentingan masyarakat pengguna produk-produk kosmetik yang mereka produksi,”

Saat ini sudah banyak banget produk lokal yang beredar, baik skincare maupun make up.  Inovasi yang dilakukan oleh para produsen juga semakin beragam.  Inilah yang menarik minat konsumen, yang saat ini mulai aware dengan produk perawatan kulit dan kecantikan.

Selain harga produk lokal yang rata-rata lebih terjangkau, ketersediaan produk lokal juga gampang didapat.  Gak cuma itu, kandungan bahan yang digunakan pada produk lokal juga sudah disesuaikan dengan kebutuhan kulit konsumen Indonesia.  Contohnya aja produk foundation dan cushion, pilihan warna yang ditawarkan oleh produsen lokal telah disesuaikan dengan mayoritas range warna kulit orang Indonesia.  Komposisi produknya juga disesuaikan dengan iklim tropis di Indonesia.  Oleh sebab itu, sudah banyak banget konsumen yang mulai memilih produk lokal untuk perawatan kulitnya.

 

dear-me-beauty-meltaway-balm-review

Gak perlu jauh-jauh, aku juga pengguna produk lokal lho, salah satu produk lokal yang aku gunakan adalah Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Balm.

Sebelumnya aku juga pernah cobain produk cleansing balm dari merk Korea, tapi waktu habis dan mau beli lagi, produknya susah didapat.  Selain harganya yang cukup mahal, produk ini juga harus pre order di reseller.  Untuk produk pre order itu sendiri butuh waktu yang cukup lama buat sampai di Indonesia.  Jadi aku memutuskan untuk mulai cari cleansing balm merk lokal dan terpilihlah Dear me beauty 30 seconds meltaway balm ini.

dear-me-beauty-meltaway-balm-review

Kemasannya produk ini compact dan sudah ada spatulanya juga, super praktis dan higenis.  Untuk tekstur dari Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Balm ini lembut dan melt dikulit, jadi bisa membersihkan make up sampai ke pori.  Produk ini juga bisa membersihkan make up yang waterproof sekalipun.  Hal lain yang aku suka dari Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Balm ini adalah formulanya yang gak bikin kulit breakout atau berjerawat.  Karena kulitku yang tipenya berminyak ini cenderung mudah berkomedo dan berjerawat, kalau pakai produk yang gak tepat, bisa semakin memperparah kulitku.  Dear Me Beauty 30 second Melaway Balm ini juga gampang banget ditemukan, di online maupun offline store. 

dear-me-beauty-meltaway-balm-review

Aku sebelumnya memang sudah familiar dengan brand lokal satu ini.  Untuk produk satu ini gak perlu diragukan lagi, karena produk ini sudah menjadi salah satu produk skincare by Skinproof, dalam arti sudah teruji secara klinis dan dermatologis oleh Skinproof.

Buat kalian yang pengen tahu informasi/product knowledge Skinproof lainnya bisa kamu cek di Website Skinproof atau di Instagram @skinproof.id dan aryanoblelife ya.

 

Best Regards,
 






Find me here :

You Might Also Like

0 comments

☆ Labels ☆