[Review] Avoskin Miraculous Refining Serum

4:47 PM

Hai semuanya,
Aku sering banget deh liat review teman2 mengenai produk Avoskin.  Lumayan banyak juga teman-teman blogger yang cocok dengan produk Avoskin.  Semakin lama baca cerita teman-teman make produk Avoskin semakin pengen cobain produk Avoskin.  Nah, akhirnya aku dapat juga kesempatan dari Avoskin dan Beautiesquad untuk cobain produk terbaru Avoskin dari seri Miraculous, yaitu Avoskin Miraculous Refining Serum.

Avoskin Miraculous Refining Serum merupakan Exfoliating Serum Lokal yang berfungsi untuk mengekfoliasi kulit, mencerahkan warna kulit, memudarkan noda hitam, meratakan warna kulit, mengecilkan pori-pori dan melembabkan kulit.
Wah ini menarik sih buat aku, karena produk ini serum namun salah satu fungsinya untuk eksfoliasi kulit.


Packaging
Kemasannya terbuat dari glass tebal, elegan banget, dengan desain aplikator pipe.  Kemasan untuk seri ini dominan berwarna cokelat tua, yang classy banget.  Oh ya produk disertai juga dengan kemasan box yang berisi informasi claim, ingredients, cara penggunaan dan informasi lainnya seperti masa penggunaan 12 bulan setelah produk dibuka.


Ingredients
Water, Propylene Glycol, Glycolic Acid, Niacinamide, Salicylic Acid, Butylene Glycol, Amylopectin, Xanthan Gum, Dextrin, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Fucus Vesiculosus Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Hydroxypropyl Bisstearamide MEA, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Triethanolamine, Dipropylene Glycol, Behenyl Alcohol, Ceteareth-20, Cholesteryl Isostearate, Tricaprylin, Cetearyl Alcohol, Squalane, Cholesterol, Strearic Acid, Dimethicone, Phenoxyethanol.

Produk Avoskin Miraculous Refining Serum ini mengandung AHA, BHA yang berfungsi sebagai chemical exfoliator.  Selain itu produk ini juga mengandung Niacinamide dan Salicylic Acid yang udah seperti kita tahu berfungsi dengan baik untuk masalah jerawat.
Gak hanya itu, produk ini jgua mengandung Aloe Vera dan Raspberry yang bisa melembabkan kulit. 

Lengkap banget ya kandungannya punya fungsi yang bermacam-macam untuk kulit. 

Tapi perlu kalian perhatikan, kandungan AHA dan BHA di produk ini meningkatkan sensitivitas kulit terhadap paparan sinar matahari, dan bisa memicu efek kulit panas gitu.  Jadi kalian pakai sunscreen ya dan hindari paparan sinar matahari pada 2 minggu pertama penggunaan.

How to use
Aplikasikan produk secara merata pada kulit wajah dan leher dengan menggunakan ujung jari, hindari daerah sekitar mata.  Hindari kontak pada mata, dan bila terjadi iritasi maka hentikan penggunaan sementara.

Texture and Peformance
Untuk tekstur Avoskin Miraculous Refining Serum ini sendiri menurut aku cukup kental, aplikatornya bekerja dengan baik.  Bisa mengambil dan mengeluarkan produk dengan baik.  Untuk penggunakan 1 wajah, cukup dengan menggunakan kurang lebih 1 pipe.  Untuk aku udah cukup buat di pakai 1 wajah.  Pertama kali cobain produk ini, di wajah terasa cepat meresap dan lumayan keset.  Berasanya ringan di wajah walaupun kalau dari segi konsistensinya cukup padat.


Kebetulan banget aku lagi ada jerawat yang 'matang' di bagian pipi, sekalian deh aku coba fokuskan review kali ini untuk melihat perkembangan si jerawat.  Untuk sekedar informasi, aku pakai produk ini seminggu sekali untuk menghindari eksfoliasi yang berlebihan.  Di saat minggu pertama pemakaian, bisa di liat kalau besar dari jerawat berkurang, sudah tidak menonjol, namun masih belum kering betul.


Minggu pertama pemakaian kalau aku perhatikan wajahku tidak purging dan tidak ada breakouts.  Produksi minyak dan komedo di wajah juga standar saja, masih normal.  Perubahan paling jelas yang terlihat dari sebelum menggunakan produk dan sesudah menggunakan pada minggu 1 adalah di si jerawat itu menjadi kempis.

Minggu kedua bisa dilihat sudah mulai kering namun besarnya bekas jerawat masih sama.  
Minggu ketiga dan keempat besarnya sudah mulai mengecil dan kalau kita raba, teksturnya sudah semakin hilang.  Untuk minggu ke empat wajah menjadi lebih cerah.  Sejauh ini untuk kondisi kulit ku syukurnya gak ada perubahan yang tidak baik.  Pori-pori, komedo, produksi minyak masih normal.  Gak ada muncul jerawat baru juga, puji Tuhan.

Conclusion
Jujur aku cukup amazed sama produk ini, kenapa bisa ? banyangin aja pemakaian 1 minggu jerawat mengecil.  Tipe wajah ku jarang berjerawat, tapi kalo udah muncul, proses perkembangan si jerawat biasa lama, mulai timbul, trus membesar sampai jadi mateng trus bekasnya susah banget ilang.  Kebayang gak kalo itu bekas jerawat gede, trus ilangnya berbulan-bulan.  Gak heran donk waktu liat peforma dari Avoskin Miraculous Refining Serum ini langsung kaget, tiba-tiba mengempis dan bahkan malah kering.  Sekarang aku bakal teruskan pemakaian sampai jerawat ini bekasnya betul-betul hilang.

Kandungan yang ada di produk Avoskin Miraculous Refining Serum ini gak sekedar berfungsi untuk eksfoliasi kulit saja, namun juga bisa mempunyai banyak kegunaan, seperti mencerahkan, mengatasi jerawat dan melembabkan kulit.  Untuk mencerahkan aku belum melihat perubahan yang gimana2, tapi untuk mengatasi jerawat dan melembabkan kulit sudah sesuai klaimnya.  Meskipun klaimnya ini melembabkan, tapi masih wajar koq di kulit berminyak.  Kulit ku ini tipe berminyak banget itungan beberapa jam saja produksi minyak udah lebay, untungnya produk ini membuat kulitku jadi lembab namun gak bikin produksi minyak jadi berlebih, pokoknya udah seperti the miracle for skin.

Bisa dibilang produk Avoskin Miraculous Refining Serum ini produk multifungsi ya.  Overall aku suka dengan peforma produk ini, semoga dengan pemakaian lebih lanjut perubahan di kulitku semakin menjadi baik yah.

Nah buat kalian yang pengen cobain produk satu ini, jangan khawatir walaupun kegunaannya banyak harganya masih terjangkau koq, untuk ukuran 30 ml harga Rp 219.000, buat kalian yang mau cobain produk ini atau produk Avoskin lainnya kalian bisa cek di :
website : Avoskin
instagram : Avoskin

Avoskin juga punya beberapa rangkaian skincare lain yang pastinya untuk membantu perawatan kulit kita.

Thank you Avoskin & Beautiesquad

Sekian buat post kali ini,
Thank you for stopping by.
God bless !
Best Regards,




Find me here :

You Might Also Like

0 comments