[Review] Scarlett Sweet Memories Eau De Parfum

April 25, 2024

Halo readers,

Kali ini aku mau share pengalaman aku cobain produk baru dari Scarlett.  Eits jangan salah, kali ini bukan tentang produk body care ataupun skin care dari Scarlett, melainkan produk parfum terbaru dari mereka.  Super excited banget waktu tau Scarlett ekspansi ke lini parfum juga.  Secara aku sudah cobain beberapa body care Scarlett dan semua wanginya aku suka, kebayang gak gimana wanginya kalau Scarlett buat parfum?  Di body care aja wangi banget apalagi di parfum,gak sih?

Waktu awal launched produk parfum ini, Scarlett menawarkan 2 varian parfum, yaitu Dreamy dan Sweet Memories.  Varian yang akan aku bahas kali ini adalah varian Sweet Memories.

scarlett-sweet-memories-parfum

Parfum Scarlett ini sempat ramai di media sosial beberapa waktu lalu, karena pada saat launching produk ini, Scarlett memecahkan rekor MURI sebagai "Penjualan Parfum Terbanyak Secara Daring Dalam Waktu 30 Menit".  Gak cuma itu, parfum Scarlett juga menjadi parfum dengan penjualan terbanyak di beberapa marketplace seperti Shopee dan Tiktok.

Harga : Rp 75.000

Isi : 30 ml



Packaging

scarlett-sweet-memories-parfum

Produk ini dikemas dengan box yang berukuran cukup kecil, untuk desain kemasannya sendiri Scarlett menyesuaikan desain warna kemasan dengan masing-masing varian.  Untuk Scarlett Sweet Memories Eau De Parfum ini dikemas dengan desain warna yang dominan soft pink.  Pada bagian terluar kemasan, produk ini dikemas dengan plastik yang tersegel.  Ketika box dibuka, tampilannya seperti foto di atas.  

Pada bagian box terdapat informasi produk seperti varian produk, notes, komposisi, cara pakai dan tanggal expired.  Gak ketinggalan pada bagian segel produk, tertera barcode untuk pengecekan keaslian produk.

Buat kalian yang belum tau, kalian sudah bisa cek keaslian produk Scarlett apapun melalui website https://verify.scarlettwhitening.com/ kemudian akan muncul tampilan seperti ini.

scarlett-sweet-memories-eau-de-parfum
Kalian bisa isi data diri kemudian untuk serial kode bisa diisi dengan kode yang tertera pada barcode kemasan.  Lalu akan muncul tampilan seperti ini, yang berarti produk yang kalian beli adalah produk asli.
scarlett-cek-keaslian-produk

Jadi, gak perlu ragu lagi buat beli produk Scarlett karena udah bisa dicek keasliannya.

Produk parfumnya sendiri dikemas dengan botol berukuran cukup kecil, yang mana ukurannya gak sampai 10 cm.  Ukuran mungil gini pas banget dibawa buat traveling dan buat ditaruh di tas.  Gak perlu khawatir pecah, karena produk ini dikemas dengan bahan glass yang sangat tebal, kokoh dan gak ringkih.  Kemasan produk ini juga diklaim aman meskipun terjatuh

scarlett-sweet-memories-parfum

Botolnya transparan alias bening jadi bisa liat dengan jelas quantity parfum di dalamnya.  Ada label juga yang berisi nama brand dan varian produk.  Gak ketinggalan pada bagian sekeliling dan tutup botol terdapat embossed tulisan SCARLETT.  Semoga dengan ini gak ada yang bisa palsuin produk Scarlett lagi ya gais.

Sedikit berbeda dengan kemasan box luarnya yang bernuansa warna pink, untuk bagian botol parfum varian Sweet Memories ini didesain dengan dominasi warna lilac.

scarlett-sweet-memories-parfum

Nozzle dari parfum ini tipenya yang menyebar gitu, jadi sekali spray parfumnya gak cuma nempel ke satu titik aja tapi area "jangkauannya" lebih luas.

Untuk varian Sweet Memories ini, liquid parfumnya berwarna kekuningan seperti di foto.

 

How to Use

- Semprotkan parfum secukupnya pada area tubuh dan pakaian.

- Hindari kontak dengan area mata dan hentikan penggunaan jika terjadi iritasi pada kulit.

 

Ingredients

Alcohol, Fragrance [Parfum], Components and Sinished Fragrances, Aqua

 

Scents & Performance

Bicara soal parfum, pastinya gak lepas dari aroma, dry down dan ketahanan.  Yuk kita bahas satu per satu.

Apa sih arti notes parfum ?

Top notes pada parfum artinya adalah tingkatan pertama atau aroma pertama yang tercium setelah parfum disemprotkan.

Middle notes adalah aroma susulan yang muncul beberapa saat setelah aroma top notes.

Base notes adalah tingakatan terakhir dari piramida parfum, aroma ini biasanya menjadi karakter dari sebuah parfum.

Untuk notes Scarlett Sweet Memories Eau De Parfum ini sendiri adalah :

Top Notes : Egyptian Balsam, Grapefruit, Damask Rose

Aroma yang dihasilkan dari kombinasi ketiga top notes ini, fresh dan sweet.

Middle Notes : Vanilla, Honeysuckle, Jasmine, Peach

Aroma yang dihasilkan dari kombinasi keempat middle notes ini, sweet, soft, floral dan fresh.

Base Notes : Musky, Cedarwood, Amber

Aroma yang dihasilkan dari kombinasi ketiga top notes ini, warm, romantic dan sweet.

scarlett-sweet-memories-parfum

Ketika di-spray, aroma yang pertama kali muncul adalah aroma manis yang cukup kuat, memberi kesan sweet, kalem, feminim.  Aromanya tipe wangi yang bisa banget dipakai di berbagai occasion, buat aku wanginya nyaman, gak menyengat dan gak ganggu dihidung. 

Disusul dengan aroma berikutnya yang fresh, i believe ini berasal dari perpaduan Grapefruit dan Peach.

Overall, dari keseluruhan perpaduan aroma Musky, Jasmine dan Peach dari parfum ini memberikan aroma yang terkesan mewah, fresh, warm dan sweet at the same time tapi bukan tipe wangi yang pasaran.  Bikin karakter dari aroma parfum ini berbeda dari parfum lain yang pernah aku coba.

Tipe parfum ini menurut aku sangat versatile, cocok banget digunakan sehari-hari ataupun waktu hangout dan party.  

Scarlett Sweet Memories Eau De Parfum ini sudah dilengkapi dengan advanced technology for your well being yang dapat memberikan rasa nyaman saat digunakan.

Gak cuma itu, parfum ini juga menggunakan teknologi Blissful Booster Scent yang memberikan kesan karakteristik sentimental, sweetly, eternal dan fun di setiap semprotan.

Dari segi ketahanan, parfum ini di aku tahan sekitar 4 jam di dalam ruangan ber AC.  Aku suka banget dry down terakhirnya yang soft and sweet.

Conclusion

Aku termasuk orang yang lumayan picky soal parfum, terbukti dengan jumlah koleksi parfum aku yang sangat sedikit dan aku tipe pemakai parfum yang kalau udah nemu 1 parfum yang aromanya cocok, parfum itu bakal aku pakai terus, gak ganti-ganti, yes se-picky itu.

scarlett-sweet-memories-parfum

Aku juga suka parfum yang aromanya wangi tapi masih nyaman di hidung, tipe parfum yang gak menyengat tapi bikin orang noleh kalo nyium parfumnya.  Nah, Scarlett Sweet Memories Eau De Parfum ini pas banget sama deskripsi parfum yang aku cari.  Aroma parfum ini bikin pemakainya terkesan sweet dan playful, selain itu menurutku juga bikin mood jadi adem gitu.

Ukurannya yang kecil juga bikin parfum ini gampang banget dibawa pergi, kapanpun mau pake tinggal ambil aja di tas.  Buat traveling juga ringkes dan gak perlu takut bocor.

Oh ya sekarang Scarlett Eau De Parfum udah punya 6 varian aroma, Dreamy, Sweet Memories, Passionate, Euphoria, Wonderland dan La Foret Fairy.  Aku jadi penasaran sama varian aroma lainnya.

Untuk kalian yang mau purchase produk Scarlett, bisa langsung klik link ini ya https://linktr.ee/scarlett_whitening

Kalian sudah coba varian yang mana nih? yuk sharing..

Best Regards,
 






Find me here :

You Might Also Like

6 comments

  1. Varian sweet memories salah satu fav aku 🥰

    ReplyDelete
  2. Kyanya aku bakalan suka deh sama wangi si sweet memories ini 😍

    ReplyDelete
  3. Makin penasaran sama parfum ini deh, sempet sold out kan pas awal2 muncul

    ReplyDelete
  4. Wanginya manis floral gitu ya, jadi penasaran deh ci hihihi

    ReplyDelete
  5. Ini asli sih dr kemasannya bisa banget dibawa-bawa utk touch up.

    ReplyDelete
  6. Aku suka dari parfum ini tuh packaging-nya travel friendly banget.

    ReplyDelete

☆ Labels ☆