[Review] Raiku Cleansing & Brightening Series

October 13, 2018

Kulit seseorang gampang banget terkena polusi, terlebih buat kita yang sering bekerja diluar ruangan.  Cuaca yang semakin panas dari hari ke hari karena global warming juga kian membuat kulit menjadi semakin sering terpapar sinar UV.  Salah satu akibatnya yang paling terasa adalah perubahan warna kulit yang menjadi lebih gelap dari sebelumnya.
Aku pun merasa seperti itu, sering keluar dengan menggunakan sepeda motor, beraktifitas di luar ruangan membuat kulitku jadi kusam dan lebih gelap dari sebelumnya.  Oleh karena itu belakangan ini aku sibuk mencari skincare yang bisa mengembalikan atau bahkan mencerahkan kulitku.
Nah, Aku belakangan ini mencoba rangkaian produk dari Raiku Beauty seri Cleansing & Brightening Series.

Raiku Cleansing & Brightening Series

Raiku Beauty adalah brand yang bergelut di bidang skincare lokal yang produknya di formulasikan dengan bahan-bahan berkualitas, tanpa paraben, tanpa bahan berbahaya.

Kali ini aku akan mereview seri Cleansing & Brightening Series dari Raiku Beauty.  Penasaran ? yuk baca reviewnya sampai selesai.

Cleansing Series
Seri ini adalah rangkaian pembersih wajah dengan kandungan bahan aktif yang bisa banget untuk digunakan sehari-hari.
Dalam Cleansing Series ini ada 2 produk yaitu :

Raiku Cleansing & Brightening Series

1.  Raiku Beauty Cleansing Cream
Produk ini adalah krim pemersih yang dipakai untuk membersihkan wajah dari sisa kotoran, minyak dan make up.  


Raiku Cleansing & Brightening Series

Cara Pakai : Oleskan ke wajah secara merata, lalu usap pakai kapas.  Ini step awal yang aku lakukan kalau sehabis menggunakan make up.

Ingredients : Aqua, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Cetearyl Alcohol, Dimethicone, Ricinus Communis Seed Oil, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Cetearyl Glucoside, PEG-20 Stearate, Caprylic/Capric Trigylceride, Allantoin, Triethanolamine, Chamonilla Recutita Extract, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Acrylates/C 10-30 Alkyl Acrylate Cross Polymer, BHT, Benzotriazoyl Dodecyl p-Cresol, Glucose.

Produk Raiku Beauty Cleansing Cream ini mengandung Chamomile Extract dan Vitamin E yang bisa menjaga kelembaban wajah dan membuat wajah tampak lebih cerah.
Chamomile sendiri terbukti dapat memberikan efek menenangkan pada wajah, memiliki anti-inflamasi, anti-oksidan pula yang baik untuk kulit.  Chamomile juga bisa di pakai untuk semua jenis kulit termasuk jenis kulit sensitif.

Aku suka banget pakai produk ini, karena cleansing creamnya mampu menghapus make up dengan efektif.  Gak perlu membuang banyak kapas, cuma sebentar make up sudah terangkat.  Praktis banget ! Seperti bisa di liat di foto atas, bagian make up wajah sebelah kiri (foundation, blush on dan bedak) semua terhapus.

Price : IDR 68.000
Netto : 60gr

2.  Raiku Beauty Cleansing Foam


Raiku Cleansing & Brightening Series

Ini merupakan produk kedua yang digunakan setelah penggunaan cleansing cream.  Raiku Beauty Cleansing Foam adalah pembersih wajah yang bisa membersihkan wajah dengan lembut secara menyeluruh.

Cara pakai : Bahasi wajah, lalu keluarkan produk Raiku Beauty Cleansing Foam dan beri sedikit air, gosok di tangan sampai berbusa lalu usap pada wajah, kemudian bilas.  Gunakan produk ini pagi dan malam hari.

Ingredients : Glycerin, Aqua, Stearic Acid, Sodium Lauretg Sulfate, Propylene Glycol, Cocamidopropyl Betaine, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Sodium Cocoyl Alaninate, Cocamide DEA, Acrylates Copolymer, Sodium PCA, DMDM Hydantoin, Oryza Sativa Bran, Inositol, Socium Lactate, Disodium EDTA, Fragrance.

Raiku Cleansing & Brightening Series

Produk Raiku Beauty Cleansing Foam ini mengandung Rice Extract, dimana berfungsi untuk membuat kulit tanpa lebih cerah.

Cleansing foamnya sangat lembut, gak ada aroma mengganggu, bisa mengangkat sisa residu pada wajah.  Yang aku suka, gak bikin wajah terasa ketarik dan jadi berminyak setelah penggunaannya.

Untuk Rangkaian Raiku Cleansing Series ini mengandung :
- Rice Extract : dimana ekstrak beras ini mengandung antioksidan alami, juga meminimalisir kerusakan karena radikal bebas seperti polusi, sinar UV.  Seperti yang sudah sering kita baca, kandungan ekstrak beras juga bisa membuat wajah tampak cerah dan lebih lembab.
- Vitamin E : vitamin E disini berfungsi untuk melembabkan kulit dan membantu untuk menyamarkan bintik hitam
- Chamomile Extract : Ekstrak chamomile bisa membuat wajah menjadi lebih cerah dan juga mengecilkan pori-pori.

Price : IDR 68.000
Netto : 60gr

3.  Raiku Brightening Toner


Raiku Cleansing & Brightening Series

Menggunakan toner setelah facial wash merupakan bagian penting buat aku, selain toner bisa mengangkat sisa kotoran yang masih belum bisa terangkat dari facial wash, toner juga berfungsi untuk mengembalikan PH kulit.

Raiku Cleansing & Brightening Series

Cara pakai : Tuangkan produk pada kapas, lalu usapkan ke seluruh wajah.

Raiku Cleansing & Brightening Series

Ingredients : Aqua, Butylene Glycol, Methylpropanediol, Glyerin, PEG-40 Hydrogenatted Castor Oil, Phenoxyethanol, Niacinamide Inositol, Imidazolidinyl Urea, Propylene Glycol, Allantoin, Panthenol, Menthyl Safflowerseedate, Disodium EDTA, Sodium Lactate, Triethanolamine, Oryza Sativa Bran, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Chamomila Recutita Extract, Tocopheryl Acetate, Tromethamine.

Toner ini bikin wajah terasa segar, gak membuat wajah berminyak dan gak bikin kulit terasa jadi kaku.  Aku suka toner ini karena ringan banget di kulit dan meresapnya cepat.

Price : IDR 98.000
Netto : 100 mL

4.  Raiku Brightening Serum

Raiku Cleansing & Brightening Series

Setelah menggunakan toner, aku lanjut menggunakan serumnya.  Serum ini mengandung Niacinamide dan Rice Extract yang dapat meratakan warna kulit dan bikin kulit kita jadi tampak jadi lebih cerah.

Raiku Cleansing & Brightening Series
Cara pakai : Oleskan pada wajah secara merata pada pagi dan malam hari setelah pemakaian Raiku Brightening Toner.

Raiku Cleansing & Brightening Series

Ingredients : Aqua, Niacinamide, Glycerin, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Inositol, Cyclohexasiloxane, Phenoxyethanol, Allantoin, Oryza Sativa Bran, Sodium Polyacrolloyldimethyl Taurate, Imidazolidinyl Urea, Propylene Glycol, Menthyl Safflowerseedate, Triethanolamine, Hydrogenated Polydecene, Sodium Lactate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Trideceth-10, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Chamomilla Recutita Extract, Tromethamine, Dimethiconol, Cyclotetrasiloxane.

Raiku Cleansing & Brightening Series

Serum ini teksturnya cukup kental, tapi saat di ratakan di wajah cepat meresap dan terasa sedikit lengket beberapa saat.  Produk ini mengandung Safflower juga yang bisa membuat kulit jadi lebih cerah, juga mengandung AHA yang membantu untuk mengangkat sel kulit mati dan melembutkan kulit.

Price : IDR 148.000
Netto : 30 mL

5.  Raiku Brightening Morning Cream

Raiku Cleansing & Brightening Series

Ketika pagi, setelah melakukan step 1 sampai 4, aku menggunakan Raiku Brightening Morning Cream.  Produk ini mengandung Niacinamide dan Rice Extract yang bisa meratakan warna kulit.

Raiku Cleansing & Brightening Series

Cara pakai : Oleskan secara merata ke seluruh wajah pada pagi hari setelah penggunaan serum.

Ingredients : Aqua, Butylene Glycol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Acrylates Copoluymer, Cyclopentasiloxane Aluminum Starch Octendlysuccinate, Niacinamide, C12-15 Alkyl Benzzoate, Silica, Sodium Polyacryloyldimethyl Taurate, Inositol, Cyclohexasiloxane, Titanium Dioxide, Hydrogenated Polydecene, Phenoxyethanol, Caprylic/Capric, Triglyceride, Oryza Sativa Bran, Allantoin, Imidazolidinyl Urea, Triethanolamine, Chamomilla Recutita Extract, Sodium Lactate, Dimethicone Crosspolymer, Trideceth-10, Menthyl Safflowerseedate, Disodium EDTA, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Fragrance, Dimethiconol, Cyclotetrasiloxane.

Cream ini teksturnya lumayan thick tapi waktu di usap ke wajah terasa ringan, ada aromanya harum, aku suka hehe  Setelah pakai cream ini aku merasa tone kulit aku jadi lebih cerah.
Oh ya produk ini mengandung Safflower yang bisa membuat kulit tampak lebih cerah dan juga mengandung AHA yang membantu untuk mengangkat sel kulit mati dan melembutkan kulit.
Selain itu produk ini sudah ada SPF 15 nya jadi bisa melindungi kulit dari sinar UV.

Price : IDR 98.000
Netto : 40gr

6.  Raiku Brightening Night Cream


Raiku Cleansing & Brightening Series

Waktu malam, setelah menggunakan step 1-4, aku menggunakan Raiku Brightening Night Cream.  Sama seperti produk Morning Cream nya, produk ini juga mengandung Niacinamide dan Rice Extract yang bisa meratakan warna kulit.

Cara pakai : Oleskan secara merata pada malam hari setelah penggunaan serum.

Raiku Cleansing & Brightening Series

Ingredients : Aqua, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Glycerin, Niacinamide, Acrylates Copoluymer, Cyclopentasiloxane, Sodium Polyacryloyldimethyl Taurate, Aluminum Starch Octendlysuccinate, Inositol, Oryza Sativa Bran,  Caprylic/Capric Triglyceride, Hydrogenated Polydecene, Phenoxyethanol,Allantoin, Zinc Oxide, Imidaxolidnyl Urea, Menthyl Safflowerseedate, Triethanolamine, Trideceth-10, Sodium Lactate, Disodium EDTA, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Cyclotetrasiloxane, Dimethiconol.

Raiku Cleansing & Brightening Series

Dari segi tekstur, krimnya agak kental tapi ringan di wajah, memberi efek cerah juga sehabis di gunakan.

Price : IDR 98.000
Netto : 40gr

Dari semua rangkaian Raiku Brightening Series ini mengandung :
- Niacinamide : Ini adalah vitamin B yang bisa melembabkan wajah, menyamarkan noda, dan membantu untuk meratakan warna kulit.
- Rice Extract : dimana ekstrak beras ini mengandung antioksidan alami, juga meminimalisir kerusakan karena radikal bebas seperti polusi, sinar UV.  Seperti yang sudah sering kita baca, kandungan ekstrak beras juga bisa membuat wajah tampak cerah dan lebih lembab.
- Safflower : kandungan safflower dapat mengunci kelembaban wajah serta membuat wajah lebih cerah.
- AHA : kandungan ini berperan sebagai eksfoliator untuk membuat wajah menjadi lebih cerah dan mengatasi masalah pigmentasi pada wajah.

Packaging
Untuk kemasan produk Raiku ini berbahan plastik dan aman buat di bawa bepergian.  Kemasan untuk Raiku Brightening Morning dan Night Cream berwarna pink dan putih sementara untuk Cleansing series berwarna hijau dan putih.  Keempat produk tersebut dikemas dengan tube sehingga lebih higenis dan mudah untuk mengukur seberapa produk yang digunakan.

Raiku Cleansing & Brightening Series

Untuk kemasan tube, produk di segel dengan aluminum foil gitu, jadi isi masih terjamin higenis.  Untuk kebersihan ini penting banget karena produk yang sudah terbuka sebelum sampai di konsumen bisa terkontaminasi bisa tidak di segel.  Good job Raiku ;)

Kemasan Raiku Brightening Toner ukurannya cukup kecil, lubang untuk mengeluarkan produk toner nya pas tidak membuat produk terlalu gampang keluar sehingga berpotensi tumpah.

Sedangkan untuk kemasan untuk Raiku Brightening Serum, kalo mau mengeluarkan produk, kita harus menekan/mencubit tutup kemasan agar produk tersimpan di "pipe" aplikator lalu menekan/mencubit kembali saat mengeluarkan produk.

Peformance
Untuk semua produk dari rangkaian Raiku Brightening dan Cleansing Series ini menurutku ringan di wajah.  Cleansing series nya sangat ampuh untuk membersihkan kotoran di wajah, makeup bisa terhapus dengan total.
Dari Brightening series nya menurutku lumayan bisa membuat wajah tampak lebih cerah, efek itu aku rasa setelah menggunakan serangkaian produk ini selama kurang lebih 9 hari.  Aku paling suka menggunakan morning cream dan night creamnya, karena bisa tone up warna kulit.  Wajah seketika menjadi tampak lebih cerah.
Raiku brightening morning cream sudah mengandung SPF 15 jadi bisa melindungi wajah dari paparan sinar UV.  Cukup pakai 1 produk sudah bisa melembabkan dan melindungi wajah.
Dan yang paling penting, seluruh rangkaian skincare ini gak bikin aku jadi berjerawat atau breakout.  Untuk kulit berminyak, aku termasuk sulit cari skincare karena salah produk bisa membuat produksi minyak jadi semakin berlebih.  Untungnya produk dari Raiku ini cocok untuk seluruh tipe kulit, jadi kulit wajah ku juga gak semakin berminyak.

Raiku Cleansing & Brightening Series

Conclusion
Produk skincare lebih baik jika digunakan serangkaian, karena efek penggunaan produk akan lebih maksimal.  Karena satu produk dan produk lainnya saling men-support.  Dengan ku menggunakan produk Raiku ini serangkaian, efeknya jadi lebih maksimal.  Wajah juga tampak lebih cerah ^^

Raiku Cleansing & Brightening Series

Buat kalian yang punya masalah warna kulit tidak merata dan ingin wajah tampak lebih cerah, kalian bisa banget cobain produk Raiku, karena bahan yang digunakan alami dan sudah lulus BPOM.  Selain itu produk Raiku sudah terbukti Halal dan tidak mengandung bahan paraben.

Eits, di foto atas aku hanya menggunakan pensil alis dan lip tint supaya gak pucat.  Seperti yang bisa kalian liat, kondisi wajahku tampak merata dan cerah ^^

Sekian buat review kali ini,
Thank you for stopping by.
God bless !
Best Regards,




Find me here :

You Might Also Like

0 comments

☆ Labels ☆