[Review] Biore UV Aqua Rich Watery Essence

September 22, 2018

Belakangan sering beraktifitas di luar ruangan, aku jadi aware sama yang namanya sun block dan produk lain yang bisa melindungi kulit dari sinar UV.  Pertama kali mau mencoba produk perlindungan buat UV aku langsung inget produk Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini sering di gunakan dan terkenal di Jepang.  Langsung deh aku order di sini.

Biore UV Aqua Rich Watery Essence

Price : IDR 109.900
Net. weight : 50 g
Biore UV Aqua Rich Watery Essence

Packaging
Dari sisi kemasan, ini sama seperti yang travel size, terbuat dari plastik dan gak mudah rusak atau bocor.  Ukurannya masih termasuk standar dan bisa di bawa di travel bag. secara kalau gak sengaja jatuh masih gak akan tumpah.  Tipenya juga tube jadi mudah untuk mengontrol berapa banyak produk yang ingin digunakan.

Biore UV Aqua Rich Watery Essence

Aku termasuk yang prefer produk dengan packaging tipe gini soalnya lebih aman dan gak ringkih.  Di bandingkan dengan yang bahan glass tentu lebih rawan, terlebih buat produk perawatan seperti tipe sun block yang notabene kita pakai setiap hari sebelum bekerja dan beraktifitas.

Biore UV Aqua Rich Watery Essence

Claims
- Melindungi kulit dari paparan sinar UV dan mencegah timbulnya bintik atau noda hitam akibat sun burn.
- Memberi perlindungan terhadap efek negatif UV-A yang mengurangi elastisitas kulit.
- Tidak mudah terhapus ketika berkeringat atau terkena air.
- Dilengkapi dengan bahan aktif pelindung sinar UV yang melapisi permukaan kulit lebih baik.
- Di formulasikan dengan water capsule.
- Nyaman di kulit dengan aplikasi merata
- Mengandung beauty essence (hyaluronic acid, royal jelly extract & citrus mix) yang memberikan kelembaban kulit.

Ingredients
Water (Aqua), Ethylhexyl Methoxycinnamate, Lauryl Methacrylate/Sodium Methacrylate Crosspolymer, C12-15 Alkyl Benzoate Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenol Triazine, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethicone, Ethylhexyl Triazone, Silica Dimethyl Silylate, Dipropylene Glycol, Xylitol, Dextrin Palmitate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Polysillicone 9, Glyceryl Stearate, Aminomethyl Propanol, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Agat, Fragrance, Isoceteth-20, C30-45 Alkul Methicone, Polyvinyl Alcohol, C30-45 Olefin, Disodium EDTA, BHT, Sodium Hydroxide, Botylene Glycol, Propylene Glycol, Citrus Grandes (Grapefruit) Fruit Extract, Royal Jelly Extract, Sodium Hyaluronate, Citrus Aurantium Dulcis (Orange), Fruit Extract, Citrus Medica Limonum (Lemon) Fruit Extract, Phenoxyethanol, Methylparaben, Butylparaben, Ethylparaben, Propylparaben.

How To 
Usapkan secara merata pada wajah dan badan.  Untuk hasil maksimal, ulangi pemakaian setelah berkeringat, berenang dan setelah handukkan.

Biore UV Aqua Rich Watery Essence
Biore UV Aqua Rich Watery Essence
Biore UV Aqua Rich Watery Essence

Texture, Scents & Performance
Pertama kali ngeluarin produk, yang aku sadar ini watery, berbeda dengan pelembab yang lebih creamy.  Setelah aku baca lagi di kemasan ternyata emang ini watery essence.  Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini mengandung SPF 50 PA++++ .  SPF 50 ini artinya memiliki kemampuan sebesar 98% untuk melindungi kulit dari sinar UVB.  Dengan tanda PA ++++ ini berarti Biore UV Aqua Rich Watery Essence memiliki tingkat perlindungan yang tinggi.
Aromanya lebih terasa yang citrus, wangi dan gak menyengat kalo menurutku.
Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini mudah banget terserap di kulit, terasa ringan dan tidak lengket.  Beberapa saat habis menggunakan produk ini, kulit jadi lembab.  Sejauh ini produk Biore UV Aqua Rich Watery Essence gak bikin aku jadi berjerawat, gak bikin jadi semakin tan.

Conclusion
Dari pemakaian yang sudah lumayan rutin, aku ngerasa produk ini cukup efektif.  Dari warna kulitku yang tidak muncul flek hitam dan gak semakin menjadi gelap menandakan kalau Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini bisa melindungi kulit dari paparan UV.  Jangan berharap produk ini akan membuat kulit jadi cerah ya, karena ini sifatnya untuk melindungi kulit dari sinar UV bukan untuk brightening.  Jadi kalau mau menjaga agar kulit tetap sehat dan warnanya tidak menjadi lebih gelap karena terkena sinar UV, aku rekomen buat pakai produk ini.  Berbeda dengan produk perlindungan sinar UV yang tipe lotion, cenderung lengket apalagi jika kulit berkeringat.  Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini watery essence jadi cepat meresap dan gak bikin lengket di kulitku yang berminyak.


Sekian buat review kali ini,
Thank you for stopping by.
God bless !
Best Regards,




Find me here :

You Might Also Like

10 comments

  1. jadi makin kepengen lho beli biore ini, soalnya udh lama banget pengen beli cuma kayak yang masih ragu, kalau udah gini jadi pengen beli lagiii :D :D thanks ripiu nyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama, aku dulu juga pengen beli, pas dapet dari biore sample size aja, ternyata bagus langsung beli yg full hehehe

      Delete
  2. I find that some of produk yg punya spf tinggi cenderung white cast. Kl biore ini gmn? Sering udh mau ambil di watson. Tp urung. Mostly gegara inget harganya sih wakakka..#kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebetulan blm pernah coba poto sih ce, coba ntr ta cuba hhiihi

      Delete
  3. Love your photos! Btw, udah lama penasaran sama produk ini, karena water-based. Kayaknya bakal cocok sama kulit keringku. Sampai sekarang masih pakai sunscreen water-based Innisfree dan so far suka. Thank you for sharing!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah aku juga penasaran sama innisfree yg sun blocknya ><
      thank u <3

      Delete
  4. penasaran sama sunscreen ini, banyak yang suka soalnya hahahaa tapi Biore emang produknya bagus2 ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk monggo coba ci, aku juga penasaran akhirnya beli karena emg butuh, langsung kepikirnya ini hihi

      Delete
  5. Duh masih maju mundur nih, nyari yang ringan dan ga bikin berminyak soalnya. Yg skin aqua yang katanya ringan cepet menyerap tralala aja ternyata masih bikin berminyak di kulit akuu. Klo yg biore ini, gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di aku ringan, dan gak bikin terlalu berminyak sih.. stlh beberapa jam pasti minyak tapi gak banyak <3

      Delete

☆ Labels ☆