[Review] Maybelline Superstay Full Coverage 24H Foundation

September 17, 2018

Hi semua,

duh semangat banget aku... butuh waktu berbulan buat post ini bisa up.  Karena lama milih shade, secara Maybelline Superstay Full Coverage 24H Foundation ini belum masuk di Indo, jadi harus ikut PO USA gitu  >.<
Kalian pasti udah pernah liat produk ini ya yang katanya dupe dari Huda Beauty Foundation.  Nah, jadi semakin penasaran sama peformancenya.

Maybelline Superstay Full Coverage 24H Foundation

Sedikit curcol, aku udah ngincer ini beberapa bulan lalu, udah search warnanya juga dari berbagai sumber dan akhirnya terpilih juga shade 120 Classic Ivory.  Maybelline Superstay Full Coverage 24H Foundation ini punya banyak shade yaitu 16.  Menurut aku cukup banyak pilihan shade nya, semoga waktu di Indonesia pilihannya juga segini ya.
Btw, setelah aku coba ternyata shade 120 ini terlalu gelap di aku, seharusnya beli yang lebih cerah.

Claims
Maybelline Superstay Full Coverage 24H Foundation ini memberikan pengalaman super power makeup.  Dengan pigmentasi tinggi dan dapat digunakan hingga 24 jam.  Wow klaimnya cukup menarik ya full coverage dan bisa tahan seharian.  Ini informasi yang aku dapat di website.  Jika menurut di packaging Maybelline Superstay Full Coverage 24H Foundation ini claims :
- Full coverage foundation
- Up to 24 hour wear
- Seamless matte finish
- Breathable and comfortable
- Fade and transfer resistant
- Oil-free/Doesn't clog pores/Dermatologist-tested

Maybelline Superstay Full Coverage 24H Foundation

Packaging
Kemasannya terbuat dari botol kaca dengan cap yang cukup kuat dan rapat, gak mudah terbuka.  Selain itu ada pump nya juga.  Sejujurnya aku gak pernah pakai Maybelline Fit Me Foundation, soalnya kurang suka sama packaging buat foundation yang gak ada pump nya.  Syukur lah Maybelline Superstay Full Coverage 24H Foundation ini ada pump nya dan jadi mudah untuk control amount nya.
Oh ya foundation ini tidak dikemas lagi dengan box, jadi langsung aja botol.  Di kemasan ada informasi mengenai claims, kalau bagian depan nya di tarik maka akan ada informasi tentang komposisi, batas lama penggunaan produk.
Maybelline Superstay Full Coverage 24H Foundation

Ingredients
G854311 Cyclopentasiloxane, Aqua/Water/Eau, Polypropylsilsesquioxane, Isododecane, Dimethicone, C30-45 Alkyldimethylsilyl Polypropylsilsesquioxane, PEG -10 Dimethicone, Glycerin, Silica, Dimethicone/Polyglycerin-3 Crosspolymer, Sodium Chloride, Nylon-12, Phenoxyethanol, Disteardimonium Hectorite, Disodium Stearoyl Glutamate, Cyclomethicone, Chlorphenesin, Ethylparaben, Disodium Edta, Acrylonitrile/Methyl Methacrytale/Vinylidene Chloride Copolymer, Aluminum Hydroxide, Dipropylene Glycol, Isobutane, Pataffin, Sodium Citrate, Tocopherol, Isopropyl Alcohol.
[+/- May Contain : CI 77891/Titanium Dioxide, CI 77491, CI 77492, CI 77499/Ironoxides]


Maybelline Superstay Full Coverage 24H Foundation

Texture, Formula and Performance
Kalau dari segi teksturnya mirip sama MAC Matchmaster Foundation ku, cukup kental.  Kalau di apply di wajah dengan cara di dots dulu kemudian di blend, Maybelline Superstay Full Coverage 24H Foundation ini gak terlalu cepat set alias masih bisa di blend dengan mudah, baik menggunakan makeup sponge ataupun brush.  Konsistensinya yang kental menunjang Maybelline Superstay Full Coverage 24H Foundation ini jadi punya coverage yang baik.
Aku coba blend foundation ini dengan menggunakan makeup sponge dan flat foundation brush.  Hasilnya ? Menggunakan brush memang lebih tinggi coverage nya.  Sedangkan kalau menggunakan makeup sponge hasilnya masih kelihatan flek dan bekas jerawat.
Hasil dari foundation ini bisa aku bilang matte.  Dan ku suka hehe karena aku kulitnya oily.
Untuk tes ketahanan nya, aku pakai dalam waktu kurang lebih 4 jam TANPA primer, hasilnya foundation masih sama seperti awal penggunaan.  Bagian hidung hanya sedikit berminyak.  Tidak ada cakey ataupun crack.
Satu hal yang aku notice setelah penggunaan beberapa saat, Maybelline Superstay Full Coverage 24H Foundation ini oxidizeNamun turunnya tidak terlalu jauh dari shade asal.

Conclusion
Sekali coba waktu apply aku amazed sama foundation ini.  Bekas jerawat, noda hitam bisa tertutupi.  Terlebih jika di set dengan menggunakan bedak yang ada efek blur nya, semakin oke dah.  Untuk ketahanan minyaknya juga menurutku cukup bagus karena biasanya 2 jam aja foundation ku udah mulai oily di bagian t zone.
Kalau di nilai dari claims nya, bisa di bilang sesuai, kecuali untuk penggunaan 24 jam ya, karena aku gak coba pakai sampai 24 jam.  Ini 4 jam masih sedikit dan hanya di bagian tengah hidung.  Overall suka banget sama Maybelline Superstay Full Coverage 24H Foundation ini.  Foundation drugstore tapi peformancenya seperti highend.




Sekian buat review kali ini,
Thank you for stopping by.
God bless !
Best Regards,




Find me here :

You Might Also Like

30 comments

  1. foundationnya maybelline tuh emang rata2 oxidize sih yaa.. tp wajib coba nih

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  2. ini lagi beken banget ya buat coverage, tp syg yak oxidize
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  3. aku suka banget sama packaging nya nih,tapi sayang nya belum masuk indo.

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. peformancenya gak kalah oke loh ^^ kudu coba

      Delete
  4. waah ini full coverage ya lucy.. aku jadi mupeng banget nii #kbbvmember

    ReplyDelete
  5. Wajib dicoba banget nih, saya lagi tergila-gila kembali ama produk maybelline :)
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  6. Wah kayaknya mau cobain deh tpi masih harus beli online ya. Belum ada di offline store. Takut salah shade juga hehe.. #kbbvmember

    ReplyDelete
  7. Hwaaaa, penasarann bangeddd ama foundie inii, yahh tp oxidise yaaa, hrus beli 1 or 2 tgkt d atas wrna kulit donk yaa

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lumayan cepet juga oxidise nya. btul banget

      Delete
  8. Samaaa aku juga punya shade ini, tapi kok di aku hasilnya dewy ya... Ah jadi bingung

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  9. Nah yg ini oxidise juga yaaa?? Rata rata deh kayak nya si maybelline ini yaa 😂 padahal aku ngincer karna full coverage nya itu..

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  10. My recent fav! Soalnya mmg mantep banget coveragenya - hampir mirip sm.kvd deh #kbbvmember

    ReplyDelete
  11. Iya agak oxidize. Aku pernah coba yang 220. Selang beberapa jam jadi agak gelap tapi coverage-nya bagus jadi tetep aku pakai hahaha #kbbvmember

    ReplyDelete
  12. blog kamu rapi banget ya, enak bacanya #kbbvmember

    ReplyDelete
  13. Salah satu point penting dari foundie mmg coveragenya ya beb. Dan ini termasuk good coverage ya. 😍😍😍😍 #kbbvmember

    ReplyDelete
  14. Aku kepo banget sama fondi ini gara-gara sering liat ini dipake banyak youtuber
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  15. Penasaran sama foundation ini sebenernya. Tapi setelah baca banyak yang bilang oxidize, jadi males huhu. Foundation fit me nya oxidize juga kan. Sayang banget padahal kata orang-orang ini foundation bagus buat kulit oily ya
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, harus pinter" milih warnanya ya biar gak salah beli

      Delete
  16. Ah semoga ini cpt masuk sini ya, aku jg udah ngincer soalnya ada pump-nya


    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya semoga ya, aq tapi gak sabar jadi po dlu hihi

      Delete

☆ Labels ☆