[Review] Fair & Lovely 2in1 Powder Cream

October 26, 2018

Halo semua, belakangan cuaca bener2 kerasa panas dan kulit jadi sering terkena paparan sinar UV, jadinya ? kulit jadi kusam huhuhu  Aku lumayan concern sama kulitku karena warna kulit wajah dengan leher gak merata, leher aku lebih cerah dari wajah aku.  Siapa sih yang gak pengen punya warna kulit yang cerah merata ?

Fair & Lovely 2in1 Powder Cream

Aku sudah cobain namanya sleeping mask, mask sheet, pakai scrub pula, tapi wajah ku masih belum merata warnanya.  fiuhhh...

Nah, seminggu ini aku cobain produk dari Fair & Lovely 2in1 Powder Cream.  Pertama kali aku baca kemasannya, yang aku notice ini unik, karena namanya "powder cream" yang ternyata artinya ini kandungan krim pencerah dengan bedak.  Wow, praktis ya..

Produk ini terdiri dari 2 kemasan yaitu yang isi 20 g dan 40 g, pastinya travel friendly banget.  Langsung baca reviewnya sampai habis ya.

Fair & Lovely 2in1 Powder Cream

Packaging
Kemasannya girly banget dengan warna pink dan putih, pada bagian luarnya terbungkus dengan karton cukup tebal dan bagian dalamnya menggunakan kemasan tube.  
Di kemasan bisa langsung kita liat claim dari Fair & Lovely 2in1 Powder Cream "14 jam tampak cerah, tanpa kilap seperti memakai bedak".

Pada kemasan ada informasi mengenai claims, cara penggunaan, tanggal kadaluarsa, komposisi, tempat produksi, merk dagang dan kode BPOM (ini sudah lulus uji BPOM ya hehe).

Kemasan nya yang berbentuk tube menurutku bikin produk jadi lebih bersih dan higenis.  Selain itu lubang pada tube nya tidak terlalu besar, jadi bisa mengontrol seberapa banyak produk yang keluar.

Ingredients 
Water, Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Stearic Acid, Titanium Dioxide, Niacinamide, Glycerin, Isohexadecane, Aluminum Stratch Octenylsuccinate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Triethanolamine, Cetyl Alcohol, Phenoxyethanol, PEG-100 Stearate, Perfume, Carbomer, Dimethiconol, Methylparaben, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tocopheryl Acetate, Propylparaben, Sodium Hydroxide, Aluminum Hydroxide, Disodium EDTA, Decyl Glucoside, Sodium Ascorbyl Phosphate, Pyridoxine HCI, Cyclotetrasiloxane, Sodium Carbonate, Propylene Glycol, BHT, Xanthan Gum, Sodium Chloride.

Kandungan Niacinamide dan Sodium Ascorbyl Phosphat berfungsi untuk mencerahkan warna kulit.
Kandungan Ethylhexyl Methoxycinnamate, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Titanium Dioxide bisa melindungi kulit dari sinar UV

Fair & Lovely 2in1 Powder Cream

How to use
Gunakan powder cream seujung jari di area kulit wajah dan leher yang sudah dibersihkan.  Ratakan dengan lembut menggunakan jari.

Fair & Lovely 2in1 Powder Cream

Texture, Scents and Performance 
Fair & Lovely 2in1 Powder Cream ini berbentuk cream putih, teksturnya light di kulit dan gak lengket.   Aromanya wangi, aku suka hehe gak menyengat dan gak membuat aktifitas jadi terganggu.  Saat produk di gunakan di wajah, terasa ringan dan meresap.  Oh ya awalnya setelah di apply hasilnya lembab, namun setelah beberapa menit jadi matte, gak kilap dan gak berminyak.  

Fair & Lovely 2in1 Powder Cream

Fair & Lovely 2in1 Powder Cream cukup bisa menahan minyak, aku gak coba selama 14 jam, namun selama 6 jam masih oke dan sesuai dengan claim.
Setelah di usap ke wajah juga memberikan efek cerah pada wajah.

Setelah penggunaan produk ini aku merasa warna kulit wajah jadi lebih cerah dan merata.  Selain itu gak usah touch up walau wajah ku termasuk oily skintype. hehehe

Fair & Lovely 2in1 Powder Cream

Conclusion
Untuk harganya yang sangat terjangkau, menurutku produk ini boleh di coba, aku rasa juga bakal repurchase kalo abis hihihi.  Apalagi yang punya warna kulit tidak merata seperti aku, atau buat kalian yang mau mencerahkan warna kulit, yuk di coba.  Untuk mencerahkan wajah memang tidak bisa instan, namun kalau kita rutin menggunakannya, hasilnya jadi lebih efektif ^^

Pros :
+ Super terjangkau
+ Ada kemasan kecil untuk dibawa2
+ Hasil matte
+ Bisa tone up warna kulit

Cons :
- none

Sekian buat review kali ini,
Thank you for stopping by.
God bless !
Best Regards,




Find me here :

You Might Also Like

14 comments

  1. ini jadi jawaban saat aku harus buru2 nganter anak sekolah, meeting dan ga sempat dandan hahahaa #kbbvmember

    ReplyDelete
  2. wah lihat di ingredientsnya masih mengandung silikon ya #KBBVMember Carnellin

    ReplyDelete
  3. waah boleh juga nih dicoba.. harga nya terjangkau lagi.. #kbbvmember

    ReplyDelete
  4. Ini kalo di kulit kering tambah bikin kering ga ya? soalnya hasilnya matte gitu #kbbvmember

    ReplyDelete
  5. Ini tapi belum mengandung spf ya? #kbbvmember

    ReplyDelete
  6. Aku suka pakai powder creamnya hehe walaupun coveragenya sheer banget tp bisa naikin tone wajah😍
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  7. di kulitmu nggak bikin berminyak sama sekali selama 14 jam? #kbbvmember

    ReplyDelete
  8. Wahh wajib di coba nih.. Tapi matte yaaa kulit ku kering.. Apajadi nya kalo di kulit kering yaaa 😂 #kbbvmember

    ReplyDelete
  9. Ini my hoil grail mosturizer. Enak bgt dipakenyaaa

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  10. Ini cocok buat range usia 30an? LOL. Keliatannya girly banget sih. #kbbvmember

    ReplyDelete
  11. Ini cocok buat range usia 30an? LOL. Keliatannya girly banget sih. #kbbvmember

    ReplyDelete
  12. Aku ga cocok pakai ini :( #kbbvmember

    ReplyDelete
  13. Aku ga cocok pakai ini :( #kbbvmember

    ReplyDelete
  14. Wah, karena buat oily skin OK, kayaknya aku bakalan coba juga neh! #KBBVmember

    ReplyDelete

☆ Labels ☆