[Review] Fanbo Ultra Satin Lipstick

March 17, 2019

Dunia makeup makin hari makin rame ya, terutama banyak banget brand yang mengeluarkan produk-produk baru mereka.  Gak cuma brand luar guys, brand lokal juga gak mau ketinggalan donk.  Salah satunya, Fanbo.  Baru-baru ini Fanbo mengeluarkan produk bibir seri Fanbo Ultra Satin Lipstick.  Gak matte, gak glossy, tapi satin.

Kadang ada tipe yang gak suka pakai lipstick yang matte karena cenderung bikin tampilan bibir terlihat kering, tapi ada juga yang gak suka pakai lip gloss karena bikin lengket dan gampang banget transfer.  Nah, kemungkinan besar kalian bakal suka sama lipstick satu ini, karena finishing nya yang satin.

fanbo ultra satin lipstick

Untuk rangkaian Fanbo Ultra Satin Lipstick ini ada 8 warna, parah cantik banget deh, mau yang natural ada mau yang bold juga ada.  Yuk langsung ke reviewnya..

fanbo ultra satin lipstick

Packaging
Aku dapat produk ini dengan kemasan box berwarna pink, tinggal di dorong ke arah berlawanan, bisa terlihat 8 Fanbo Ultra Satin Lipstick yang super lucu warnanya.
Untuk lipsticknya sendiri di segel plastik, aman banget, ngerasa produknya lebih higenis.  Seperti biasa di kemasan ada informasi komposisi dan shade nya.  Lipstick Fanbo ini kemasannya terbuat dari plastik, pada bagian bawahnya bisa terlihat jelas warna shade lipstick di dalamnya.  Di bagian bawah kemasan ada keterangan shade nya juga.

Ingredients
Ricinus communis seed oil, caprylic/capric triglyceride ceresin, helianthus annuus seed cera, mica, cetyl acetate, VP/hexadecence copolymer, ethylhexyl, palmitate, phenyl trimethicone, ozokerite, kaolin, hydrogenated polydecene, stearyl acetate, beeswax, carnauda (copemicia cerifera) wax, euphorbia cerifera (candelila) wax, lanolin, polyglyceryl-2 tetraisostearate, plukenetia volubilis seed oil, oleyl acetate, stearallkonium bentonite, isostearyl alcohol, isononyl isononanoate, acetylated lanolin alcohol, methylparaben, polyethylene, fragrance, glyceryl isostearate, mineral oil (paraffinum liquidum), polybutene, tocophery acetate, BHY, ascorbyl palmitate, tocopherol, propylparaben.  MaY contains : tin oxide, calcium sodium borosilicate, talc, CI 77891, red (CI15850:1), CI16185, CI15850, CI15985, CI77492,CI77491, CI47005:1, CI15850:2, CI77019, CI45410:2, CI77499, CI77163, CI45430.

fanbo ultra satin lipstick

Formula & Performance
Dari segi formula, Fanbo Ultra Satin Lipstick ini cukup creamy.  Pigmentasinya tidak terlalu pigmented.  Bagian luar bibir yang agak gelap sulit tertutupi untuk pemakaian lipstick yang warnanya muda.
Di bibir juga gak berasa kering, bener2 satin finish nya.  Produk ini lumayan transfer, jadi kalo di pake buat pergi harus siap buat retouch ya.

Conclusion
Kekurangan dari rangkaian Fanbo Ultra Satin Lipstick ini menurutku, warnanya yang agak mirip antara shade 1 dengan lain.  Misalnya seperti shade 02 dan 04.  Warnanya kurang pigmented, terutama untuk warna yang muda, harus di apply berkali-kali supaya bisa menutupi warna bibir yang agak gelap.  Untuk warna yang agak gelap, pigmentasinya lebih baik dari pada warna yang terang.
Kalau dari segi harga, affordable banget jadi ramah di kantong.  Buat yang masih pemula dan cari lipstick yang terjangkau, ini bisa jadi opsi yang baik.

Sekian buat post kali ini,
Thank you for stopping by.
God bless !
Best Regards,




Find me here :

You Might Also Like

3 comments

  1. Wah warnanya bagus-bagus kak, mau nyoba deh!

    ReplyDelete
  2. Hasilnya bagus ya Lucy, reminds me of Rimmel Lasting Finish by Kate Moss yg kemasan merah. Finishnya mirip ini hehe

    Warna2nya juga cakep yah, kemasannya juga gemes hehe

    ReplyDelete

☆ Labels ☆