[Review] Scarlett Body Lotion Loving

February 10, 2024

Gak capek-capek buat ingetin kalian semua tentang pentingnya proteksi UV buat kulit.  Gak cuma untuk wajah lho, proteksi UV juga penting banget buat perlindungan kulit tubuh kita.  Beruntung banget sekarang sudah ada body lotion yang punya kandungan UV Protection sekaligus.  Produk siapa lagi, kalau bukan dari Scarlett Whitening.

Gak cuma sekedar Body lotion, tapi produk dari Scarlett Whitening ini, sekarang sudah ada formula UV Protectionnya gais... Kali ini aku mau share experience aku pakai Scarlett Body Lotion yang varian Loving.  Varian ini merupakan salah satu varian terbaru dari rangkaian body lotion Scarlett Whitening.

review-scarlett-body-lotion-loving

Harga : 75.000

Ukuran : 300ml 

Scarlett Body Lotion yang varian Loving ini punya beberapa key ingredients yang terkandung di dalamnya, seperti :

Gluthatione, berfungsi untuk membantu mencerahkan kulit dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

Niacinamide, berfungsi untuk membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda gelap pada kulit.

7x Ceramide, berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit,  membantu merawat skin barrier, membantu menghaluskan kulit, mencegah tanda-tanda penuaan dini.  Kandungan Ceramide dapat membantu menyamarkan kerutan dan menjaga elastisitas kulit.

Aloe Vera, berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit, merawat elastisitas kulit, melindungi kulit dari efek buruk sinar UV dan menyamarkan tampilan garis-garis halus pada kulit.

Vitamin E, berfungsi untuk merawat kekencangan dan elastisitas kulit, menjaga kelembapan kulit, menyejukkan kulit yang sedang iritasi ringan dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

Shea Butter, berfungsi untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV dan menjaga kelembapan kulit.

review-scarlett-body-lotion-loving

Packaging

Seperti biasa untuk memudahkan kita membedakan setiap varian body lotionnya, Scarlett Whitening memberi warna label yang berbeda-beda sesuai dengan varian aroma produk.  Untuk varian Loving ini, di desain dengan label berwarna pink.

Sebelumnya produk ini dikemas dengan plastik wrap tebal yang masih sealed, buat memastikan kalau produk yang kita terima adalah produk baru dan bukan produk yang pernah dibuka.

review-scarlett-body-lotion-loving

Botol produk ini terbuat dari bahan plastik tebal, jadi aman banget kalau terjatuh atau kalau mau dibawa pergi.  Selain itu pada bagian tutup kemasan, seperti ciri khasnya Scarlett yang mungkin sebagian besar dari kita udah tau, selalu ada sistem double lock untuk membuka produk.  Pengunci pertama adalah penutup yang bisa dilepas pasang dari bagian kepala botol dan pengunci lain adalah dengan cara memutar bagian kepala botol baik ke arah kanan untuk membuka dan ke arah kiri menutup.

Produk ini dikemas dengan menggunakan pump, yang mana mempermudah kita untuk mengukur banyaknya jumlah produk yang ingin digunakan.  Selain itu juga menjaga produk di dalamnya agar tetap higenis meskipun produk digunakan setiap hari.

Di bagian leher dan kepala botol juga ada embossed tulisan Scarlett.  Sedangkan bagian label botol berisi tentang informasi produk seperti kandungan produk, cara pakai serta no BPOM.  Untuk tanggal kadaluarsa terletak di bagian leher botol.  Gak ketinggalan untuk menghindari kita membeli produk yang palsu, Scarlett Whitening juga menyertakan hologram barcode dengan kode unik 7 kombinasi huruf dan angka.  Kode unik inilah yang bisa kita gunakan untuk mengecek keaslian produk yang kita beli.  Gimana caranya?

Kalian bisa langsung ke website https://verify.scarlettwhitening.com/ lalu akan muncul tampilan seperti ini.

review-scarlett-body-lotion-loving

Lalu kalian tinggal isi data-data yang diperlukan, lalu klik "cek kode serial produk anda". Tenang aja data kalian aman kok, aku sudah sering cek keaslian produk Scarlett gini dan gak pernah dapat email atau chat maupun telepon marketing/sales dari Scarlett Whitening.  So, pasti aman..  Kalau sudah isi, nanti akan muncul tampilan seperti ini yang menandakan bahwa produk yang kita punya asli.


How to Use

Gunakan Scarlett Body Lotion varian Jolly setiap pagi dan malam hari secara merata diseluruh tubuh untuk hasil masksimal.  Tunggu hingga meresap secara menyeluruh.

review-scarlett-body-lotion-loving

Texture & Performance

Konsistensi dari body lotion ini gak terlalu kental dan gak terlalu cair juga.  Kalau dibandingkan dengan body serum Scarlett, body lotion ini konsistensinya sedikit lebih kental.  Tapi kalau dibandingkan dengan Scarlett Body Lotion varian Jolly yang sebelumnya pernah aku bahas juga, konsistensi varian Loving ini surprisingly sedikit lebih encer.  I mean, in a good way ya..  Konsistensi ini lumayan ngaruh waktu kita aplikasikan produk.

Tekstur dari body lotion ini terasa ringan, gampang diratakan, mudah meresap dan gak lengket di kulit.  Paling males gak sih kalau pakai body lotion yang lengket, udah gitu lama meresap.  Seperti biasa, warna body lotion Scarlett selalu sesuai dengan warna labelnya, untuk varian Loving ini berlabel warna pink, jadi bisa dilihat juga untuk body lotionnya itu sendiri juga berwarna soft pink gitu.

Aroma body lotion Scarlett gak perlu diragukan lagi sih, dari dulu aku selalu suka.  Untuk Scarlett Body Lotion varian Loving ini aromanya fruity, ada floralnya dan woody juga.  Tipe aroma yang gak terlalu sweet tapi juga fresh.  Wangi gak menyengat, kalem-kalem gitu dan tahan lama juga.

review-scarlett-body-lotion-loving

Bisa dilihat di foto before after aku, bagian punggung dan pergelangan aku tadinya terlihat lebih kusam, kemudian di foto after warnanya terlihat sedikit lebih cerah setelah penggunaan Scarlett Body Lotion varian Loving ini.  Selain itu, yang aku notice kulitku terasa jauh jadi lembab dari sebelumnya, trus lebih keliatan glowing juga.  Gak heran sih kulit auto jadi lembab, karena body lotion ini udah diformulasikan dengan 7x Ceramide, Vitamin E dan Shea Butter yang mana ketiganya punya manfaat untuk melembabkan kulit.

Body lotion ini juga gak meninggalkan efek white cast, jadi super aman deh gak bakan keliatan belang kalau kena flash

Untuk efek cerah dari hasil pemakaian body lotion ini, bukan tipe cerah yang seketika merubah warna kulit kita gitu, tapi efek tone-up yang tampak natural dan bikin kulit keliatan lebih sehat.

Conclusion

Untuk aku pribadi, aku suka sama konsistensi Scarlett Body Lotion varian Loving ini yang aku rasa sedikit lebih cair dari varian Jolly.  Produknya terasa lebih ringan dan cepat meresap.  Aku lumayan picky untuk aroma-aroma, apalagi pemakaian body lotion kan rutin setiap hari ya, jadi aromanya harus aku suka.  Nah, aroma body lotion ini juga tipe wangi yang aku suka banget, gak terlalu manis tapi fresh.  Makin happy karena body lotion dari Scarlett sekarang sudah ada formula UV protectionnya, jadi gak perlu repot lagi buat layer body lotion sama sunscreen.  Jadi penasaran sama series Loving lainnya deh..

Efek pemakaian produk ini akan lebih maksimal kalau digunakan bersama dengan rangkaian perawatan kulit Scarlett Whitening lainnya.

Buat kalian yang mau purchase produk ini, bisa banget langsung klik LINK DI SINI ya.

Best Regards,
 






Find me here :

You Might Also Like

8 comments

  1. aku juga pake ini, enak wanginya, apalagi sekarang ada kemasan tube yang praktis di bawa pergi2

    ReplyDelete
  2. Scarlett tuh uda no debate bgt produknya. Aku suka yg body carenya.

    ReplyDelete
  3. Wah canggih juga ini produk ada buat verifikasi keaslian pula, mantab banget

    ReplyDelete
  4. Scarlet tuh punya produk lotion yang harumnya awet banget deh. Selalu suka pakai lotion dari scarlet. Melembutkan.

    ReplyDelete
  5. Aku suka body lotion scarlett bikin tone up dan wangii

    ReplyDelete
  6. Beda sama versi dulu skrg udah ada uv protectionnya ya, terus teksturnya jadi lebih enak buat diblend

    ReplyDelete
  7. Banyak yang suka sama varian loving ya, jadi pengen coba deh hihi

    ReplyDelete
  8. Aku juga pakai ini. Suka sama wanginya deh.

    ReplyDelete

☆ Labels ☆