[Review] ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare - Milk

May 07, 2024

Gak ada bosan-bosannya aku buat mengingatkan teman-teman semua soal pentingnya pemakaian Sunscreen.  Eits, jangan salah dulu ya, pemakaian sunscreen gak cuma dibutuhkan buat kamu yang punya kegiatan outdoor aja, tapi juga bagi kita yang beraktifitas indoor.

Sinar UV memang bermanfaat juga bagi kesehatan, seperti meningkatkan produksi vitamin D, meningkatkan sistem imun, dan lainnya.  Tapi kalau berlebihan, sinar UV justru bisa membahayakan lho.

Tau gak sih kalau sinar UV bukan cuma ada 1 macam, tapi ada 3 lho.  Namun sinar UV yang mampu menembus lapisan bumi ada 2 yaitu UVA dan UVB.

Radiasi paling banyak dari matahari adalah UVA.  Sebanyak 95% dari sinar UV yang mencapai bumi adalah sinar UVA.

Sementara itu UVB merupakan sinar yang tidak bisa menembus kaca namun paparannya dapat mencapai lapisan luar kulit yang bisa menyebabkan sun burn, kulit kemerahan dan perih.  Gak cuma itu, paparan sinar UV juga menimbulkan tanda-tanda penuaan pada kulit.

Makanya aku berusaha buat selalu rutin pakai Sunscreen, meskipun aktifitasku sehari-hari berada  di dalam ruangan.

Kali ini aku mau kenalin Sunscreen yang lagi aku pakai.  Sunscreen ini bukan Chemical Sunscreen dan  bukan Physical Sunscreen juga, melainkan Hybrid Sunscreen.  Produk yang aku maksud yaitu ANESSA Perfect UV Sunsceen Skincare Milk SPF50+ PA++++.

anessa-perfect-uv-sunscreen-skincare
ANESSA merupakan anak dari brand SHISEIDO, yang mana telah melakukan riset selama lebih dari 100 tahun dan sudah menjadi Sunscreen No 1 di Jepang selama 21 tahun.

ANESSA punya beberapa varian Sunscreen, tapi varian yang akan aku bahas kali ini adalah varian Milk. 

Harga : Rp 494.000 (harga normal)

Ukuran : 60ml

Jenis kulit : Cocok digunakan di semua jenis kulit 

Produk ini bukan cuma sekedar Sunscreen biasa, tapi juga bisa melindungi kulit dari partikel-partikel kecil.  Sunscreen ini juga punya lebih dari 50% kandungan skincare dengan Anti-Wrinkle Formula dan juga disertai kandungan Collagen dan Hyaluronic Acid yang melembapkan kulit.  Gak cuma terlindungi dari sinar UV tapi kulit juga dapat asupan skincare.

ANESSA Perfect UV Sunsceen Skincare Milk SPF50+ PA++++ ini sudah dilengkapi dengan Auto Booster Technology :

Thermo Booster Technology, perlindungan sinar UV yang semakin kuat dan merata saat kulit terkena panas.

Aqua EX Booster Technology, perlindungan sinar UV yang semakin kuat dan merata saat kulit terkena air.

Super Waterproof & Sweatproof, ketahanan hingga 80 menit di dalam air.

Humidity Protection, meningkatkan perlindungan sinar UV dengan adanya molekul humidity booster yang menangkap kelembapan di udara.

Teknologi ini membuat perlindungan terhadap sinar UV akan menjadi semakin kuat dan merata saat kulit kita lembab, panas dan bahkan terkena air atau keringat.

Jadi kalau kita pakai Sunscreen ini sambil olahraga, lalu kita berkeringat, proteksi Sunscreen ini bukan menghilang melainkan bertambah kuat.

Formula produk ini juga tahan air, teruji dengan penelitian water bath selama 80 menit yang dilakukan oleh Shiseido.

Gak cuma itu, ANESSA Perfect UV Sunsceen Skincare Milk SPF50+ PA++++ ini juga telah menggunakan teknologi baru yaitu Auto Veil Technology.  Teknologi ini bekerja untuk merapatkan kembali perlindungan sunscreen yang meregang karena pergerakan pada otot wajah.  Pergerakan yang dimaksud adalah ketika kita tersenyum, berkedip, dsb.  Produk ini hanya perlu waktu 5 menit untuk melakukan auto repair pertahanan Sunscreen secara otomatis.

anessa-perfect-uv-sunscreen-skincare

Produk ini merupakain produk Sunscreen dengan SPF 50, yang berarti Sunscreen ini bisa melindungi kulit selama 500 menit sebelum kulit terbakar oleh sinar UV.

Packaging

Untuk kemasan produk ANESSA, baik warna dan desainnya disesuaikan dengan varian produknya.  ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare varian Milk ini, hadir dengan kemasan box berwarna biru dan gold.  Pada bagian belakang box terdapat informasi mengenai nama produk, ukuran, keterangan kandungan SPF, komposisi, cara penggunaan dan expired date.

Sedangkan bagian sisi kiri maupun kanan box berisi informasi yang tertulis dalam bahasa Jepang, seperti cara penggunaan, fungsi produk, komposisi, 

anessa-perfect-uv-sunscreen-skincare

Kemasan produk Sunscreen ini sendiri berbahan plastik, dikemas dengan warna yang senada dengan box bagian luarnya.  Pada bagian belakang botol terdapat informasi mengenai cara penggunaan yang tertulis dalam bahasa Jepang.

Ukuran kemasan Sunscreen ini bisa dibilang compact, bentuknya slim jadi gampang banget buat dibawa-bawa untuk retouch maupun traveling.

Produk ini pakai tipe tube jadi untuk mengeluarkan produknya tinggal dituang aja.

How to Use

Kocok botol sebelum digunakan.  Oleskan secara merata pada wajah dan leher pada step terakhir skincare.  Gunakan secara rutin untuk menjaga perlindungan, terutama setelah berkeringat.

anessa-perfect-uv-sunscreen-skincare

Texture & Performance

Dari segi tekstur dan konsistensi, yang pertama aku notice adalah konsistensinya yang watery.  Teksturnya terasa ringan dan cepat meresap.  Untuk blend produknya juga gak sulit, karena terbantu juga dengan teksturnya yang cair dan gak lengket.

Setelah produk dibaur, efek pertama yang terlihat adalah efek tone up di wajah.  Namun untuk efek tone up ini masih terlihat wajar, bisa diliat dari foto di bawah.  Sebelah kiri untuk kulit wajah sebelum menggunakan Sunscreen dan foto sebelah kanan untuk kulit wajah setelah menggunakan Sunscreen.  Penggunaan Sunscreen ini terasa ringan dan juga bikin wajah jadi lebih lembab at the same time.

anessa-perfect-uv-sunscreen-skincare

Untuk finishing dari produk ini, menurutku semi matte dan malah memberi efek smooth di kulitAku tes pemakaian Sunscreen ini selama kurang lebih 4 jam, aku pakai buat pergi dan ketemu sinar matahari juga.  Setelah 4 jam aku merasa wajahku masih tetap sama seperti awal pemakaian, gak ada rasa greasy dan gak ada rasa lengket meski sudah mulai berkeringat.

Buat kalian yang mau pakai Sunscreen sebelum ber-make up, produk ini juga bisa works as a primer ya.

anessa-perfect-uv-sunscreen-skincare
 Conclusion

Dari hasil pemakaian Sunscreen ini, aku bisa bilang produk Sunscreen ini the best Sunscreen that i've ever tried.  Aku suka banget sama teksturnya yang watery dan well absorbed banget di kulit aku yang tipenya berpori dan berminyak ini.  Gak lengket dan yang paling penting gak bikin wajah semakin berminyak. 

Beberapa sunscreen yang pernah aku coba sebelumnya, akan berubah jadi lengket dan greasy di kulitku, setelah pemakaian berjam-jam, tapi Sunscreen dari Anessa ini GAK begitu.  Teknologi yang dipakai juga gak main-main, bahkan bisa memperkuat perlindungan UV kalau kulit kita kena air atau berkeringat.  Fix banget Sunscreen ini bisa digunakan di segala jenis aktivitas.

ANESSA Perfect UV Sunsceen Skincare Milk SPF50+ PA++++ ini juga Colorant free, Non-comedogenic dan sudah Dermatology-tested, aman banget di kulit gak bikin komedoan.

Buat kalian yang mau coba, produk ini tersedia di ukuran 60 ml dan 20 ml, kalian bisa langsung klik LINK INI ya.

Kalian sudah coba Sunscreen dari Anessa? yuk sharing pendapat kalian..

Best Regards,
 






Find me here :

You Might Also Like

3 comments

  1. Sunscreen ANESSA ini salah satu wishlist aku dari dulu. Ingredientsnya mantep banget. Meskipun lumayan pricey but bener2 worth to buy

    ReplyDelete
  2. Hasilnya bagus banget ya di kulit. Ih Anessa ini uda wl aku lama bingit.

    ReplyDelete
  3. Sunscreen Anessa nih wishlist aku bgt aslii, emg mahal bgt sii tapi kayanya dari review orang2 ini worth every penny😍

    ReplyDelete

☆ Labels ☆