[Review] Make Over Velvet Mattifying Primer

August 12, 2018

Hi semua,
Kalo di liat2 blog ku gak banyak mereview soal primer makeup.  Aku cenderung menggunakan satu primer itu2 aja kalo udah nemu produk yang sesuai kebutuhan hehehe
Untuk kulit aku yang tipe berminyak, aku cari primer yang bisa mengontrol minyak berlebih.  Dulu aku selalu menggunakan primer yang satu ini.  Tapi berhubung udah mulai lewat batas penggunaan anjuran, jadilah aku cari primer baru.
Make Over Velvet Mattifying Primer


Pas banget seakan ngerti kalo lagi cari primer untuk oily skin, Make Over belum lama ngeluarin Make Over Velvet Mattifying Primer.  Waktu ada diskon di Sociolla langsung deh purchase.

Net weight : 20 ml
Price : IDR 89.000


Make Over Velvet Mattifying Primer


Packaging
Seperti kebanyakan produk Make Over yang lain, kemasannya berwarna hitam putih.  Pada bagian kemasan luar tertulis informasi mengenai produk, komposisi, tanggal produksi, kadaluarsa, dan lainnya.
Bagian kemasan Make Over Velvet Mattifying Primer berbentuk tube, sama seperti produk Innisfree No Sebum Mineral Primer.  Kemasannya sederhana, tergolong higenis.  Untuk kemasan primer yang pernah aku coba sih rata-rata gak ribet, selain yang Innisfree, yang PAC juga kemasannya higenis.


Make Over Velvet Mattifying Primer


Description
Mineral primer tanpa warna yang berfungsi untuk menyamarkan tampilan kerut dan pori-pori, menghasilkan kulit yang terasa lebih halus.  Dengan kandungan oil absorber yang terasa ringan di wajah, dapat digunakan tanpa makeup untuk tampilan wajah yang matte dan natural atau sebelum foundation untuk membantu makeup tahan lebih lama.
How to use
Oleskan pada kulit wajah yang bersih dan lembab, terutama pada T-zone atau bagian lain yang mudah berminyak.

Ingredients
Cyclopentasiloxane, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Isododecane, Trisiloxane, Dimethicone Crosspolymer, Trimethylsiloxysilicate, Lauroyl Lysine, Talc, Hydrogen Dimethicone.
Make Over Velvet Mattifying Primer

Texture & Peformance
Aku gak expect kalau ternyata primer ini bentuknya gel.  Aku gak baca review produk ini sebelumnya biar bisa ngasih pendapat honest aku.  Jadi untuk teksturnya aku sebelumnya juga gak pernah baca reviewnya.  Nah, bentuknya yang seperti gel ini terasa ringan dan smooth banget setelah di aplikasikan ke wajah.  Yang aku notice ini mengandung silikon, setelah aku melakukan pengecekan ternyata benar, kandungan Cyclopentasiloxane mengandung silikon yang bisa membuat kulit jadi tampak halus dan flawless.

Untuk kandungan silikon memang benar memberikan efek halus pada wajah, namun silikon juga bisa menyumbat pori-pori jadi setelah penggunaan produk yang mengandung silikon, harus banget deep cleansing.
Conclusion
Primer ini menurutku lumayan bagus, terutama untuk membuat wajah jadi halus dan foundation di atas primer jadi terlihat menyatu dan flawless.  Untuk oil controlnya sampai 4 jam cuma sedikit oily di bagian hidung.  Di bagian wajah lainnya masih oke.  Bener aja banyak yang suka sama produk ini terutama karena smoothing effect nya, beneran oke.  Untuk kandungan silikonnya, aku rasa gak akan jadi kendala asalkan kita bener-bener deep cleasing sampai ke pori biar pori-porinya gak tersumbat juga.


Kalo gitu, sekian buat review kali ini, semoga bisa membantu ya..
See ya in my next post


Thank you for stopping by
God bless !

Best Regards,




Find me here :

You Might Also Like

18 comments

  1. Sama dong aku juga kalo pakai primer yang itu2 aja😂 tapi tipe primer silikon gini aku suka nih😍 #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk iya sama, yup silikon bisa bikin keliatan lembut ya

      Delete
  2. wah aku baru tau make over punya primer yang silikon begini :) #kbbvmember

    ReplyDelete
  3. Coba say dibandingkan dgn Emina Pore Ranger itu. Pengen tahu deh! Apalagi Emina dan MO kan satu perusahaan induk. #KBBVmember

    ~Fiarevenian

    ReplyDelete
  4. Gw penasaran nih pen cobain primernya MO sm Emina. Tp pas di tkp selalu kedistract sama barang lain yang lebih menggoda 😄 #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. wwkkwk jadi impulsive buying ntar ciciiii, fokus atuh hihihi 😄

      Delete
  5. Pasti cocoknya buat kulit berminyak ya. Sepertinya di aku bakal bikin brudul krn mukaku kering hehehe

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. aq prnh liat sih kak review dari org yang kulit kering, di doi oke2 aja so far, monggo hehehe

      Delete
  6. iya banyak yang cocok ya pake ini.. btw aku suka ini soalnya wanginya itu nggak nyengat enak #kbbvmember

    ReplyDelete
  7. Primer kebanyakan memang ada silikonnya. Tapi bahan ini juga yang ngasih efek smooth ke wajah hehehe 😆 #kbbvmember

    ReplyDelete
  8. ini favorit aku belakangan ini lucy!!!efek smooth nya kerasa banget.. #kbbvmember

    ReplyDelete
  9. Jadi penasaran pngen coba primernya Make Over ini 😗
    #kbbvmember

    ReplyDelete

☆ Labels ☆