[Review] Jacquelle Blur Effect Foundation

February 22, 2022

Belakangan ini lagi suka banget cobain produk lokal, seperti review produk-produk sebelumnya yang kebanyakan produk lokal, hari ini aku mau review foundation dari local brand yang sudah beberapa bulan lalu aku cobain, tapi belum sempat review.  Ini dia, Jacquelle Blur Effect Foundation aku punya yang shade Shell.

Review Jacquelle Blur Effect Foundation

 

Price : Rp 179.000

Size : 30ml 

Produk ini punya 7 shade yaitu :

- Shell, Untuk kulit putih dengan undertone Netral

- Golden, Untuk kulit putih dengan undertone Yellow

- Sun, Untuk kulit kuning dengan undertone Yellow

- Vanilla, Untuk kulit putih ke kuning langsat dengan undertone Neutral

- Sand, Untuk kulit kuning langsat dengan undertone Yellow

- Warm Tan, Untuk kulit sawo matang dengan undertone Yellow

- Tan, Untuk kulit sawo matang dengan undertone Neutral

Baca juga : [Review] Make Over Powerstay Matte Powder Foundation

Review Jacquelle Blur Effect Foundation
Packaging

Dari segi kemasan, produk ini dikemas dengan box berwarna pink dan silver, dimana tertulis nama, info produk serta shade, komposisi dan tanggal kadarluarsa.

Di dalam box ini gak cuma isi produk foundation, tapi it comes with beauty sponge juga.  Dengan harga Rp 169.000 bisa dapat foundation 30ml dan beauty sponge sekaligus sih menurutku good deal ya.

Produk ini juga juga ada pump nya, jadi lebih higenis ya.  Untuk kemasan foundation ini ukurannya gak besar dan terbuat dari plastik, ini memudahkan banget untuk penyimpanannya, selain itu gampang juga buat dibawa pergi tanpa takut pecah. 

Baca juga : [Review] L'oreal Infallible Pro Matte Foundation

Claim

Seperti yang tertulis jelas dikemasan box produk, Jacquelle Blur Effect Foundation ini diklaim sebagain foundation dengan hasil satin coverage, lightweight, silky dan smooth.  Produk ini mengandung 2% Niacinamide, Allantoine & Caffeine yang berfungsi untuk merawat dan mencerahkan kulit.

Produk ini juga mengandung UV Protection yang dapat melindungi kulit dari sinar UV secara langsung.  Produk ini juga diklaim dapat menyamarkan pori-pori dengan daya tahan premium, membuat wajah tampak lebih sehat dengan tampilan natural, dan meratakan warna kulit.

Review Jacquelle Blur Effect FoundationReview Jacquelle Blur Effect Foundation

Formula & Performance

Untuk segi konsistensinya cukup kental, dan untuk warna shell ini sendiri adalah warna paling terang di antara shade lainnya, tapi setelah aku liat sendiri, menurutku shade shell ini masih punya hint warna kuning.  Kalau dari pendapatku mungkin Jacquelle menyesuaikan warna foundationnya mengikuti warna kulit orang Indonesia secara umum, which is bagus banget.  Dari coverage menurutku ini medium dan bisa di build.  Untuk klaimnya menyamarkan pori-pori, menurutku ini benar.  Seperti yang bisa diliat di foto, aku cuma pakai primer spray, aku gak pakai primer berbentuk krim lainnya, tapi pori-pori di wajahku bisa dibilang 90% tertutupi.  Di foto ini aku pakai 2 layer ya, gak terasa berat di wajah.  Selain itu aku juga setuju dengan klaimnya meratakan warna kulit.

Jacquelle Blur Effect Foundation Review

Waktu aku coba produk ini, staying power nya sekitar 2 jam-an di mana bagian T-zone sudah mulai berminyak, menurutku ini wajar, walaupun aku set dengan bedak, tapi aku gak pakai mattifying primer lagi.  Next time aku bakal cobain pakai mattifying primer under this foundation mengingat tipe kulitku ini berminyak ya.

Review Jacquelle Blur Effect Foundation 

Untuk beauty sponge, porinya cukup besar, lumayan bouncy.  Tapi aku memilih apply foundation pakai flat brush lalu aku tap-tap dengan beauty sponge Jacquelle ini untuk menghindari produk menyerap ke sponge.

Conclusion

Kalau dibadingkan harga dan performance dari produk dan kelengkapan produk menurutku ini worth to try.  Pilihan warnanya cukup banyak dan sesuai dengan kulit orang Indonesia, selain itu yang aku suka coverage-nya medium.  Tapi, sekedar saran untuk kamu yang pakai sponge ini, supaya lumayan hati-hati ke sponge-nya karena cukup mudah bergores, aku cuci sponge ini pakai blendie bar , sesaat setelahnya ternyata meninggalkan bekas goresan gitu, mungkin aku terlalu harsh waktu bersihin (?) ya better lebih gentle waktu nyucinya ya biar lebih awet juga di sponge nya.

Sekian buat review kali ini, semoga membantu ya.  Thank You for stopping by :)

Best Regards,





Find me here :


You Might Also Like

0 comments

☆ Labels ☆