[Review] Esqa Bronzer shade Tulum & Cabo

November 12, 2021

Habis keracunan Molita Lin, akhirnya jadi beli produk-produk ESQA donk, mulai dari powder, blush, concealer, eyebrow mascara, sampai bronzer.  Setelah cobain ESQA Flawless Liquid Concealer , jujur ekspektasi ke produk Esqa yang lainnya jadi auto meningkat.  Untuk kali ini, aku akan review Esqa Bronzer shade Tulum & Cabo.  Kenapa beli 2 ? simply karena lagi cari produk bronzer dan contourAnyway, untuk produk Esqa Bronzer ini ada 4 shade, yaitu Cabo, Havana, Tulum dan Miami.  Kalau dilihat dari website dan marketplace warnanya ini cocok buat bronzer dan contour, tapi beneran cocok gak ya ? Yuk langsung kita bahas cus

Price : Rp 135.000

[Review] Esqa Bronzer shade Tulum & Cabo

Packaging

Kemasan dari produk ini bener-bener menggambarkan ciri khas Esqa banget gak sih ? warna gold, simple, terkesan bersih dan elegan.  Tapi aku cukup kaget waktu liat produknya secara langsung, ternyata kecil banget.  Ukurannya kurang lebih mirip sama Benefit Hoola Bronzer travel size, dan di dalamnya juga ada cermin kecil.  Dari segi ukuran, lumayan compact ya, tapi cerminnya hampir gak pernah aku pakai saat aplikasi produk, karena terlalu kecil.  Seperti produk pada umumnya, di bagian belakang kemasan ada informasi tentang shade dan tanggal expired produk juga.

[Review] Esqa Bronzer shade Tulum & Cabo 

Baca juga : [Review] Too Cool For School Art Class By Rodin Shading

Formula & Performance

Konsistensinya gak terlalu powdery, jadi kalau swipe produk gak perlu pelan-pelan amat, soalnya gak bakal terlalu berantakan. 

[Review] Esqa Bronzer shade Tulum & Cabo
Cabo - Tulum

[Review] Esqa Bronzer shade Tulum & Cabo
Cabo - Tulum

Untuk shade Cabo warnanya lebih ke light brown yang ada hint abu, aku rasa cocok untuk di cool tone sampai ke warm tone, karena warnanya yang "gak terlalu" cokelat.  Selain itu walaupun ini produk bronzer, tapi aku prefer pakai shade Cabo ini dipakai sebagai contour.  Buat jadi contour, warnanya bagus banget, warnanya gak terlalu medok, jadi bisa di build up pelan-pelan.  Benar-benar jarang dapat produk contour lokal yang warnanya begini.

Untuk shade Tulum, warnanya lebih warm dibandingkan Cabo, pigmentasinya lebih keliatan juga.  Buat shade Tulum, warnanya cocok banget untuk memberikan dimensi di wajah, warnanya juga tidak terlalu gelap jadi gak bikin wajah terlihat kusam. 

Baca juga : [Review] Sleek Face Form Contouring & Blush Palette

[Review] Esqa Bronzer shade Tulum & Cabo

contour dengan shade Tulum


[Review] Esqa Bronzer shade Tulum & Cabo

Conclusion

Dari segi harga, produk lokal satu ini lumayan pricey ya, tapi buat yang mau cobain, jangan khawatir soalnya mereka sering diskon hehe

Untuk kemasannya, kalau ada 1 palette isi 2 produk ini sih aku bakal lebih suka, dibandingkan terpisah gini.  But, it doesn't really matter, just my personal opinion.  Dari segi performance secara keseluruhan suka pakai 2 produk ini bersamaan, kedua warna ini pas di wajah aku, dimensi wajah juga keliatan.  Awalnya beli 2 produk ini memang karena liat warnanya yang 1 cocok untuk contour dan 1 cocok untuk bronzer, udah agak bingung waktu pilih warna bronzer Tulum, tapi ternyata warnanya sesuai ekspektasi donk :)

Gimana, kalian udah pernah cobain produk Esqa Bronzer juga ? atau punya Bronzer lokal favorit ? yuk sharing :)

Sekian buat review kali ini, thank you for stopping by :)

Best Regards,





Find me here :


 

You Might Also Like

0 comments

☆ Labels ☆