[Review] Y.O.U Beauty NourishWear Flawless Cushion Foundation & Airy Fit Loose Powder

September 30, 2022

Tim gak ribet, yuk merapat.

Lately, aku lebih prefer pergi-pergi cuma pake cushion sama powder, dibandingkan pake foundation, pake cushion sama powder lebih cepat dan praktis.

review-you-beauty-flawless-cushion-foundation

Produk yang lagi aku pakai belakangan ini dari YOU Beauty NoutriWear+ Flawless Cushion Foundation dan Airy Fit Loose Powder.  Apa sih NoutriWear itu ? NoutriWear ini rangkaian produk untuk complexion yang dihadirkan YOU Beauty dengan teknologi Innovative lifestay dan immortelle c-lock essence yang bisa membuat makeup jadi tahan lama dan kulit jadi lebih elastis.

Yuk kita bahas produknya.

YOU Beauty NoutriWear Flawless Cushion Foundation

Price : Rp 149.000

Size : 11g

YOU Beauty NoutriWear Airy Fit Loose Powder

Price : Rp 59.075

Size : 15g

 

review-you-beauty-flawless-cushion-foundation

Packaging

Untuk produk Cushion Foundation, kemasannya warna rose gold yang elegan dan memberi kesan feminim dan mewah.  Di dalamnya sudah dilengkapi dengan cermin dengan ukuran yang sama dengan kemasannya, yang menurutku cukup banget buat ngaca sambil pake cushion.  Ukurannya compact, bisa dibawa-bawa dalam tas kalo lagi pergi, jadi bisa sambil touch up.

Bagian dalamnya ada sponge yang berbentuk seperti tear drop, jadi bagian ujung depannya lebih kecil.

 

review-you-beauty-airy-fit-loose-powder

Untuk produk Powder, kemasannya memiliki warna yang senada dengan cushionnya, rose gold dengan bahan plastik.  Ukurannya gak terlalu besar, ukurannya gak sampai 7 cm lumayan compact.  Bagian dalamnya sudah hadir dengan puff yang empuk dan lembut.

Bagian bawah dari loose powder ini berbahan plastik transparent, jadi memudahkan kita buat liat shade dan quantity produk.

Kemasan keduanya, dicetak dengan tulisan berwarna rose gold juga, looks pretty.  Sedangkan pada bagian belakang kedua produk ini, ada informasi shade, berat, dan expired date.  

review-you-beauty-flawless-cushion-foundation

Texture & Performance

 YOU Beauty NoutriWear Flawless Cushion Foundation ada 4 shade :

W703 Warm Ivory untuk kulit terang dengan yellow undertone

C304 Pink Nude untuk kulit medium dengan pink undertone

W805 Yellow Beige untuk kulit medium dengan yellow undertone

N508 Medium Beige untuk kulit medium dengan neutral undertone

review-you-beauty-flawless-cushion-foundation

Aku pakai shade W703 Warm Ivory, warnanya sesuai dengan skintone aku yang cenderung neutral to yellow undertone.  Untuk coveragenya medium menurutku, sekali tap di cushionnya bisa buat setengah wajah dan udah cover darkspot dan blemishes.  Coveragenya buildable, tapi gak bikin cakey.  Aku timpa layernya di bagian yang kemerahan, dan cushion foundation ini bisa cover.

Untuk finish dari cushion foundation ini menurut aku lebih ke arah matte.  

review-you-beauty-airy-fit-loose-powder

Sedangkan untuk YOU Beauty NoutriWear Airy Fit Loose Powder, ada 3 shade :

C302 Classic Ivory untuk kulit terang ke medium

W804 Natural Buff untuk kulit medium terang ke medium deep

N507 Shell Beige untuk kulit medium deep ke deep

Aku pakai shade W804 Natural Buff, warnanya lebih ke yellow undertone, seperti di foto atas.

review-you-beauty-airy-fit-loose-powder
cushion only                              cushion + powder

Shade ini cocok di kulit ku, pas juga kalau dikombinasikan dengan cushion foundation warna W703 tadi.

Butiran powder ini halus dan partikelnya kecil.  Kalau kedua produk ini aku pakai bersamaan, hasilnya jadi matte tapi gak bikin kering.  Aku timpa dengan contour dan blush juga masih bisa dibaur dengan mudah.

 Dari segi staying power, ketika pakai kedua produk bersamaan selama 3 jam, hasilnya masih aman, untuk bagian yang mulai oily seperti T-zone, tinggal ditap tissue aja, complexion-nya tetap aman.


review-you-beauty-flawless-cushion-foundation

Conclusion

Aku suka banget pakai  YOU Beauty NoutriWear Flawless Cushion Foundation lalu di set pake YOU Beauty NoutriWear Airy Fit Loose Powder, hasilnya keliatan flawless, pori-pori tertutupi.  Produk ini mengandung soft light diffusing powder yang bisa menyerap sebum tapi gak bikin kulit kering.  Buat aku yang skin type-nya oily, aku suka banget kalau nemu complexion yang hasilnya semi matte gini.  Buat kalian yang punya kulit kering atau normal, aku rasa produk ini juga tetap akan cocok di kalian, karena ada kandungan centella asiatica yang bisa melembabkan kulit.


Poin plus lagi karena produk YOU Beauty ini sudah punya kandungan antioksidan buat menjaga kulit tetap elastis, melembabkan dan sudah dilengkapi dengan kandungan SPF 40 PA+++ untuk melindungi kulit dari UVA dan UVB.

review-you-beauty-flawless-cushion-foundation

Rangkaian produk NoutriWear dari YOU Beauty telah diuji secara klinis lho, produk ini gak clog pores jadi gak bikin komedoan.  Jadi buat kamu yang mau pake cushion dan powder tapi takut jadi komedoan, yuk cobain rangkaian YOU Beauty ini.


You Might Also Like

0 comments

☆ Labels ☆