[Review] SKINTIFIC 10% Niacinamide Brightening Serum

October 02, 2022

Rangkaian skincare kurang lengkap rasanya kalo belum pake serum.  Fungsi serum apa sih ? Ada yang untuk melembabkan, menghilangkan noda, mencerahkan, dll.  Kali ini aku mau share produk brightening serum yang diklaim bisa mencerahkan wajah dalam 7 hari pemakaian rutin, yaitu SKINTIFIC 10% Niacinamide Brightening Serum. 

 

review-skintific-niacinamide-brightening-serum

Price : Rp 169.000

Size : 20ml

Sebelum aku review, aku mau share kandungan apa aja yang ada di produk satu ini.

SKINTIFIC 10% Niacinamide Brightening Serum mempunyai kandungan 10% Niacinamide yang sama dengan niacinamide pada SK-II.  

10% Royal DSM Niacinamide ini kandungan berkonsentrasi tinggi yang bekerja secara aktif untuk mencerahkan kulit dengan cepat, menyamarkan dark spot, mengontrol minyak berlebih dan juga mengatasi hyperpigmentation.

Alpha Arbutin, yang membantu niacinamide bekerja untuk mencerahkan kulit sampai layer paling dalam serta menghalang produksi melanin

Ceramide, untuk memperbaiki dan memperkuat skin barrier kita, serta menghidrasi kulit dan mempunyai anti aging untuk kulit tampak lebih firm.

Centella Asiatic, kandungan anti oksidan untuk menenangkan kulit, mengatasi hyperpigmentasi seperti kemerahan pada kulit.

Packaging

Pada box bagian luar ada informasi lengkap tentang kandungan produk di dalamnya, komposisi, cara pakai,  dan penjelasan lainnya.

Dengan nuansa warna pink transparan, membuat kemasan serum ini jadi tampak mewah.  Ukurannya cukup kecil dan travel friendly.  Yang aku suka, botol ini hadir dengan pump, jadi kita bisa kontrol seberapa banyak produk yang kita mau pake.  Selain itu pump juga bisa menjaga produk tetap higenis dan gak terkontaminasi saat kita keluarin produknya.

How to use

Aplikasikan ke wajah setelah membersihkan wajah, kemudian apply secara merata pada wajah sambil dipijat agar produk lebih meresap.  Digunakan pada pagi dan malam hari.

review-skintific-niacinamide-brightening-serum

Texture & Performance

Teksturnya ini water based yang transparan dengan konsistensi agak thick, tapi gak se-thick cream.  Penyerapan ke kulit termasuk cepat banget menurut aku, hitungan detik udah well absorbed.  Kalau menurut aku, ini karena kandungan aktif 10% Royal DSM Niacinamide ini adalah jenis Niacinamide yang molekulnya kecil, jadi serum ini bisa menyerap dengan cepat dan baik di kulit.  Setelah produk meresap, kulit terasa well hydrated at the same time.

review-skintific-niacinamide-brightening-serum
Before          -        After
 
Foto di atas aku ambil dengan pencahayaan berbeda, setelah pemakaian rutin pagi dan malam selama beberapa hari.  Terlihat beberapa spot blemishes memudar seperti di bagian kanan bawah. 

Urutan skincare aku setelah pakai serum, aku pakai pelembab di atansya.  Tapi, untuk kulitku yang tipe berminyak, produk ini meresap dengan baik, gak terasa greasy meskipun aku udah pake pelembab.

Kalau dipakai pagi hari, aku juga timpa lagi dengan pelembab dan sunscreen, tapi tetap aman gak berasa greasy di kulit.  Produk di atasnya juga bisa meresap seperti biasa.

Conclusion

Jarang banget ada serum yang punya kandungan aktif niacinamidenya 10%, apalagi ini bukan niacinamide seperti pada umumnya, tapi ini Royal DSM Niacinamide.  Aku suka banget kandungannya dan efeknya.  Aku impressed  sama hasilnya yang bisa menyamarkan noda di wajah, soalnya aku punya beberapa blemishes yang cukup lama gak bisa pudar.  Next aku akan share update kalau sudah ada progress lainnya ya.

SKINTIFIC 10% Niacinamide Brightening Serum ini aman di kulit ya karena Paraben free, Alcohol free, Cruelty free, Mineral oil free, No Colorant, dan Vegan friendly.

Buat kalian yang belum pernah cobain, yuk buktikan sendiri hasilnya !

 

Best Regards,





Find me here :

 

You Might Also Like

0 comments

☆ Labels ☆