[Review] SKINTIFIC 5x Ceramide Barrier Moisture Gel

September 25, 2022

Kalian semua pasti sudah aware sama brand satu ini, skincare lovers seharusnya udah gak asing lagi ya.  SKINTIFIC, kalau liat nama brand ini, yang terlintas langsung salah satu produk mereka yang best seller banget, yap SKINTIFIC 5x Ceramide Barrier Moisture Gel.

review-skintific-5x-ceramide-moisture-gel

Moisturizer seperti namanya, fungsinya untuk melembabkan ya.  Tapi taukah kamu kalau gak cuma pemilik kulit kering aja yang butuh pelembab, tapi tipe kulit yang berminyak sekalipun juga perlu yang namanya pelembab lho, biar kulit kita gak dehidrasi.  Kalau di kulit kering, dehidrasi bisa menyebabkan garis-garis halus yang bisa menjadi kerutan, sedangkan di kulit berminyak, dehidrasi bisa menyebabkan produksi kelenjar minyak semakin meningkat dan efeknya sebum yang dihasilkan juga bertambah.

Jadi kalau kalian punya tipe kulit berminyak juga seperti aku, kita juga perlu menggunakan moisturizer.  Eits, tapi gak boleh asal pelembab ya, harus yang memiliki kandungan sesuai, seperti SKINTIFIC 5x Ceramide Barrier Moisture Gel.

SKINTIFIC 5x Ceramide Barrier Moisture Gel, tidak hanya mengantung kombinasi 5x ceramide (NP, NS, AS, EOP, AP) yang bisa memperkuat skin barrier, tapi juga dilengkapi beberapa hero ingredient lainnya.

Hyaluronic Acid, memberikan kelembaban dan menjaga kelembaban dalam kulit sehingga kulit tampak lembab dan kenyal

Centella Asiatica, kandungan ini kaya akan anti oksidan dan anti inflamasi serta menambah kelembaban pada kulit

Marine Collagen, berfungsi untuk anti aging

Selain itu masih ada kandungan butylene glycol, hydrogenated polyisobutene yang baik untuk melembabkan kulit, allantoin yang berfungsi untuk menenangkan kulit dan merangsang pertumbuhan kulit baru.

review-skintific-5x-ceramide-moisture-gel

Packaging

Berwarna biru yang memberikan kesan sejuk, produk ini dikemas dengan menggunakan jar plastik dengan desain simple dan bersih menurutku dengan ukuran gak terlalu besar.  Buat kalian yang khawatir dengan kemasan jar, takut gak higenis, tenang aja karena moisturizer ini sudah punya spatula di dalamnya biar gak terkontaminasi saat mengambil produk.  Bagian dalamnya juga ada lid yang membatasi antara produk dan spatula.

review-skintific-5x-ceramide-moisture-gel

Texture & Performance

Dari segi tekstur, SKINTIFIC 5x Ceramide Barrier Moisture Gel ini bertekstur gel-cream, dengan konsistensi tidak terlalu thick.  Teksturnya ringan dan mudah meresap banget.  Dalam hitungan semenit, produknya udah meresap di kulit.  Finishnya sama sekali gak lengket dan gak bikin wajah jadi terlihat berminyak.

review-skintific-5x-ceramide-moisture-gel


Untuk pemakaian malam hari di aku paginya wajah terasa lembab gitu, sedangkan aku coba pakai aktivitas di luar selama 4 jam, di aku yang kulitnya berminyak, moisturizer ini gak bikin wajahku jadi berasa minyakan banget.  Sering kali kalau pakai pelembab yang gak cocok, jadinya T-zone oily banget dan pengen di tap tissue aja pokoknya.  Aku pake pelembab dari SKINTIFIC ini sebelum SKINTIFIC 5x Ceramide Serum Sunscreen, yang mana keduanya gak ada klaim mattifying-nya tapi surprisingly di wajah aku hasilnya gak minyakan, gak lengket juga.  Untuk bagian T-zone hanya ada sedikit sekali sebum, menurutku ini wajar, emang tipe kulitku oily dan sudah cukup lama juga pemakaiannya, tapi gak sampai bikin risih ya.

Selain itu, dalam beberapa waktu pemakaian, terlihat beberapa spot di wajah seperti darkness dan blemishes mulai tersamarkan. 

 

review-skintific-5x-ceramide-moisture-gel

Conclusion

Agak kaget dengan SKINTIFIC 5x Ceramide Barrier Moisture Gel ini, dengan klaimnya yang melembabkan dan banyaknya kandungan yang melembabkan kulit di dalamnya, produk ini cocok di kulit aku.  Jujur aku agak milih kalo pakai pelembab, mengingat wajahku udah berminyak jadi harus pilih yang tepat biar gak jadi kilang minyak.  Yang aku suka dari produk ini, dia melembabkan tapi gak bikin greasy.

Selain itu, aku suka juga efeknya yang menyamarkan noda dan bikin wajah jadi plumpy dan teksturnya yang ringan dan cepat meresap.  Oh ya, produk ini no paraben, no mineral oil, no colorant dan cruelty free ya jadi bakal aman di most skin type.

Sekian untuk review ini, semoga membantu ya, jangan lupa pakai moisturizer ya guys !

Best Regards,





Find me here :

You Might Also Like

0 comments

☆ Labels ☆