[Review] SKINTIFIC Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask

November 21, 2023

Siapa yang suka pakai masker?

Masker wajah jenisnya gak cuma satu, tapi ada macam-macam, seperti Peel-off mask, Clay mask, Gel mask, Sheet mask.

Produk yang paling sering aku pakai yang Clay mask dan Sheet mask, kali ini aku mau share Clay mask favoritku ke kalian semua...

SKINTIFIC Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask, produk clay mask Skintific ini seperti namanya, berbahan utama mugwort, apa sih fungsi Mugwort? Kandungan clay mask ini apa aja? Yuk kita bahas.

Harga : Rp 139.000

Size : 55g / 1.83 FL.OZ

SKINTIFIC-Mugwort-Anti-Pores-Acne-Clay-Mask

SKINTIFIC Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask ini punya 4 hero ingredients :

Mugwort, sifat anti-inflamasi dari mugwort berfungsi untuk melindungi skin barrier, membersihkan dan menenangkan kulit.

Salicid Acid, berfungsi untuk mengurangi peradangan, membantu membersihkan pori kulit yang tersumbat, serta mengontrol sebum pada wajah.

Niacinamide, berfungsi untuk mengatasi masalah warna kulit tidak merata, noda hitam, pori yang besar, mengontrol minyak pada wajah dan membantu mencerahkan wajah.

Centella, membantu untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat pada wajah dan memberi rasa sejuk pada wajah.

SKINTIFIC-Mugwort-Anti-Pores-Acne-Clay-Mask

Packaging

Seperti biasa untuk produk Skintific, dikemas dengan box berwarna hijau, dengan berbagai informasi seperti hero ingredients, cara pakai, manfaat, komposisi dan tanggal expired.  Lalu untuk bagian produk itu sendiri dikemas menggunakan jar yang cukup tebal, serupa dengan produk mereka yang lainnya Skintific 5x Ceramide Moisturizer, baik ukuran dan tipe jarnya sama.  Yang membedakan dari packagingnya adalah untuk clay mask ini jarnya transparan, jadi kita bisa lihat langsung produk di dalamnya.

SKINTIFIC-Mugwort-Anti-Pores-Acne-Clay-Mask

Produk ini juga dilengkapi dengan spatula yang berbentuk miring.  Spatula ini bikin gampang banget pakenya, tinggal ambil produk dan baur ke wajah dengan spatula yang sama, gak perlu pakai kuas masker lagi.

Cara pakai

- Gunakan masker pada wajah yang bersih, dengan layer tipis, hindari daerah mata. 

- Diamkan 10-15 menit lalu bilas bersih dengan air.

- Gunakan 2-3 kali seminggu untuk hasil maksimal. 

SKINTIFIC-Mugwort-Anti-Pores-Acne-Clay-Mask
 Texture & Performance

Teksturnya agak thick selayaknya clay mask.   Untuk aku pribadi, clay mask ini bisa diapply pakai spatula atau pakai jari.  Tapi aku lebih suka apply clay mask ini pakai spatula, karena bentuk spatulanya miring jadi mudah buat spread maskernya.

Clay mask ini beraroma, tapi bukan parfum ya tapi aromanya tumbuhan.  Aku rasa aroma ini berasal dari bahan utamanya, mugwort.  Aromanya gak mengganggu sama sekali buat aku, gak menyengat juga, malah lumayan bikin relax.

Baur maskernya juga mudah banget, karena teksturnya gak terlalu kental, jadi masih easy to handle banget. Aku pakainya tipis aja sesuai instruksi di kemasan.

Awal dipakai, yang terasa sensasi dingin dan wajah berasa calming, lalu selama 10-15 menit di diamkan, maskernya gak bikin wajah berasa ketarik, gak berasa kaku juga, masih super nyaman.

Aku bilas pakai air mengalir aja, bukan air hangat.  Karena ini clay mask, aku prefer untuk pakai facial brush juga untuk membantu membersihkan sisa maskernya.

Setelah bilas, wajah terasa segar, bersih dan yang aku notice kemerahan di wajah aku berkurang. 

Conclusion

Clay mask ini berfungsi untuk eksfoliasi kulit, aku termasuk orang yang suka pakai produk eksfoliasi seperti clay mask gini, karena menurut aku cleanser aja belum tentu membersihkan secara maksimal.

Aku suka tekstur SKINTIFIC Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask yang mudah dibaur dan setelah sekian lama aku pakai, produk ini teksturnya masih konsisten seperti pertama aku beli.  Kenapa aku concern soal tekstur clay mask?  Karena aku pernah coba clay mask lain dan itu cepat banget kering di jarnya, jadi waktu diambil udah hampir keras dan susah banget dibaur.  

Lanjut kembali ke produk SKINTIFIC Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask, efek calming dari produk ini berasa banget dan yang paling aku suka  ini meredakan kemerahan, karena wajah aku lumayan banyak acne scars dan redness.

Untuk harga Rp 139.000 dengan isi 55g, apa ini worth it? Menurutku ini worth it, isinya banyak, aku rutin pake tapi 1 jar masih belum abis.

Sekian untuk review kali ini, semoga membantu. 

Best Regards,
 






Find me here :

You Might Also Like

0 comments

☆ Labels ☆