[Review] Masami Shouko Professional 06 Tapered Face Brush

11:04 AM

Glad to post again !
Kali ini aku mau review brush dari Masami Shouko.  Pasti udah gak asing ya, brand yang kuasnya super oke, lembut, kesukaan deh =p

Nah kuas yang mau aku review hari ini adalah Masami Shouko Professional 06 Tapered Face Brush.  Kuas ini fokus untuk face brush jadi ukurannya besar.
 Masami Shouko Professional 06 Tapered Face Brush

Setelah wara wiri ngincer brush ini, finally dapet deh..  yuk kita review. 

Packaging
Berbeda dengan packaging kuas Masami Shouko biasa, yang pake plastik.  Untuk yang seri proffesional ini dikemas dengan tabung mika tebal, keliatan eksklusif pokoknya.
Untuk tabungnya sendiri agak memakan tempat, tapi wearable banget kalo mau kuasnya tetap bersih dan bentuknya terjaga.


Masami Shouko Professional 06 Tapered Face Brush

Description
Klaim dari web seperti ini "A large tapered brush. Natural bristles for powder products. 20 cm."
Menurut keterangan di web juga, brush ini bisa digunakan untuk penggunaan contour, highlight dan powder.  Namun menurut ku kalo untuk pemakaian highlight kuas ini terlalu besar.  Jadi biasanya aku pake untuk apply powder.  Karena memang penggunaannya ke seluruh bagian wajah.

Quality
Kalo kualitas mungkin gak perlu di ragukan ya (dasar biased XD) tapi kita harus objektif (ehem)..
Untuk ukuran gagangnya standar seperti ukuran gagang powder brush pada umumnya, terutama karena ini tapered face brush jadi tentu gagangnya juga besar, biar pas gitu.

Masami Shouko Professional 06 Tapered Face Brush

Untuk kuasnya sendiri tebal dan lembut, dan untuk pemakaiannya juga enak gak terasa tajam gitu di kulit.  walaupun kadang aku pake powder cepat2 gitu, bulu kuasnya gak terasa menusuk di kulit.


Masami Shouko Professional 06 Tapered Face Brush

Gagangnya terbuat dari kayu, lalu seperti biasa kuas Masami Shouko umumnya berwarna hitam.  Modelnya serupa dengan kuas Masami Shouko yang pernah aku review sebelumnya, Masami Shouko 319 Flat Top Brush gagangnya berwarna hitam dengan finish glossy lalu ada emboss dan nomor brush.  Beda dengan yang Masami Shouko Detail Eye Liner Brush 311 yang warnanya hitam doff.

Bagian atas gagang berwarna silver mengkilap.  Terkesan eksklusif dan elegan.  Super suka sama desainnya.

Seperti namanya face brush biasa aku gunakan untuk powder baik yang compact maupun yang loose powder, kuas bisa mengangkat produk dengan baik, untuk aplikasinya juga ukuran kuas dengan wajah sesuai.  Gak terlalu besar juga kalo untuk bedak ya, beda halnya jika contour, highlight seperti yang udah aku jelaskan tadi.


Jadi, dengan harga IDR 228.900, apakah kuas ini sesuai dengan ekspektasi ?

Ya, buat aku udah sesuai banget, harga segitu kuasnya benar2 bekerja dengan baik sesuai fungsinya.  Desain juga elegan, eksklusif dan kokoh.  Untuk investasi kuas, aku tergolong yang pemilih.  
Aku lebih memilih kuas yang harganya lumayan tinggi dengan kualitas bagus dan bisa digunakan jangka panjang dibandingkan kuas murah tapi bentaran udah rusak, bulu nya tajem dan susah pake blend.  

Walaupun belum bisa dapet kuas nya Sigma, Masami Shouko ini udah jadi alternatif brush yang bagus banget.

Buat yang cari alternatif brush dengan harga yang masih terjangkau, boleh di pilih ya kuas dari Masami Shouko ada harga ada kualitas guys.

Kebetulan aku beli brush ini waktu ada promo di SOGO hehehe lucky me.  Kay Collection sering ngasih diskon juga koq guys ^^

Pros :
+ Kuas lembut
+ Desain elegan
+ Tabung bisa digunakan untuk menyimpan kuas
+ Mudah dibersihkan

Cons :
- Quite pricey kalo belinya waktu harga normal

Nah sekian dulu reviewnya, kalo kalian mau liat2 atau berminat membeli kuas dari Masami Shouko kalian bisa cek web Kay Collection ini ya.

Thank you for stopping by
God bless !

Best Regards,






Find me here :


 GFC || Bloglovin

You Might Also Like

2 comments

  1. Mungkin maksudnya apply highlight yang setting powder habis baking itu Lucy, kalo buat di bawah mata kayaknya pas, atau di dahi tengah gitu. Soalnya kuasnya meruncing :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi ya kak ^^
      kl yg di maksud yg setelah baking lebih pas sih ya :)

      Delete