[Review] ESQA Flawless Liquid Concealer

September 27, 2021

 Sebelumnya cuma stuck di concealer merk Korea, akhirnya kali ini mau nyobain yang berbeda, yaitu dari local brand Esqa.  Ini produk pertama dari Esqa yang aku cobain, eits tenang masih ada beberapa produk Esqa lagi yang lainnya yang akan aku review, berkat sale 9.9 kemarin hehe


Review ESQA Flawless Liquid Concealer

ESQA Flawless Liquid Concealer ini terdiri dari 6 shades, yaitu 

Milkshake (fair skin with neutral undertone)

Vanilla (light skin with warm undertone)

Custard (light medium skin with warm undertone)

Caramel (medium skin with warm undertone)

Truffle (tan skin with neutral undertone)

Latte (deep skin with neutral undertone)

Sempat bingung antara pilih yang vanilla atau custard, yang vanilla shade 1 tingkat di atas custard dan warnanya sama-sama warm undertone.  Tapi aku memutuskan beli shade custard, karena kalau aku liat dari website mereka, warnanya sedikit lebih kuning.

Baca juga : [Review] Tarte Tartelette in Bloom

Claim

Produk ini diklaim long-wearing, full coverage, blendable, and crease proof, mampu menghaluskan dan menyamarkan noda di wajah.  Dapat mencerahkan kantung mata yang gelap, dan menutupi bekas kehitaman, bekas jerawat dan mengurangi kemerahan pada wajah.  Produk ini diklaim mampu juga digunakan sebagai eye primer jika digunakan di eyelid sebelum penggunaan eyeshadow.

Review ESQA Flawless Liquid Concealer

Packaging

Dari segi kemasan, botolnya transparent dan tutupnya berwarna rose gold, satu warna dengan mostly produk Esqa lainnya seperti bronzer, brow mascara dan lain-lain.  Pertama kali liat kemasannya terkesan mewah, dari ukurannya ini mirip banget sama botol Maybelline Instant Age Rewind, tapi yang ini aplikatornya berbentuk doe foot.  Aplikator tipe ini termasuk tipe yang umum dan akupun termasuk yang gak masalah dengan tipe aplikator doe foot.  Aplikatornya juga cukup besar, jadi produk yang diambil juga lebih banyak dan lebih luas "jangkauannya" (you know what i mean kan hehe) jadi lebih cepat juga buat aplikasi produk ya, secara kalau yang kecil, apply nya kadang mesti ambil produk dari kemasan mulu, karena produk yang terambil sedikit dan ukuran aplikatornya lebih kecil.

Oh ya, produk ini berisi 15 gr, ini banyak banget menurut aku, dibandingkan dengan concealer-concealer lain yang aku punya, rata-rata 6,5 gr .  Sepertinya bakalan awet sih dengan ukuran segini.

Review ESQA Flawless Liquid Concealer

Performance

Konsistensinya creamy, lumayan thick, keliatan "menjanjikan" gitu, bikin ekspektasi jadi tinggi nih, mulai berpikir bahwa produk ESQA Flawless Liquid Concealer ini sepertinya akan full coverage.

Aku apply produk ini dibagian yang ada bekas jerawat, kemudian bagian yang terlihat urat wajah dan bagian kemerahan seperti di bagian pinggir hidung.  Concealer ini gampang dibaur, hanya saja kudu cepat ya, karena produknya lumayan cepat nge-set.  Awalnya aku pikir ini gak cepet nge-set karena waktu di swatch pada tangan, keringnya gak secepat waktu diaplikasikan di wajah.

Walaupun konsistensinya creamy, dan cukup kental, tapi setelah diaplikasikan, produknya gak gampang creasing, meskipun digunakan di pinggir hidung yang mana bagian yang ada "lipatan" .

Finish-nya matte, kalau aku personally tanpa di set dengan bedak lagipun, udah oke.  Warna custard yang aku pilih ini blend sempurna banget sama kulit aku, jadi warnanya benar-benar berbaur dan bisa dibilang keliatan seperti tidak pakai produk apapun di kulit.

Coverage-nya sesuai ekspektasi, medium to full coverage, bisa menutupi dosa-dosa di kulitku, bekas jerawat, urat dan kemerahan juga berhasil tersamarkan.

Baca juga : [Review] Jacquelle Eyetractive

Aku wear test produk ini, tanpa menggunakan bedak apapun selama 2 jam.  Hasilnya masih sama, tidak oxidize dan tidak crack.  Memasuki 2 jam 30 menit, produknya sudah mulai bergeser tapi ini masih tergolong wajar, apalagi tipe kulitku berminyak, dalam 2 jam 30 menit sudah pasti wajah memproduksi minyak yang berpengaruh juga ke pemakaian produk.

Jika dilihat bagian komposisi, produk ini mengandung titanium dioxide, artinya produk ini mempunyai UV protection, yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari.  Lumayan banget pakai concealer, tapi sudah ada proteksi uv nya.

Conclusion

Jika dibandingkan dengan harganya Rp 165.000 (normal price), ini worth it banget.  Selain isinya banyak, kualitasnya juga gak bercanda.  Aku baru pertama kali cobain concealer lokal, dan menurut aku ESQA Flawless Liquid Concealer ini concealer lokal yang kualitasnya bagus, sesuai antara harga dan kualitas.  Pilihan warnanya juga cukup beragam ya, dan tone warnanya menurut aku cocok sekali dengan tone kulit orang Indonesia.  Produk ini juga Vegan and Cruelty Free dan sudah terdaftar BPOM pastinya guys.

Oh ya, ternyata Esqa selain punya liquid concealer ini, juga punya produk liquid corrector, jadi pengen nyobain juga deh, buat koreksi undereye yang mulai muncul karena kebanyakan stay up late hehe

Sekian buat review kali ini, thank you for stopping by :)

Best Regards,





Find me here :


You Might Also Like

1 comments

  1. Suka banget liat brand ini. Sayang belum bisa coba. Aku selalu pake concealer tiap hari, ini kelihatan flawless! Thx for sharing

    ReplyDelete

☆ Labels ☆