[Review] ESQA Peach Goddess Eyeshadow Palette

July 27, 2022

Saat ini eyeshadow yang beredar udah banyak banget jenisnya, mulai dari satuan sampai palette dan ada pula yang harga puluhan ribu sampai yang jutaan.  Nah kali ini aku mau sharing eyeshadow lokal dari ESQA yang baru aja aku purchased.

Eyeshadow ESQA yang aku maksud yaitu ESQA Goddess Eyeshadow Palette yang mana produk ini punya 3 varian yaitu Peach, Pink dan Bronze.  Aku beli yang shade Peach, karena range warna yang ada menurutku wearable dan bisa dipakai daily ataupun buat party.  Sebenarnya sempat bingung antara Peach atau Bronze, secara aku cenderung suka yang warnanya ke arah orange-peachy gitu, jadilah Pink gak masuk pertimbangan.  So, aku pilih yang Peach karena kebetulan di Bronze ada shade hitam, sementara aku sangat jarang pakai eyeshadow hitam.

Review Esqa Goddess Eyeshadow  Palette

Price : IDR 195.000

Net weight : 9 gr

Cruelty free, Vegan

Baca juga : [Review] Guèle Cosmetics Eyebrow Pencil

Packaging

Kalau kalian pernah baca review aku sebelumny ESQA Bronzer , ESQA Eyeshadow Palette ini punya packaging yang serupa.  Dengan nuansa rose gold pada bagian box dan kemasan eyeshadownya, membuat produk ini terkesan mewah dan elegan.  Produk ini memiliki berat 9 gram dengan 9 warna eyeshadow, yang mana berarti setiap warna eyeshadownya 1 gram.

Untuk ukuran palette eyeshadow dengan 9 warna, dan ada cermin seukuran palettenya which is cukup besar, menurutku produk ini compact dan travel friendly banget, walaupun produk ini tidak disertai dengan aplikator seperti brush atau sponge.

Review Esqa Goddess Eyeshadow  Palette


Texture & Formula

ESQA Eyeshadow Palette mempunyai 9 shade, dimana untuk varian Peach ini ada 4 warna matte dan 5 warna shimmer/pressed pearl.

Mari kita bahas satu per satu warnanya dimulai dari kiri atas hingga kanan bawah.

Baris pertama :

Peach (matte) = warna peach muda yang bisa digunakan sebagai base atau warna blending

Copper (shimmer) =  warna copper, ada hint orange dengan shimmer 

Dusty peachy-pink (pressed pearl) = eyeshadow pressed glitter dengan warna peach dan hint pink

Baris kedua :

Maroon (shimmer) : warna merah dengan hint burgundy

Red orange : warna peach dengan hint merah

Raspberry : warna rose red terang

Baris ketigaa :

Bronze (shimmer) : warna cokelat keemasan dengan shimmer

Rose metalic (shimmer) : warna pink dengan shimmer

Brick (matte) : warna cokelat bata

Baca juga : [Review] Tarte Tartelette in Bloom Eyeshadow Palette

Review Esqa Goddess Eyeshadow  Palette

Performace

Warna matte dalam palette ESQA ini bertekstur velvet dan halus, tidak terlalu powdery.  Warna peach matte di palette ini cocok banget dipakai sebagai base sekaligus warna bauran.  Teksturnya lembut dan mudah diblend, begitu pula dengan warna matte lainnya, pigmented namun tidak patchy.  Sedangkan untuk warna shimmer dan pressed pearl warnanya pigmented dan teksturnya creamy.  Meskipun shimmer dan pressed pearl, tapi saat aplikasi eyeshadow ini sangat minim fallout.

Untuk cara aplikasi menurutku sama aja dengan eyeshadow lainnya, untuk yang matte aku pakai brush dan untuk aplikasi mengaplikasikan eyeshadow glitter aku pribadi memang prefer menggunakan jari, kebetulan menurut cara aplikasi yang disarankan oleh website ESQA juga menggunakan jari untuk hasil yang maksimal.

Penggunaan eyeshadow dengan jari memang lebih pigmented dibandingkan dengan brush, in my opinion.

Review Esqa Goddess Eyeshadow  Palette

Conclusion

Dari segi kualitas produk, produk ini pigmentasinya cukup tinggi, meski begitu tetap mudah diblend.  Selain itu minim fallout, males banget kan kalau pakai eyeshadow banyak fallout apalagi kalau udah pakai foundation, bakal agak berantakan gitu.  Walau gak ada aplikator, tapi aku cukup happy dengan cerminnya yang besar, lebih compact aja biar gak cari cermin lain lagi kalau mau pakai eyeshadow.  Untuk harganya menurutku masih wajar, terlebih produk ESQA sering diskon, jadi harganya lebih murah lagi.

Sejauh ini, aku suka banget sama produk-produk ESQA, dan aku sudah review beberapa produk ESQA lainnya, yuk cek reviewnya.

 

Best Regards,





Find me here :


 

You Might Also Like

1 comments

  1. Aku lagi cari ey shadows buat traveling yang included warna yang shimmering. Eh ternyata Esqa yang kamu review ini cocok banget dengan yg aku cari. Cusss ah belanja. Thanks reviewnya ya.

    ReplyDelete

☆ Labels ☆