[Review] Tarte Tartelette in Bloom Eyeshadow Palette

September 04, 2021

 Hello everyone !

Akhirnya bisa nge-blog lagi :) Draft foto menumpuk tapi ga nge blog huhu but here i am :D

Kalau ngebahas eyeshadow palette, kaya gak ada habisnya ya.  Aku termasuk orang yang suka banget sama eyeshadow palette, walaupun bukan produk new launched hehe Salah satu palette yang aku maksud adalah Tarte Tartelette in Bloom.

Kalau bicara soal Tarte, identik banget sama concealer dan eyeshadow palette satu ini gak sih ? 

Tarte Tartelette in Bloom, eyeshadow palette yang jadi salah satu produk Tarte yang paling dikenal ya in my opinion, sering banget liat produk ini digunakan sama para beauty guru, seperti Pony's Makeup.  Tanpa lama-lama langsung kita bahas yuk.

[Review] Tarte Tartelette in Bloom Eyeshadow Palette

Packaging

Kemasannya bernuansa gold , ungu dan pink gitu memberi kesan mewah ya, bahannya juga cukup menjanjikan, tipe2 yang bakal aman kalau dibawa pergi, sama sekali gak ringkih.  Ukurannya cukup compact untuk sebuah palette yang isinya 12 shade, ramping dan gak terlalu besar.  Di dalamnya ada cermin sebesar si palette ini sendiri, one of the biggest mirror in eyeshadow palette that i ever have.  

Formula & Performance

First impression waktu buka palette ini adalah ..... wangi banget, wangi milk chocolate.  Walaupun udah dibuka mulu selama beberapa bulan ini, wanginya masih ada banget.

Anyway, 12 Warna di palette ini semuanya wearable, ada warna yang micro shimmer dan ada yang matte, mau pakai buat daily, party or other occasions semuanya bisa.  Untuk palette Tarte Tartelette in Bloom ini termasuk eyeshadow palette yang punya warna netral cenderung ke warm tone (terutama untuk 9 warna matte-nya).

Dari segi pigmentasi, ini 9/10, warna light nya cakep banget, untuk warna bold nya pakai cuma sekali tap dari palette, tapi warnanya udah keluar banget.  Apalagi kalau apply nya pakai jari, semakin mantul pigmentasinya.  Untuk warna shimmer udah ga perlu ditanya, pigmented dan cantik2 banget huhu

Fall out-nya hampir gak ada, nge-blend nya juga gampang banget.

[Review] Tarte Tartelette in Bloom Eyeshadow Palette

[Review] Tarte Tartelette in Bloom Eyeshadow Palette

Baris pertama : charmer (matte off white), jetsetter (matte warm taupe), rocker (taupe shimmer), smokeshow (matte black brown)

Baris kedua : flower child (matte peachy nude), smarty pants (matte tan), firecracker (bronze copper shimmer), activist (matte dark brown)

Baris ketiga : funny girl (champagne shimmer), sweetheart (matte peach), rebel (matte chestnut brown), leader (matte aubergine)

9 warna matte-nya bertekstur soft, sedangkan yang 3 shimmer lebih ke buttery.  Partikel shimmer nya tipe yang micro glitter, bukan glitter yang besar2 gitu.

Shade favorit ku yang smarty pants, funny girl, rebel, ini 3 shade tersering ku pakai selain flower child yang biasa ku pakai buat base.  

Staying powernya juga mantep, aku pakai selama 6 jam tanpa eye primer, warnanya masih tahan gak mbeleber.

[Review] Tarte Tartelette in Bloom Eyeshadow Palette

Conclusion

Palette ini worth to try, dari segi warna, kualitas kemasan dan kualitas eyeshadow nya sendiri, semuanya beneran worth it.  Kalau dibarengin sama double ended brush gitu bakal lebih oke sih, super praktis jadinya hehe  Eyeshadow palette ini juga cocok buat pemula karena warnanya netral, kualitasnya juga bagus.

Harganya memang lumayan pricey, untuk di website Tarte sendiri harganya IDR 690.000, kalau lewat jastip bisanya di range 600ribuan.

Pricey ? yes. Tapi sesuai kualitas ? ya.  Warna wearable, netral, termasuk eyeshadow palette dengan kualitas bagus, tahan lama, trus ada 12 shade.

Kalau menurut kalian, produk ini worth to try gak ? ^^

Semoga reviewnya membantu ya 

Best Regards,





Find me here :

You Might Also Like

0 comments

☆ Labels ☆