[Review] SKINTIFIC Amino Acid Ultra-Gentle Cleansing Mousse

October 09, 2022

Ada yang pernah dengar Amino acid ? Asam amino atau Amino acid berfungsi untuk menyusun struktur protein pada kulit agar kulit jadi lebih sehat.  Asam amino juga berfungsi untuk meregenerasi kulit, meningkatkan kelembapan pada kulit dan mengurangi kulit kering.

Aku mau kenalin ke kalian produk cleanser dari SKINTIFIC, yaitu SKINTIFIC Amino Acid Ultra-Gentle Cleansing Mousse.  To be honest, ini produk cleanser pertama aku yang menganndung amino acid, penasaran ? yuk langsung kita bahas.

review-skintific-amino-acid-ultra-gentle-cleansing-mousse

Packaging

Cleanser ini hadir dengan box packaging yang cukup besar, dengan warna biru senada dengan rangkaian SKINTIFIC Ceramide Series lainnya.  Karena kalau kita perhatikan pada kemasannya juga tertulis kalau cleansing mousse ini mengandung 5x Ceramide.

Di kemasannya juga tertulis info klaim produk seperti, menghilangkan minyak penyumbat pori, membersihkan kotoran dan debu dan meyeimbangkan mikrobioma di kulit.  Produk ini juga di klaim cocok untuk semua jenis kulit.

review-skintific-amino-acid-ultra-gentle-cleansing-mousse
 

Untuk packaging SKINTIFIC Amino Acid Ultra-Gentle Cleansing Mousse terbuat dari plastik dan hadir dengan pump yang besar dengan isi 100ml.

Pump inilah yang bekerja untuk membuat cairan cleansing ini menjadi bentuk foamPump ini juga sudah dikemas dengan safety lock supaya gak bisa tertekan tanpa kita buka.

review-skintific-amino-acid-ultra-gentle-cleansing-mousse

 

SKINTIFIC Amino Acid Ultra-Gentle Cleansing Mousse ini punya 3 hero ingredients :

Amino Acid, berfungsi untuk membersihkan kulit, meregenerasi kulit, meningkatkan kelembapan pada kulit dan mengurangi kulit kering.

5x Ceramide, kombinasi 5x ceramide (NP, NS, AS, EOP, AP) yang berfungsi untuk melembabkan kulit dari dalam dan memperkuat skin barrier.

White Truffle, berfungsi untuk memperbaiki skin barrier, memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang berfungsi untuk menyamarkan noda hitam, meratakan warna kulit serta mengontrol kandungan minyak pada wajah.

Texture & Performance

Cairan cleansing ini jika kita tekan pump-nya maka yang keluar adalah foam.  Teksturnya lembut dan gak terlalu firm.  Karena bentuknya yang foam, jadi partikelnya lebih halus.  Aku rasa inilah yang bikin produk ini berasa membersihkan kulit lebih maksimal.   

review-skintific-amino-acid-ultra-gentle-cleansing-mousse
Karena partikelnya yang halus jadi berasa lebih melted dan bisa masuk ke pori.  Untuk aromanya ada sediikiiiit  banget wangi soap tapi hampir gak ada aromanya.  Buat aku yang kulitnya cenderung oily, setelah pemakaian cleansing mousse ini, wajah berasa keangkat minyaknya tapi sama sekali gak berasa keset dan ketarik.

 Conclusion

Aku suka untuk packaging SKINTIFIC Amino Acid Ultra-Gentle Cleansing Mousse yang simple dan ada safety locknya.  Aku juga suka konsepnya yang mousse, berasa membersihkan lebih dalam dan gak berasa ketarik.  Ini penting ya untuk skin type apapun,jangan sampai cleanser kita bikin kulit berasat ketarik atau kesat.  Karena rasa ketarik atau kesat ini biasanya terjadi karena terkikisnya skin barrier pada saat kita cuci muka.  

review-skintific-amino-acid-ultra-gentle-cleansing-mousse

Baru kali ini aku cobain cleanser yang punya kandungan amino acidnya, kalo kamu tertarik cobain amino acid pada cleanser, boleh banget cobain produk ini, karena produk ini sudah diuji No SLS, No Alcohol, No Paraben, No Mineral Oil, No Artificial Colorant, Vegan Friendly, Cruelty Free.

Sekian untuk review ini, semoga membantu ya !

Best Regards,





Find me here :

 

You Might Also Like

0 comments

☆ Labels ☆