[Review] SKINTIFIC SymWhite 377 Dark Spot Eraser Serum

October 23, 2022

Mana Skintific lovers ?  Gak pernah bosan rasanya membahas produk-produk baru terobosan Skintific ya, setelah Moisturizernya disukai banyak orang, Skintific terus buat inovasi produk baru.  Seperti yang mau aku review kali ini, yaitu SKINTIFIC SymWhite 377 Dark Spot Eraser Serum.

Harga : Rp 169.000

Ukuran : 20ml 

review-skintific-symwhite-dark-spot-serum

Kalau biasanya ada kandungan Alpha Arbutin atau Kojic Acid pada produk-produk yang mencerahkan kulit, produk Skintific ini mengandung SymWhite 377.  Buat yang belum kenal SymWhite itu apa, yuk simak penjelasannya.

SymWhite atau Phenylethyl Resorcinol adalah kandungan aktif yang dapat menekan produksi melanin dan melawan radikal bebas serta teruji mampu mencerahkan kulit bahkan 7000 kali lipat dari Alpha Arbutin atau 22x lipat dibanding Kojic Acid.  Gak cuma itu SymWhite juga punya antioksidan yang lebih ampuh dibandingkan vitamin C dan E.

Seperti produk-produk Skintific sebelumnya, Skintific pastinya punya lebih dari 1 bahan aktif, masih ada Niacinamide dan Tranexamic Acid.  

Niacinamide, bermanfaat untuk mengurangi noda hitam, mengatasi warna kulit tidak merata, menyamarkan tampilan pori-pori di kulit.

Tranexamic Acid, bermanfaat untuk memudarkan bekas jerawat dan megunci kelembapan kulit

review-skintific-symwhite-dark-spot-serum

Packaging

Produk ini dikemas dengan box berwarna silver dengan tulisan SymWhite 377 bertulisan gold, yang mana menurutku Skintific mau menunjukkan kalo kandungan inilah yang ada di dalamnya dan inilah Hero Ingredientsnya.

Produknya sendiri dikemas dengan glass tebal dengan nuansa silver yang memberi kesan mewah dan clean.  Ukurannya kecil dan yang jelas travel friendly banget.  Hadir dengan tipe airless pump membuat produknya lebih higenis meski sering digunakan.

review-skintific-symwhite-dark-spot-serum

Texture & Performance

Konsistensinya gak terlalu thick, waktu produk dikeluarkan keliatan banget ini tipe water based serum.  Teksturnya ringan dan well absorbed banget.  Menurutku ini karena Skintific pakai struktur molekul yang lebih kecil makanya serum ini benar-benar bisa meresap sampai dalam kulit.

review-skintific-symwhite-dark-spot-serum

Di kulit aku yang oily, produk ini gak bikin lengket dan gak bikin greasy.  Yang terasa setelah apply kulit jadi lembab.  Buat kamu yang kulitnya kering atau merasa wajahmu kurang lembab setelah pemakaian serum ini, kamu boleh banget timpa Skintific 5x Ceramide Moisture Gel setelahnya ya.  Untuk malam hari, aku timpa pakai moisture gel dari Skintific, dan kulit berasa sehat, lembab dan plumpy banget.  Udah kayak glowing from within deh.

Bisa diliat beberapa dark spot di wajah memudar, warnanya juga sudah mulai samar.  Dari kamera mungkin gak keliatan, tapi aku merasa kulit aku terlihat sedikit lebih cerah.

Conclusion

Overall aku suka banget sama produk ini, kecil-kecil cabe rawit nih.  Ukurannya kecil tapi manfaatnnya banyak banget, yang paling aku suka dia bikin kulit cerah (aku pakai kurang lebih 1 bulan), menyamarkan dan melembabkan sekaligus.  Aku pakai produk ini pagi dan malam hari ruti buat hasil yang maksimal.

Kapan lagi punya 1 serum, tapi manfaatnya banyak banget.

Sekian untuk review ini, semoga membantu ya !

Best Regards,





Find me here :

You Might Also Like

0 comments

☆ Labels ☆