[Review] The Body Shop Tea Tree Series

9:30 PM

Setelah penggunaan 1 tahun, akhirnya up juga review The Body Shop Tea Tree Series ini.
Untuk pembaca setia blog aku pasti tau kalau tipe kulit aku berminyak.  Aku awalnya ke counter The Body Shop buat beli pelembab untuk pagi dan malam harinya, beberapa waktu kemudian aku beli toner, serum dan oil nya juga.

Yes, ini gak lengkap, karena belum ada facial wash, facial scrub dan beberapa produk lain.  Tapi menurut aku ini sudah cukup untuk membantu merawat kulit wajah aku.


The Body Shop Tea Tree Series

Nah, yang akan aku review ini adalah seri The Body Shop Tea Tree yang berisi :

- The Body Shop Tea Tree Toner
- The Body Shop Tea Tree Face Lotion
- The Body Shop Tea Tree Night Lotion
- The Body Shop Tea Tree Daily Solution
- The Body Shop Tea Tree Oil

Sepertinya sudah umum kalau tea tree itu punya manfaat yang bisa membantu dalam perawatan kulit, produk tea tree dari The Body Shop ini menggunakan kandungan tea tree yang di peroleh dari Kenya Organic Oil Farmers Association).

Langsung aja kita review produknya yah.


The Body Shop Tea Tree Series

The Body Shop Tea Tree Toner

Packaging
Semua produk yang ada di rangkaian Tea Tree series ini di kemas dengan kemasan dengan warna dominan hijau.  Yang aku punya ini toner dengan isi 400 ml, aku beli dengan harga IDR 209.000.
Toner ini tersedia dalam 2 ukuran, yang 1 lagi ukuran 250 ml, dengan harga IDR 169.000.


The Body Shop Tea Tree Series

Kemasan untuk ukuran 400 ml terbilang bulky, terbuat dari bahan plastik tebal dan berwarna hijau transparan.  Nah kalo gini kan jadi bisa liat seberapa banyak produk yang tersisa.

The Body Shop Tea Tree Series

Kalau diperhatikan dengan detail, kita bisa liat kalau di dalam botol ada 2 bagian produk, air dan bubuk kandungan lainnya yang terendap di bagian dasar botol.  Jadi sebelum digunakan, harus di shake dulu ya botolnya agar kandungannya tercampur secara merata.
Selain itu di semua kemasan botolnya ada juga tanggal expired produk.

Ingredients (source : www.thebodyshop.co.id)

Aqua/Water/Eau, Alcohol Denat., Tapioca Starch Polymethylsilsesquioxane, Caprylyl Glycol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hamamelis Virginiana Water/Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Water, Glycerin, Salix Alba Bark Extract/Salix Alba (Willow) Bark Extract, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil/Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Alcohol, Allantoin, Calophyllum Inophyllum Seed Oil, Sodium Hydroxide, Limonene, Citral, Citronellol, Leptospermum Petersonii Oil, Caramel, CI 19140/Yellow 5, CI 42090/Blue 1


The Body Shop Tea Tree Series
How to use

Kocok terlebih dahulu, tuangkan ke kapas dan usapkan ke wajah setelah menggunakan facial wash 2 kali dalam sehari.
Texture

Konsistensi nya seperti air, aroma dari seluruh rangkaian tea tree ini seperti minyak kayu putih, untuk aku sih gak ada masalah.  Ketika di usap ke wajah ada sensasi cooling dan produknya cepat meresap di kulit.  Kalau terkena jerawat yang baru aja pecah, bakalan sedikit perih hehe
Aku pakai produk The Body Shop Tea Tree Toner ini setelah menggunakan facial wash, terkadang kalau sehabis menggunakan makeup tebal, meski sudah double cleansing ada aja masih residu yang tertinggal.  Nah saat penggunaan toner ini, juga bisa mengangkat si residu itu lho.


The Body Shop Tea Tree Series
The Body Shop Tea Tree Face Lotion

Packaging
Untuk produk The Body Shop Tea Tree Face Lotion ini dikemas menggunakan tube berbahan plastik tebal pula.  Untuk cap nya berukuran standar, hanya saja kalau punya ku udah mau habis, harus di hentak2 ke bawah biar produknya bisa keluar.  Walaupun di taruh dalam keadaan berdiri, kalo mau habis harus di hentak ya, karena konsistensinya lumayan kental.
Oh ya untuk produk ini berisi 50 ml seharga IDR 189.000.


The Body Shop Tea Tree Series
Ingredients

Aqua (Solvent/Diluent), Cyclopentasiloxane (Skin-Conditioning Agent/Emollient), Cyclohexasiloxane (Chelating Agent), Aluminum Starch Octenylsuccinate (Absorbent/Anticaking Agent), Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer (Viscosity Increasing Agent), Caprylyl Glycol (Skin Conditioning Agent), Melaleuca Alternifolia Leaf Oil (Natural Additive), Acrylamide/Ammonium Acrylate Copolymer (Binder), Calophyllum Inophyllum Seed Oil (Skin Conditioning Agent), Salix Alba Bark Extract (Natural Additive), Polyisobutene (Binder), Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer (Stabiliser/Viscosity Modifier), Polysorbate 20 (Emulsifier), Sorbitan Isostearate (Emulsifier), Sodium Hydroxide (pH Adjuster), Limonene (Natural Additive), Laureth-4 (Emulsifier/Surfactant), PEG-30 Dipolyhydroxystearate, Trideceth-6, Citral (Natural Additive), Citronellol, Leptospermum Petersonii Oil (Natural Additive), Tocopherol (Antioxidant).


The Body Shop Tea Tree Series
How To Use

Produk ini digunakan pada pagi hari setelah penggunaan toner.  Gunakan tipis-tipis di seluruh bagian wajah.

Texture

Konsistensinya krim kental, tapi gak terlalu thick.  Waktu di aplikasikan di wajah, agak sticky tapi setelah meresap gak akan se-sticky sebelumnya lagi.  Formulanya walaupun kental tapi ringan banget di kulit, untuk lotion ini meresapnya lebih lama di kulit jika dibandingkan dengan toner, karena konsistensinya yang krim.

The Body Shop Tea Tree Series
The Body Shop Tea Tree Night Lotion

Packaging
Untuk night lotion ini kemasannya botol plastik dengan pump.  Wah poin plus ini ada pump nya biar lebih higenis.  Desain kemasan dan aromanya masih sama dengan yang lainnya.

The Body Shop Tea Tree Series

Untuk mulut botol atau pump nya lebih kecil dibandingkan dengan Face Lotion untuk pagi tadi.
Produk ini berisi 30 ml seharga IDR 229.000


The Body Shop Tea Tree Series
Ingredients
Aqua (Solvent/Diluent), Propanediol (Viscosity Modifier), Glycerin (Humectant), Aluminum Starch Octenylsuccinate (Absorbent/Anticaking Agent), Calophyllum Inophyllum Seed Oil (Skin Conditioning Agent), Silica (Absorbent), Acrylamide/Ammonium Acrylate Copolymer (Binder), Caprylyl Glycol (Skin Conditioning Agent), Ethylhexyl Palmitate (Skin Conditioning Agent), Melaleuca Alternifolia Leaf Oil (Natural Additive), Polyisobutene (Binder), Caprylic/Capric Triglyceride (Emollient), Titanium Dioxide (Sunscreen), Phytosphingosine (Skin Conditioning Agent), Polysorbate 20 (Emulsifier), Sorbitan Isostearate (Emulsifier), Limonene (Natural Additive), Citral (Natural Additive), Leptospermum Petersonii Oil (Natural Additive), Tocopherol (Antioxidant).
How To Use
Gunakan produk ini pada malam hari ke wajah dan leher.


The Body Shop Tea Tree Series
Texture
Konsistensinya mirip dengan face lotion tadi, hanya saja warnanya sedikit berbeda, yang ini warnanya lebih terang dan pekat.  Untuk night lotion ini juga sedikit sticky di wajah namun lumayan cepat meresap.

The Body Shop Tea Tree Series
The Body Shop Daily Solution
Packaging
Berbeda dengan kemasan produk lainnya, yang satu ini dikemas dengan botol kaca tebal dan disertai pipet.


The Body Shop Tea Tree Series

Untuk serum biasanya memang dibekali dengan pipet, aku pernah menggunakan serum dari brand lain namun pipetnya kurang berfungsi, ketika di tekan, tidak banyak produk yang bisa tersimpan di pipe nya.
Berbeda dengan punya The Body Shop ini, pipetnya bisa mengambil produk secara maksimal, jadi tinggal 1 kali tekan untuk mengambil produk, sudah bisa buat apply ke seluruh wajah.
Produk ini berisi 50 ml dengan harga IDR 279.000

The Body Shop Tea Tree Series

Ingredients
Aqua, Alcohol Denat., Propanediol, PPG-26-Buteth-26, Phenoxyethanol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Caprylyl Glycol, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Salicylic Acid, Xanthan Gum, Calophyllum Inophyllum Seed Oil, Disodium EDTA, Medicago Sativa Extract, Potassium Hydroxide, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Limonene, Sodium Hyaluronate, Citral, t-Butyl Alcohol, Sodium Benzoate, Citronellol, Leptospermum Petersonii Oil, Tocopherol.

The Body Shop Tea Tree Series

How To Use
Pakai 1 hingga 2 pump dan usap merata ke wajah dan leher.  Produk ini di gunakan 2 kali dalam sehari.

Texture
Konsistensinya lumayan cair, sangat mudah meresap di kulit.  Setelah di gunakan ada kesan wajah agak kesat.  Kalau aku pribadi pakai ini hanya 1 pump saja udah bisa untuk wajah dan leher.

The Body Shop Tea Tree Series
The Body Shop Tea Tree Oil
Packaging
Ini produk rangkaian Tea Tree yang paling banyak pro kontranya, kecil-kecil tapi lumayan tricky.
Kemasannya kecil, terbuat dari kaca, dan kalau pertama kali pakai pasti bingung, soalnya kudu di tekan tutup botolnya lalu di putar.  Beberapa kali pemakaian awal aku sering gagal buka ini, harus berkali-kali.


The Body Shop Tea Tree Series

Setelah pemakaian rutin, mulai terbiasa deh hehe
Untuk mengeluarkan produk juga harus agak di guncang, karena kalau kita hanya membalikan botol, produk gak akan keluar.
Produk ini tersedia dalam 2 ukuran, 10 ml seharga IDR 119.000 dan 20 ml seharga IDR 209.000, aku punya yang 10 ml.

Ingredients
Aqua/Water/Eau (Solvent), Alcohol Denat. (Solvent), Polysorbate 60 (Surfactant), Melaleuca Alternifolia Leaf Oil/Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil (Natural Additive), Limonene (Fragrance Ingredient), Calophyllum Inophyllum Seed Oil (Skin Conditioning Agent), Citral (Fragrance Ingredient), Citronellol (Fragrance Ingredient), Leptospermum Petersonii Oil (Fragrance Ingredient), Tocopherol (Antioxidant).

How To Use
Usapkan produk pada bagian wajah yang bermasalah dengan jari atau cotton bud lalu tepuk secara perlahan.

Texture
Seperti namanya "oil", konsistensinya seperti minyak namun gak kental.  Untuk penggunaannya hanya di bagian wajah yang ada jerawat atau bekas jerawat saja.  Aku pakai ini hanya waktu malam hari.

The Body Shop Tea Tree Series

Peformance
Setelah menggunakan produk ini cukup lama, yang pertama aku rasakan adalah bisa menahan minyak di wajah, kalau tanpa menggunakan produk Tea Tree, wajah ku setelah cuci muka akan mulai berminyak setelah 2 jam.  Kalau menggunakan rangkaian produk Tea Tree ini wajahku bisa tahan minyak selama 4 jam sehabis cuci muka.  Ini tanpa makeup ya, jadi gak ada pake primer ataupun bedak yang mattifying
Untuk jerawat yang sedang meradang, kalau aku pakaikan rangkaian produk ini jerawatnya akan mengempis dalam semalam.  Kalau untuk bekas jerawat memang sulit hilang, namun terlihat memudar dan besarnya akan berkurang, bekas jerawat jadi semakin kecil.

Kalau ditanya, cocok atau enggak, syukur nya di aku cocok, gak ada breakout dan gak ada purging.  Kalau pertanyaannya repurchased atau enggak, jawabannya YES.  Karena udah berasa cocok dan keliatan efeknya.

Sekian buat review kali ini, semoga membantu.  Kalo kalian pernah punya pengalaman menggunakan produk ini, sharing yuk !

Thank you for stopping by.
God bless !
Best Regards,



Find me here :

You Might Also Like

2 comments

  1. tapi kadang kak, kalau oily juga dikasih product hydrating loh! btw nice info :) thank you hehehe

    ReplyDelete