[Review] Skintific White Truffle Cleansing Essence

April 05, 2023

Selama ini aku gak terlalu "picky" soal cleanser, tapi baru-baru ini aku cobain 2 produk cleanser dari SKINTIFIC.  Kalau kalian liat post aku sebelumnya, aku pernah mereview produk Cleansing Mousse dari Skintific yang INI.  Sekarang aku mau share ke kalian pengalaman aku pake Skintific White Truffle Cleansing Essence.

Skintific-White-Truffle-Cleansing-Essence
 

Harga : Rp 169.000 (normal price), aku beli waktu diskon Rp 100.000

Size : 80ml

Skintific White Truffle Cleansing Essence ini adalah produk kombinasi dari essence dan cleanser yang berfungsi untuk memperkuat skin barrier.  Produk ini juga di klaim dapat mengunci kelembaban di kulit dan cocok untuk digunakan untuk kulit berjerawat.

Hero Ingredients :

White Truffle, yang kaya akan asam lemak untuk melindungi skin barrier, serta peptide dan vitamin C untuk kulit bercahaya dan terlindungi dari radikal bebas.

Amino Acid, membantu memperbaiki kondisi kulit dan menghaluskan kulit secara bersamaan.  Memberikan efek kulit yang kenyal dan kencang.

5X Ceramide, melindungi kulit dan melembabkan kulit secara mendalam.

Packaging

Skintific-White-Truffle-Cleansing-Essence

Untuk bagian luar produk dikemas dengan box berwarna senada dengan produknya, lengkap dengan berbagai informasi seperti fungsi, cara pemakaian, komposisi, hero ingredients dan tanggal kadaluarsa.

Produknya sendiri kemasannya terbuat dari glass tebal, terkesan elegan tapi agak berat kalau dibandingkan dengan isinya yang cuma 80ml.  Untuk kemasan Skintific White Truffle Cleansing Essence ini menggunakan pump, jadi mudah untuk mengukur seberapa banyak produk yang mau dipakai.  Di bagian pumpnya juga ada 'kunci'nya buat jaga-jaga in case pumpnya tertekan gak sengaja.

Texture & Performance

Skintific-White-Truffle-Cleansing-Essence

Skintific White Truffle Cleansing Essence ini teksturnya gel yang cair dan kalau diberi air jadi berbusa.  Aku rasa teksturnya ini sesuai banget dengan keterangan produknya, Cleansing Essence.  Buat aku pribadi, pakainya kurang lebih 1 pump.  Gak ada rasa kesat atau ketarik setelah pakai cleanser ini, yang aku notice wajah jadi berasa lembab.

Produk ini beraroma seperti citrus, tapi menurut aku pribadi gak menyengat dan gak mengganggu.  Aku udah pakai produk ini lebih dari 1 bulan, dan untuk kulitku yang berminyak, produk ini gak bikin breakout atau bruntusan, sejauh ini yang paling aku rasakan, Skintific White Truffle Cleansing Essence ini bikin lembab tapi gak bikin wajah semakin berminyak setelahnya.

Conclusion

Sejauh ini produknya gak ada efek purging atau jerawat dsb di kulitku, yang aku suka Skintific White Truffle Cleansing Essence kulit terasa bersih tapi gak ada efek ketarik.  Yang bikin agak khawatir cuma karena botolnya yang berbahan kaca, jadi rawan pecah.  Jadi so far aku sudah cobain 2 produk cleanser dari Skintific, menurutku pribadi diantara Skintific White Truffle Cleansing Essence dan SKINTIFIC Amino Acid Ultra-Gentle Cleansing Mousse keduanya sama-sama membersihkan dan gak ada masalah di kulitku, tapi somehow aku merasa tekstur mousse dari  SKINTIFIC Amino Acid Ultra-Gentle Cleansing Mousse lebih maksimal membersihkan minyak dan pori (karena tipe kulitku berminyak, poriku juga cukup banyak).  Sementara yang Cleansing Essence in my opinion lebih cocok ke kulit normal to dry, karena kulit jadi terasa lembab.  So, aku pakai 2 produk ini bergantian, sesuai kebutuhan.

Best Regards,





Find me here :

You Might Also Like

0 comments

☆ Labels ☆