[Review] MAC Matchmaster SPF 15 Foundation

December 16, 2017

Hi everyone !
Balik lagi, hari ini aku mau review foundation.  Kalo untuk ke acara2 atau pergi yang penting2, aku lebih memilih untuk menggunakan foundation, terlebih coverage nya lebih ada dibandingkan cushion.  

Sebelumnya aku udah pernah nyobain L'oreal True Match Foundation, dan sekarang lagi pengen coba yang high end, dan setelah ada dilemmatis sama si Make Up Forever Mat Velvet, akhirnya aku pilih MAC Matchmaster SPF 15 Foundation ini.

MAC Matchmaster SPF 15 Foundation Review

Aku belinya di counter SOGO Tunjungan Plaza, beberapa bulan lalu dengan harga IDR 585.000, menurut BA, warna yang cocok di aku yang no 2.0 ini.  Karena jarang pake produk MAC, jadi agak bingung juga, apa bedanya dengan shade 'NC' , ternyata untuk no 2.0 di MAC Matchmaster SPF 15 Foundation sama dengan shade NC 20 atau 25.

Sempat nyobain yang seri lain sih, yang lebih full coverage (lupa title nya) tapi jadinya cakey.

Packaging
Sama dengan mayoritas foundation MAC Matchmaster SPF 15 Foundation ini kemasannya kaca tebal dengan pump.
Bedanya, waktu beli drugstore foundation gak ada box nya, kalo ini ada box nya dengan penjelasannya.

MAC Matchmaster SPF 15 Foundation Review
MAC Matchmaster SPF 15 Foundation Review
Di box ada keterangan lengkap kalo MAC Matchmaster SPF 15 Foundation ini di produksi di Canada dan masa pakainya 24 bulan setelah pertama kali di gunakan.

MAC Matchmaster SPF 15 Foundation Review
MAC Matchmaster SPF 15 Foundation Review
Ingredients

Yang paling aku suka dari kemasannya adalah pump nya ada lock nya, jadi yang di gambar kalo dalam keadaan terkunci.  Untuk buka kuncinya tinggal di geser aja 'klik' udah deh, aman tenteram gak perlu takut kepencet trus tumpah.

Terbukti guys, waktu aku bawa ke Seoul dimasukkin ke makeup pouch gitu selama di perjalanan bagasi gak tumpah sama sekali, kepencet juga aman. hohoho


 MAC Matchmaster SPF 15 Foundation Review
Ini keterangan shade nya.

Descriptions
A formula with customizable pigments and medium buildable coverage in a matte finish. 
Proprietary foundation formula uses Shade Intelligence Technology to offer customizable pigments that adjust to your skin tone in a flawless matte finish with medium buildable coverage and broad spectrum UVA/UVB SPF 15/PA++ protection. Gives perfect colour purity without looking ashy or chalky, reduces shine on the skin's surface and helps to absorb excess oil. Refines skin while minimizing the appearance of pores and imperfections.

Jadi MAC Matchmaster SPF 15 Foundation ini punya coverage yang medium tapi buildable dengan hasil matte, cocok untuk kulit berminyak ya guys.
Selain itu, formula yang terkandung memungkinkan foundation ini buat menyesuaikan warna dengan skin tone kita.  Hasilnya natural dan gak keliatan ashy, selain itu juga mengurangi kilap dan membantu menyerap minyak.  Produk ini juga memudarkan pori dan menutup noda diwajah.

Key and Claim
Long-wearing, 8 hours
. Offers broad spectrum UVA/UVB SPF 15
Provides stay-true colour
Oil-free
Controls oil
Refines skin
For all skin types
Dermatologist tested
Ophthalmologist tested
Non-acnegenic

MAC Matchmaster SPF 15 Foundation Review
MAC Matchmaster SPF 15 Foundation Review
 swatches

MAC Matchmaster SPF 15 Foundation Review
setelah di blend

Texture & Scents
Teksturnya tidak terlalu cair dan tidak terlalu creamy, tapi setelah di apply harus cepat di blend supaya gak susah kalo udah terlanjut set.

Tidak ada bau mengganggu dari MAC Matchmaster SPF 15 Foundation ini.


Conclusion 
Untuk klaim nya, bisa aku bilang totally agree ya karena, aku pake ini waktu travelling kemarin, which is cuma pake pagi trus di tinggal jalan2 kurang lebih 8-11 jam dan benar2 menahan minyak di wajah.  Biasanya ya kalo pake foundation lain itu 3 jam udah kelar dah bagian T-zone.

Coverage nya medium tapi bisa build sampe full dan gak keliatan cakey.  Hasilnya benar2 matte super suka, ringan pula gak berasa pake foundation.

Anehnya, walaupun waktu di tuang ke tangan warnanya terlihat kuning, tapi waktu di pake, gak sekuning itu.  Jadi claim yang mengatakan kalo foundation ini bisa menyesuaikan dengan skin tone juga bener.

This is a honest review ya, aku bahkan gak baca klaimnya sebelum pake karena di kemasan gak ada detail keterangan itu, dan baru cek di website nya saat ini.  Kaget juga ternyata bener.

Untuk harga segitu dengan 35ml / 1.2 US FL OZ, dan peforma yang seperti aku jelasin di atas, menurut aku produk ini worth it segitunya, cinta banget dah sama foundie ini.

Pros :
+ Light texture
+ Buildable
+ Oil free
+ Safe packaging
+ Adjust skin tone

Cons :
- Quite pricey (but worth to buy)

Sekian untuk review kali ini ^^

Thank you for stopping by
God bless !

Best Regards,






Find me here :

You Might Also Like

2 comments

  1. kalo yang ini sih masih bisanya baca review... masih mikir2 banget beli foundie semahal gini :(

    ReplyDelete

☆ Labels ☆