[Review] Make Over Powerstay Matte Powder Foundation

May 02, 2019

Hi semua,
Produk yang bakal aku review ini termasuk produk yang cukup jarang aku review di blog, karena cukup jarang pake untuk daily hehe  Nah, ini produk Make Over Powerstay Matte Powder Foundation.  Ini salah satu produk terbaru nya Make Over, baru-baru ini Make Over launching produk line Powerstay, ada foundation, powder foundation, loose powder dan yang terbaru ada transparent moisturizer dan tinted moisturizer.  Nah di antara semua produk Make Over Powerstay ini aku tertarik sama powder foundationnya, karena claims nya yang menarik.  Jadi claim produk ini adalah powder foundation yang bisa tahan lama sampai 10 jam, dengan hasil matte sempurna tanpa terlihat flat tebal.  Selain itu Make Over Powerstay Matte Powder Foundation ini dapat menghasilkan warna yang merata dan menyatu dengan kulit wajah, menutup kekurangan pada wajah dengan sempurna namun tetap terasa ringan.  Make Over Powerstay Matte Powder Foundation ini
menggunakan soft focus agent yang bisa menyamarkan garis halus di wajah.  Produk ini juga sudah mengandung SPF 15 PA ++.

Make Over Powerstay Matte Powder Foundation Review

Make Over Powerstay Matte Powder Foundation hadir dengan 8 warna, ada yang pink undertone dan ada yang untuk yellow undertone.  Yang aku beli shade N10 Marble.  Ini termasuk warna paling terang di produk ini.  

Make Over Powerstay Matte Powder Foundation Review

Packaging
Kemasannya hadir dengan kotak berwarna hitam dengan informasi mengenai claims, cara penggunaan, shade, komposisi, serta tanggal kadaluarsa.  Untuk kemasan produknya terbuat dari plastik tebal jadi gak ringkih.  Desainya elegan, make over memang dominan dengan warna hitam.  Kemasannya ini mengingatkan banget ke Make Over Two Way Cake.  Tapi bedanya kalo yang Two Way Cake itu kemasannya glossy dan kalo Powder Foundation ini doff.
Make Over Powerstay Matte Powder Foundation Review

Kemasannya compact dan bulat, gak terlalu ribet buat di bawa.  Di dalamnya ada pan bedak dan pan bawah nya berisi sponge.  Bagian pan sponge nya berongga gitu jadi ada celah2 gitu, tapi aku juga kurang paham guna nya apa.
Make Over Powerstay Matte Powder Foundation Review

Texture & Performance
Powder foundation ini lembut, velvet gitu.  Gak ada aroma saat aplikasi produk ini.  Untuk partikel bedaknya kecil dan halus, gak powdery juga jadi kalo pake kuas gak banyak serbuk2 gitu.  
Aku pakai produk ini di atas skincare dan moisturizer seperti biasa.  Normalnya dalam waktu 1 jam wajah udah mulai tanda-tanda berminyak, 3-4 jam sudah berminyak di bagian T-zone.  Nah, saat menggunakan powder foundation ini 1 setengah jam baru mulai ada tanda-tanda berminyak, dalam waktu 4 jam  sudah mulai berminyak tapi gak selebay biasanya.  
Make Over Powerstay Matte Powder Foundation Review
Dari segi coverage aku pikir sekali apply bakal langsung bisa menutupi pores, acne scars dan lainnya, emang bisa tapi harus di pakai berlayer.  Jadi bisa di bilang kalo dari segi coverage produk ini light to medium. Kalo di pakai berlayer Make Over Powerstay Matte Powder Foundation bisa buat menutupi pori-pori dan bekas jerawat.  Tapi downside nya setelah 4 jam, produk ini di aku jadi patchy, cakey dan gampang transfer, kalo di usap dengan tangan, produknya geser, kalo di tap dengan tissue jadinya transfer.
Apakah ini terasa ringan di wajah ? ya, aku gak berasa pake produk make up di wajah, seringan itu kalo produk ini di pake sendiri ya tanpa base lainnya..  Beda halnya kalo udah ada foundation.

Finishnya beneran matte, kalo di pegang wajah tuh bener2 matte dan halus.

Conclusion
Dari segi performance, aku suka sih even oil control nya biasa aja, tapi kalo di pake in primer yang mattifying jadinya bakal stay lebih lama.  Nah menurutku produk ini bisa di pake buat daily buat ngantor atau ke kampus, tapi kalo mau lebih cucok bisa banget di pakein liquid foundation dulu sebelumnya, jadinya lebih cover dan tahan lebih lama.  Dari segi harga, aku beli ini IDR 141.000 di Sociolla waktu lagi diskon, normalnya IDR 188.000, apa ini worth to try ? Yes, buat yang suka make up praktis, powder foundation emang pas, compact dan gak ribet.

Fyi, produk ini di beli di Sociolla dan kalian bisa pakai kupon diskon SBN04CF34 untuk mendapatkan diskon IDR 25.000.

Sekian buat review kali ini, semoga membantu
Thank you for stopping by
God bless !

Best Regards,





Find me here :

You Might Also Like

2 comments

  1. Udah lama pengen cobain ini tapi belum kesampaian juga, selalu kepincut brand lain ahahah Ini konon katanya dupe-nya bedak MAC nih hihihi

    ReplyDelete
  2. Sepertinya beragam sekali ya hasil review cushion makeover ini.. Aku sih belom coba karena masih ada yang lama mau hemat hehe

    ReplyDelete

☆ Labels ☆