[Review] Urban Decay Naked Eyeshadow Palette

11:14 PM

I hope it doesn't too late to review this product...
Sedikit curhat di awal nih, awal aku nge blog dulu jamannya Urban Decay Naked Palette ini, waktu itu palette ini kaya holy grail banyak vlogger luar gitu.  Nah tapi waktu itu masih newbie banget, suka banget sama palette ini tapi harganya mahal gila buat aku waktu itu.

Nah, singkat cerita muncul lah naked 2 dan naked 3.  Aku udah mulai rajin nge blog trus makin cinta sama make up, keinginan buat punya palette Urban Decay Naked semakin gede nih.  Pada waktu itu aku galau antara beli yang Naked original ini aka yang pertama atau yang ke 4, dan akhirnya aku punya yang Urban Decay Naked 3 Palette.

Urban Decay Naked Palette Review

Beberapa waktu lalu, UD buat pengumuman kalo produk Urban Decay Naked Palette akan discontinue, di saat itu juga aku pikir "gimana caranya harus punya ini palette sebelum habis gak ada yang sell lagi".  Akhirnya aku pre order lah Urban Decay Naked Palette ini.

Emang sih telat buat nulis review ini tapi aku mau nulis ini buat nge appreciate dan share ke kalian apa sih yang buat palette ini begitu banyak yang suka dan gimana pendapat aku.

Urban Decay Naked Palette Review

Packaging
Urban Decay Naked Palette ini hadir dengan kotak yang bertekstur dan tulisan Urban Decay Naked nya timbul gitu berwarna gold pada bagian depan dan atas, ini buat first impression nya udah fancy.  Pada bagian bawah kemasan kotaknya ada tampilan warna-warna shade eyeshadow didalamnya.  Di bagian sisi lainnya ada informais mengenai ingredients.

Urban Decay Naked Palette Review

Pada bagian deskripsinya menjelaskan kalau produk didalamnya mempunyai warna netral yang range dan texture nya di produksi khusus oleh Urban Decay.  Ada warna mattem, satin, shimmer.

Untuk bagian kemasan dalamnya, ini khas Urban Decay Naked Palette banget sih, bahannya beludru berwarna coklat dengan emboss nama nya berwarna gold, super cantik.  Di dalamnya sudah ada cermin tapi untuk style nya berbeda dengan Urban Decay Naked 3.  Yang satu ini cerminnya sudah di patenkan di dalam gitu jadi gak mungkin lepas2 dari tempat seharusnya.

1 lagi yang berbeda untuk tipe packaging nya yang Urban Decay Naked Palette ini menggunakan magnet untuk merekatkan kemasannya.

Di dalamnya seperti biasa ada 12 warna eyeshadow dan ada 1 kuas yang punya 2 brush dimana yang satu flat eyeshadow brush dan satunya blending brush.  Gagang kuasnya bertuliskan nama palette dengan nuansa gold.

urban decay naked palette review

Texture and Performance
Kalau dari segi tekstur yang matte nya berasa lembut dan yang satin dan shimmer teksturnya pasti gak selembut yang matte.  Untuk pigmentasi menurutku sih oke terlebih buat warna yang satin dan shimmer.  Warna yang matte nya mudah banget di blend dan warna yang satin serta shimmer pigmentasinya keren.  Warna-warna yang ada di palette ini netral dan warnanya wearable mau di pake daily bisa mau di pake buat smokey juga bisa banget.

Urban Decay Naked Palette ini gak ada fall out terlebih kalo pake produk shimmer menggunakan jari ya.  Sewaktu di blend dengan kuas juga gak ada fall out.  Ini yang bikin amazed sih.  

Urban Decay Naked Palette Review

Virgin : satin beige
Sin : satin pink 
Naked : matte light brown
Sidecar : shimmer beige dengan hint brown, micro glitter
Buck : matte brown 
Half Baked : shimmer golden bronze
Smog : shimmer deep copper bronze
Darkhorse : shimmer deep brown
Toasted : shimmer copper
Hustle : satin plum brown
Creep : shimmer black with gold sparkle
Gunmetal : shimmer dark metallic gray with silver micro glitter.

Warna virgin suka banget aku pake buat base eyeshadow.  Untuk warna yang satin seperti sin dan hustle cantik banget buat look yang netral bikin eyeshadow yang simple jadi keliatan kaya kita put effort gitu.  buat yang warna shimmer udah pasti ya cantik buat di jadiin main eyeshadow gitu warnanya bikin pop out, apalagi yang Gunmetal, ini bikin makeup terlihat glamour kalo menurutku.

urban decay naked palette review

Conclusion
Yang aku suka dari palette nya Urban Decay soalnya really easy to blend.  Mau di blend juga gampang mau di build up warnanya juga sangat bisa.  Selain itu almost no fall out.  Aku gak notice ada fall out selama aku pake produk ini.  Warna yang di palette ini mudah di kombinasikan satu sama lain, warnanya netral jadi sangat wearable.  Formulanya yang gampang di blend itu bikin makin suka.  Menurutku eyeshadow yang berkualitas selain pigmentasi, harus mudah di blend.  Awal nge swatch produk ini sih aku udah amazed sama pigmentasinya.  Emang sih buat pigmentasi gak se oke yang lain, masih ada yang lebih oke.  Tapi untuk effort buat blend nya ini sih yang bikin impressed.

Kalo ngomongin harga, retailnya $54 kalo sampai di Indo sekitar IDR 850.000.  Apa ini worth it buat sebuah eyeshadow palette ? Menurutku sih YA, karena kualitas dan harganya sesuai.  Untuk eyeshadow palette dengan harga segitu menurutku masih normal untuk ukuran produk high end.

Finally punya dan cobain produk ini, setelah coba aku jadi tau pantesan banyak yang suka dan banyak yang agak gak rela produk ini gak di produksi lagi.
Saking sayang sama palette ini, masih aku kemas lagi ke kotaknya setiap habis pake biar kemasannya gak kotor.  So in love with this product.

Fyi, kalo cari di web Urban Decay produk ini udah gak di temukan, di Sephora pun sudah gak tersedia.  Kalian bisa nemu produk ini di Sociolla , dengan harga IDR 850.000, kalian bisa pakai kupon diskon SBNLAR3L untuk mendapatkan diskon IDR 50.000.

Sekian buat review kali ini, semoga membantu
Thank you for stopping by
God bless !

Best Regards,





Find me here :


You Might Also Like

11 comments

  1. pigmentasi warnanya di tangan bagus beb, tapi kalo diblend di mata pigmentassi warnanya sebagus yang di tangan gak beb?

    ReplyDelete
  2. Urban decay selalu bikin mupeng deh palette nya 😍😍

    ReplyDelete
  3. Kepakai banget sih ini utk daily ya qarna2nya. Aku masi nabung nih untuk beli makeup high end wkwk

    ReplyDelete
  4. Pengen banget mupeng nih apa lg yg terbaru packingnya menggoda limited kayanya

    ReplyDelete
  5. Wah warna warnanya ini natural yah beb. Pengen juga sih beli ini cuma harus nabung dulu hehe

    ReplyDelete
  6. My wishlist....😍😍😍 gila ya warna cakep2 dan wearable semua...

    ReplyDelete
  7. warnanya cakep buat daily ya, pengen tapi harganyaaa bisa buat beli skincare banyak wkwkwk *anak skincare banget*

    ReplyDelete
  8. Belum pernah punya produknya urban decay karena aku sobat misqueen :") eyeshadownya ini emg legend bgt yaah

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. (retype) Foto2 flatlaynya bagus banget kak! Btw aku jadi pengen nyoba setelah membaca reviewmu. Moga2 next time bisa keturutan coba deh!

    valerywinonaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  11. Entah kenapa nggak pernah pengen punya palet Naked tuh, padahal ini palet legendaris. Bertahun2 tetep jaya #apasihnin XD

    Kalau yang lain pada ngiler sama Naked, aku ngilernya sama Lorac. Alhamdulillah kesampaian sih, jadi makin nggak pengen beli Naked ahaha

    ReplyDelete