[Review] Scarlett Whitening Sun Bright Daily Sunscreen SPF 50 PA+++

August 07, 2023

Aku paling gak bisa kalau gak pakai sunscreen, walaupun cuma sehari, kalian ada yang sama?
Tanpa makeup masih oke, tapi sunscreen is a must...  Kenapa?
Karena aktifitas di luar maupun di dalam ruangan, kita beresiko terpapar sinar UV.
Dengan berada di luar ruangan berarti kita akan bertemu sinar matahari secara langsung, sedangkan buat kita yang aktifitas di dalam ruangan, sinar UV bisa datang dari mana aja, seperti jendela.  Bahkan menurut penelitian jurnal American Academy of Dermatology, sinar UV juga bisa terpancar dari perangkat elektronik seperti komputer, televisi dan gadget lho.
Lalu apa sih bahaya kalau terpapar sinar UV ?
  • Membuat kulit kusam
  • Membuat kulit terbakar (sunburn)
  • Menimbulkan gatal, merah dan ruam pada kulit
  • Membuat kulit jadi kering
  • Mengurangi elastisitas pada kulit
  • Penuaan dini
Makanya aku selalu pakai sunscreen baik saat aktifitas di dalam maupun di luar ruangan.
Kali ini aku mau kenalin produk sunscreen yang lagi aku pakai akhir-akhir ini, yaitu Scarlett Whitening Sun Bright Daily Sunscreen SPF 50 PA+++.
scarlett-sun-bright-sunscreen
 
Aku yakin kalian udah gak asing sama brand satu ini, gak cuma punya produk body care aja, Scarlett juga punya produk perlindungan kulit terhadap sinar UV.
Seperti namanya, produk sunscreen ini bisa digunakan setiap hari dan sudah ada kandungan SPF 50 PA+++, yang berarti mampu melindungi kulit selama 500 menit (kurang lebih 8 jam) dengan tingkat perlindungan yang tinggi.
Tau gak sih, selain sinar UV, kulit kita juga perlu perlindungan dari yang namanya blue light, karena blue light bisa bikin kulit jadi kusam lho.  Sehari-hari tanpa kita sadari, kita sering banget terpapar sinar blue light.  Dari mana aja sih? Blue light bisa terpancar melalui perangkat elektronik seperti komputer, gadget, dan lainnya.  Nah, produk Scarlett Whitening Sun Bright Daily Sunscreen SPF 50 PA+++ ini juga punya perlindungan terhadap blue light lho, jadi gak perlu khawatir lagi.

Price : Rp 75.000

Size : 50 ml 

Packaging

Bagian luar kemasan Scarlett Sunscreen Sun Bright ini dilapisi plastik bersegel, jadi kita jadi tahu kalau produk ini benar-benar baru dan belum pernah digunakan sebelumnya.   Di kemasan plastik produk juga tertulis berbagai macam informasi, seperti penjelasan produk, cara penggunaan, komposisi, tanggal kadaluwarsa serta barcode cek keaslian produk.

scarlett-sun-bright-sunscreen

Untuk cek keaslian produk Scarlett, kalian bisa kunjungi link ini https://verify.scarlettwhitening.com/ lalu isi data yang dibutuhkan beserta kode unik yang ada pada kemasan.  Setelah itu akan muncul tampilan seperti ini.  So, kita jadi tahu kalau produk yang kita beli benar-benar asli dan bukan produk palsu. 

 scarlett-sun-bright-sunscreen

Untuk sunscreen ini sendiri dikemas dengan tube yang ramping banget, travel friendly dan ga perlu banyak space buat simpan produk ini.  Tutupnya flip jadi lebih aman dari resiko tumpah.  Pokoknya compact banget bisa dibawa di tas buat reapply gitu.  Warnanya kuning cerah berpadu dengan biru, seakan menunjukkan kalau produk ini untuk perlindungan sinar UV dan blue light.

scarlett-sun-bright-sunscreen

 Produk ini punya beberapa manfaat lho, apa aja sih?

  • Membantu melindungi kulit dari efek buruk radiasi sinar blue light
  • Membantu menjaga kelembapan kulit
  • Membantu melindungi kulit terhadap efek buruk paparan sinar matahari (sinar UVA & UVB )
  • Membantu mencerahkan kulit
  • Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari yang dapat menyebabkan penuaan dini

 Ingredients

Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Homosalate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Phemylbenzimidazole Sulfonic Acid, Ethylhexyl Salicylate, Octocrylene, C12-16 Alkyl Benzoate Cetearyl Alcohol, Aminomethyl Propanol, Butylene Glycol, Glycerin, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Polyacrylate Crosspolymer-6, Trimethoxybenzylidene Pentanedione, Phenoxyethanol, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Arisaema Amurense Extract, BHT,  Bisabobol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Allantoin, Decyl Glucoside, Panthenol, Glycine Soja (Soybean) Oil, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, T-Butyl Alcohol, 1.2-Hexanediol, 2-Aminobutanol, Tocapherol, Theobroma Cacao Seed Extract.

Dari sekian banyak komposisi yang terkandung, produk ini punya 7 key ingredients, yaitu :

1.  Allantoin

Menenangkan kulit yang iristasi ringan

Menghidrasi kulit

Merawat kulit agar terasa lembut dan tidak kering

2. Bisabolol

Membantu melembapkan kulit

Melindungi kulit dari penuaan dini yang disebabkan oleh efek buruk sinar matahari

Menyejukkan kulit yang sedang iritasi ringan

Membantu melawan bakteri penyebab jerawat

3.  Vitamin E

Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV

Melembabkan kulit

Menyejukkan kulit 

4.  Phyto Whitening

Membantu untuk mencerahkan kulit

Menyamarkan noda pada wajah

5.  Aloe Barbadensis Leaf Extract

Membantu menyejukkan kulit yang iritasi ringan

Menjaga kelembapan kulit

Membantu menyamarkan noda gelap pada wajah

6.  Pro Vitamin B5 (Panthenol)

Melindungi kulit dari efek radiasi blue light

Melembapkan kulit

Menjaga elastisitas kulit

7.  Glycine Soja Oil

Membantu menyamarkan noda gelap dan meratakan warna kulit

Menjaga kelembapan wajah

Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV

How To Use

Oleskan sunscreen pada wajah dan leher secukupnya sebelum melakukan aktivitas di pagi dan siang hari.  Hindari penggunaan di area sekitar mata.

Digunakan pagi dan siang hari secara rutin.

scarlett-sun-bright-sunscreen

Texture & Performance

Produk ini bertekstur krim berwarna putih, dengan konsistensi yang agak watery.  Untuk pemakaian, produk ini cepat meresap dikulit dan gak bikin kulit terasa lengket.  Meskipun warnanya putih, jangan khawatir sama whitecast karena produk ini gak bikin whitecast.  Setelah dipakai beberapa menit, warna putih dari sunscreen ini seakan menyatu dengan warna kulit kita.  Selain itu sunscreen ini juga ringan banget di kulit dan aman kalau ditimpa dengan makeup.

Untuk kalian yang sensitif sama wangi-wangian, jangan khawatir karena produk ini nyaris gak ada aroma, so akan aman hehe

scarlett-sun-bright-sunscreen

Meskipun di kemasannya tertulis kalau produk ini cocok untuk normal to dry skin, tapi untuk aku si pemilik wajah tipe berminyak, produk ini gak membuat kulitku semakin berminyak, gak bikin kilap berlebih juga.  Sunscreen ini terasa lembab di kulit, tapi bukan greasy.

Conclusion

Scarlett Whitening Sun Bright Daily Sunscreen SPF 50 PA+++ ini jadi current favorite sunscreen sih, aku suka banget teksturnya yang agak watery, which gampang meresap dan gak lengket sama sekali.  Apalagi produk ini gak bikin kulit aku jadi makin oily, pokoknya fav dah!  Jujur nih, aku lumayan picky sama sunscreen, soalnya dengan pemakaian yang dilayer sama moisturizer, kalau pakai sunscreen yang bikin greasy, lalu dibarengi dengan moisturizer, bisa-bisa wajah kita jadi kilang minyak hehe

Overall, menurut aku sunscreen ini masih aman dipakai sama pemilik oily skin, 1 produk sudah punya perlindungan UVA, UVB dan blue light sekaligus.  SPF dan PA nya juga terbilang cukup banget buat melindungi kulit dari paparan sinar UV.  Tapi, sekuat apapun perlindungan sunscreen, pastinya tetap dianjurkan untuk reapply 2-3 jam sekali untuk perlindungan yang maksimal. 

Biar kulit kita terlindungi, bebas flek hitam dan kusam, yuk rutin pakai sunscreen...

Buat kalian yang mau order produk ini, bisa klik link ini ya https://linktr.ee/scarlett_whitening

Best Regards,
 






Find me here :

You Might Also Like

0 comments

☆ Labels ☆