[Review] Sigma F80 Flat Kabuki Brush

9:22 PM

Hi semua,
aku tuh termasuk orang yang suka banget coba dan kumpulin brush, karena menurut aku brush itu bentuknya beda2 dan fungsinya juga beda2.  Selain itu brush juga salah satu investasi kalo buat make up.
Sigma F80 Flat Kabuki Brush review

Sigma udah jadi brush yang lama banget pengen aku coba, terutama untuk Sigma F80 Flat Kabuki Brush.  Kenapa ? kalo di liat2 di review dan pemakaian orang2 itu kuas ini keliatan sangat gentle dan bagus buat blend foundation.

Nah Puji Tuhan beberapa waktu lalu aku terima produk ini dan gak sabar deh buat coba.


Sigma F80 Flat Kabuki Brush review

Packaging
Sigma F80 Flat Kabuki Brush ini di kemas dengan mika berbentuk segitiga.  Mika nya tebal, trus ada wadah untuk menaruh brush biar gak terguncang2 gitu dalam mika nya.  Pada bagian mika nya terdapat informasi mengenai kegunaan produk.  

Sigma F80 Flat Kabuki Brush review

Dari brush ini sendiri, bagian gagangnya berwarna hitam dan silver lalu ada emboss Sigma dan ada nama serta kode brush.  Warna nama dan kodenya silver kilap yang warna warni gitu kalo di gerak, nah ini membuat brush Sigma F80 Flat Kabuki Brush terkesan fancy banget.  


Texture and Performance
Kalo dari segi tekstur kuas, bristles nya lembut banget, kalo di usap ke wajah tuh gak sakit dan gak ada kerasa nusuk gitu.  Dense tapi masih fleksibel, jadi di pake buat blend foundation sangat enak.  Bagian atasnya flat jadi mau caranya  di tap2 ataupun di geser tetap nyaman dan karena bristles nya lembut dan gentle jadi gak terlalu meninggalkan garis2 bekas kuas pada wajah.

Sigma F80 Flat Kabuki Brush reviewSigma F80 Flat Kabuki Brush review


Untuk blend liduid foundation kuas ini nyaman banget, aku punya flat brush gini juga dari brand lain dan di pake buat blend foundation dengan cara di geser atau putar sih fine tapi begitu dengan cara di tap2 terasa sakit karena bristles nya ternyata nusuk gitu dan ada garis halus jadinya di wajah kalo di pake dengan cara di drag.

Kuas nya berbahan sintetis, nah yang aku suka dari kuas yang bristles nya menggunakan bahan sintetis itu mudah di bersihkan, kalo di cuci gak terlalu butuh waktu yang banyak.
Gagang kuasnya juga besarnya standar jadi masih enak banget buat di genggam.

Sigma F80 Flat Kabuki Brush review

Conclusion
Bener sih ada harga ada kualitas ya.. 
Kalau dari segi harga memang lebih pricey, kuas ini dijual melalui webnya dengan harga $25.  Kalau dijual di Indo ya udah melambung harganya bisa hampir Rp 400.000.
Tapi walaupun harganya lumayan mahal, kualitasnya gak bercanda guys.. Bahan bristles nya lembut, gagangnya kokoh, dan yang pasti gak sakit kalo di pake buat blend produk di wajah.
Ini sih beneran investasi ya tapi aku tetap aja sayang kalo pake ini sering-sering..  Pengalaman punya kuas flat foundation brush lainya tapi susah banget bersihkannya sampe ke bagian dalam kuas, emang sih bahannya bukan sintetis, tapi tetap harus di jaga kan..

Sekian buat review kali ini, semoga membantu
Thank you for stopping by
God bless !

Best Regards,





Find me here :


You Might Also Like

11 comments

  1. kalau dilihat brush nya lembut bener nih, boleh deh masuk wishlist aku

    ReplyDelete
  2. Sigma tuh udah lama masuk wishlist, cuma kudu banyak nabung dulu πŸ˜…

    ReplyDelete
  3. Brush favoritku nih hehe cuma iya sih emang susah banget bersihinnya ya. Ku kira cuma aku doang yg susah bersihinnya 🀣

    ReplyDelete
  4. Wah aku jg pengen cobain sigma bagus ya brushnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut ku, ini worth to try, harganya gak boong sih, kualitasnya very good <3

      Delete
  5. Brushnya itu lembut banget yah. jadi mupeng deh

    ReplyDelete
  6. Aq punya nih sigma yg ini, bulunya emang lembut banget dan bikin foundie jadi rata ssmpurna

    ReplyDelete
  7. kayaknya lembut banget deh brushnya, sigma sih ya emang selalu oke :D tapi aku jarang pake brush kalo buat pake foundie sii

    ReplyDelete
  8. Aku pribadi sampai saat ini belum sreg untuk blend foundation pake brush, paling banter pake tangan atau sponge wkwk.. tp jd pengen coba Sigma deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk iya masing2 preference ya :D aq juga suka combine gitu pake brush trus di ratain pake sponge hehehe

      Delete